Berpikir Positif Tentang Kebijakan Trump

Sabtu, 21 Januari 2017 - 06:38:37 WIB
Berpikir Positif Tentang Kebijakan Trump Trump

Davos - Madaniy.Com - Bankir Amerika Serikat meyakinkan para pebisnis Eropa untuk berpikir positif tentang pemerintahan baru negara tersebut yang dipimpin Donald Trump. Pada pertemuan tahunan para elit politik dan bisnis di Davos-Swiss, pemodal AS mengatakan kepada para investor dari luar negeri tentang hal itu.

Banyak bankir Eropa mengantisipasi reaksi Trump yang akan menetapkan tarif hukuman pada impor Cina. Hal itu bisa memicu permasalahan dalam ekonomi dunia.

Jose Vinals, Chairman Bank Standard Chartered mengatakan ada banyak kegelisahan terhadap kebijakan yang diterapkan Trump nantinya. "Di Eropa, ada kekhawatiran dan keraguan tentang Trump dan bagaimana dia berpolitik yang tentu memengaruhi perdagangan global," ujar Mantan Deputi Bank Central spanyol itu.

"Setiap bentuk proteksionisme pada akhinya akan membuat ekonomi AS lebih kompetitif dan menjadi berita buruk bagi dunia," ujar Vinals menambahkan.

Reuter melaporkan, Marry Callahan, CEO Bank AS, JPMorgan berusaha  meredakan kekhawatiran tentang adiministrasi di gedung putih. Dia mengatakan para staf Trump termasuk mantan bankir Goldman Sachs Steven Mnuchin dan Gary Cohn akan mendorong agenda yang pro bisnis demi mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Kami akan sangat pro aktif  dan terus bersemangat untuk terus bertumbuh. Itu akan sangat positif untuk bisnis," ujar Callahan.

Sumber: Republika.Com


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Jokowi Sampaikan Ucapan Selamat

Hubungan Indonesia - AS akan Semakin Baik

Ahad, 22 Januari 2017 - 20:52:31 WIB

Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Donald Trump atas pelantikannya sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat.

Peduli Dampak Kabut Asap, Galapagos Bagikan Masker di Duri

Ahad, 22 September 2019 - 10:18:32 WIB

"Alhamdulillah, hari ini kami bisa berbagi masker dengan masyarakat Duri, kualitas udara di daerah ini sangat memprihatinkan," kata Abeng, Ketua Galapagos Chapter Riau-Kepri.

Danlanud Rsn: Jadilah Prajurit Tangguh!

Senin, 07 Oktober 2019 - 09:53:05 WIB

Bekerja lebih baik lagi jangan terpengaruh oleh hal-hal yang bersifat negatif, jadilah prajurit yang sejati dan ikhlas bekerja dan tangguh dalam pengabdian.

Tekan Penyimpangan Percepat Pelayanan, Ini Pesan Wakapolri Di Mapolda Riau

Jumat, 21 Mei 2021 - 06:28:24 WIB

Kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri merupakan parameter utama dari manfaat kehadiran sebuah pusat pelayanan publik kepada masyarakat.

Antasari Memohon SBY Jujur, Ceritakan Apa yang Diperbuat

Selasa, 14 Februari 2017 - 15:49:23 WIB

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, berbicara mengenai dugaan kriminalisasi terhadap dirinya.

69 Casis Tamtama Ikuti Tes Kesehatan di Lanud Rsn

Rabu, 22 Maret 2017 - 20:09:35 WIB

69 orang Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TNI AU Gelombang I Tahun 2017 mengikuti tes kesehatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (22/3/2017).