Doakan Kesembuhan Gubri, Pontren Fataha Siak Gelar Istighosah

Kamis, 03 Desember 2020 - 21:09:13 WIB
Doakan Kesembuhan Gubri, Pontren Fataha Siak Gelar Istighosah Para santri Pontren Modern Fataha, Siak tengah mengikuti Istighosah Kebangsaan, Kamis (3/11/2020)
madaniy.Com - Ratusan santri Pondok Pesantren Modern Fataha, menggelar Istighosah Kebangsaan mendoakan kesembuhan Gubenur Riau, Drs Syamsuar yang dinyatakan positif Covid-19.
 
Istighosah ini digelar usai shalat Magrib berjamaah, di Masjid Fataha, Kamis (3/11/2020) yang berada di areal komplek pesantren di Desa Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Siak.
 
Dalam pesan singkatnya Pengasuh Pontren Fataha KH. Khairul Akhyar mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 telah mendera bangsa Indonesia sejak Februari 2020 hingga saat ini.
 
"Gubernur Riau Drs H. Syamsuar yang kita cintai beserta istri beliau saat ini terpapar, istri Bapak Sekdaprov Riau dan bahkan Ketua Umum PB NU serta Kakanwil Kemenag Riau juga saat ini juga tengah menjalani perawatan. Dengan kepasrahan diri kami bersama para santri bermunajat kepada Allah Ta'ala, untuk kesembuhan semuanya dan seluruh anak bangsa yang saat ini tengah berjuang untuk kesembuhan," katanya.
 
Ditambahkan Khairul AKhyar, para santri asuhannya sangat terkejut sekali dengan kabar Gubri dinyatakan positif Covid-19, karena selama ini Syamsuar demikian perhatian dengan para santri di Riau.
 
"Mereka (santri, red) sangat kaget, makanya pada malam ini kami sekalian mengadakan Istighosah Kebangsaan, agar semua orang-orang yang kita cintai yang saat ini tengah berjuang meghadapi Corona, diberikan Allah kesembuhan," kata KH Khairul.
 
Kepada para santri KH Khairul Akhyar berpesan, agar anak asuhnya disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dan tetap menjaga jarak serta menggunakan masker selaam berkegiatan di kompleks pondok pesantren.
 
"Kita bermunajat, khususnya Bapak Gubernur Riau segera pulih kembali seperti sedia kala, untuk memimpin Riau," katanya.01

 


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

SD 151 Pekanbaru Kenalkan Anak Didik dengan Makanan Sehat

Selasa, 28 Maret 2017 - 08:13:48 WIB

Makanan sehat bagi anak usia sekolah menjadi perhatian jajaran pendidik di SD Negeri 151 Pekanbaru, Bazar Makanan Sehat Tanpa 4P pun digelar, Senin (27/3/2017).

BPN Riau Harapkan Bantuan Pengadaan 75ribu Sertifikat

Senin, 20 Februari 2017 - 11:10:52 WIB

Tahun 2017 ini, Kantor Wilayah Badan Petanahan Nasional Provinsi Riau (BPN Riau,red) menargetkan menerbitkan 125ribu sertifikat untuk masyarakat. 50ribu sertifikat sudah dibiayai APBN, sementara sisan

Dr. Elfis: Tata Lahan dan Kebun Agar Tidak Merubah Fungsi Hutan

Senin, 07 Oktober 2019 - 13:53:13 WIB

"Jadi kembali lagi ke penegakan hukum. Kalau terjadi di perusahaan legal pasti ada yang menyuruh. Mungkin tidak sampai ke level Direktur, tetapi sampai ke Manager," ujarnya.

Ditantang Wujudkan Anak Riau Sadar Lalu Lintas

Pengurus SALUD Segera Berkoordinasi dengan Kepala BPTD IV

Selasa, 20 Agustus 2019 - 16:30:05 WIB

Mendukung Program Provinsi Riau sebagai Provinsi Layak Anak, Relawan SALUD Riau bersama BPTD IV siap wujudkan Anak Riau Sadar Lalu Lintas melalui kampanye keselamatan lalu lintas.

Siap Menyusul Riau, Relawan SALUD Kepri Segera Dibentuk

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 08:51:13 WIB

Aktifitas Relawan Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD)Provinsi Riau, membuat insan perhubungan, pendidik tingkat PAUD dan para jurnalis senior di Kepulauan Riau sepakat untuk segera membentuk Relawan S

Ini Harapan Gubri untuk Tingkatkan Ekonomi Riau

Selasa, 21 Maret 2017 - 09:35:04 WIB

Pertumbuhan ekonomi Riau yang tergolong rendah, yakni hanya 2,23 persen tahun 2016 akibat anjloknya harga migas dan komoditi perkebunan seperti sawit dan karet, membuat Pemerintah Provinsi Riau harus