Arus Lalin Meningkat Saat Libur Long Weekend

Antisipasi Arus Balik, Kapolres Kampar Kerahkan Jajaran

Jumat, 14 April 2017 - 17:50:51 WIB
Antisipasi Arus Balik, Kapolres Kampar Kerahkan Jajaran Seluruh personil Kampar mendapat arahan sebelum turun mengamankan jalur lintas perbatasan Riau-Sumatera Barat
Bangkinang, Madaniy.Com - Mengantipasi peningkatan arus lalulintas saat libur panjang (long week end), Polres Kampar menerjunkan sejumlah personil untuk melakukan pengaturan dan pengamanan arus lalulintas di jalan lintas Riau - Sumbar yang melalui wilayah Kabupaten Kampar.
 
Sebagaimana diketahui wilayah Kampar yang berbatasan langsung dengan Sumatera Barat, adalah akses jalan utama penghubung antar provinsi yang cukup ramai terutama saat hari libur.
 
Selain itu jalur ini sebagai jalan lintas tengah sumatera juga merupakan jalur distribusi kebutuhan pokok warga Riau dari provinsi Sumatera Barat.
 
Terkait pentingnya akses jalan ini, Kapolres Kampar telah perintahkan jajarannya untuk melakukan pengaman dan pengaturan arus lalulintas serta pelaksanaan Patroli disepanjang jalan ini, sejak Jumat (14/4/2017).
 
Dari unsur Polres Kampar sendiri diturunkan personil dari Satuan Lalulintas dan Sabhara serta Pleton Siaga Polres yang dipimpin Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SiK.
 
Disamping itu beberapa Polsek yang berada disepanjang jalur ini yaitu Polsek Tambang, Kampar, Bangkinang Kota, Bangkinang Barat dan XIII Koto Kampar, juga menurunkan personilnya untuk mengamankan arus lalulintas dan antisipasi gangguan kamtibmas.
 
Kasat Lantas polres Kampar AKP Mas'ud Ahmad SiK memberikan arahan kepada seluruh personel sebelum turun ke lapangan.
 
Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa dirinya memang telah memerintahkan jajarannya untuk atensi terhadap kelancaran arus lalulintas saat libur panjang ini.
 
"Untuk mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas, kami sudah menurunkan personel sejak Jumat kemarin, hingga malam ini," kata Edi Sumardi.
 
Selain itu untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama liburan ini juga akan digiatkan upaya-upaya preventif seperti melakukan patroli ke tempat-tempat keramaian dan lokasi wisata.
 
Kepada warga masyarakat yang akan melakukan perjalanan atau berlibur, Kapolres menghimbau untuk tertib berlalulintas dan mengutamakan keselamatan.
 
"Semoga masyarakat dapat berlibur dengan aman dan nyaman," harap Kapolres.
 
Yuki Chandra

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Sidang Lanjutan Kasus Korupsi Dispenda Riau

Kuasa Hukum Deliana Telah Siapkan Saksi Mahkota

Jumat, 02 Februari 2018 - 19:41:55 WIB

Dalam pesannya melalui WA kepada Madaniy, dikatakan bahwa proses persidangan terdakwa Deliana masih cukup panjang, karena ada beberapa tahap pembuktian.

Satu Lagi Buronan Sialang Bungkuk Ditangkap

Selasa, 11 Juli 2017 - 17:07:40 WIB

Aparat kepolisian kembali menangkap seorang lagi buronan pelarian Rutan Sialang Bungkuk, yang bersembunyi di Air Jamban, Mandau Bengkalis.

Pengelola Panti Asuhan Tunas Bangsa Ditetapkan Sebagai Tersangka

Selasa, 31 Januari 2017 - 12:19:07 WIB

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru resmi menetapkan status tersangka kepada Lili, pengelola Panti Asuhan Tunas Bangsa terkait tewasnya M Zikli, bocah 18 bulan yang tewas akibat dianiaya.

Satu Orang Pelajar Perempuan

Sabu Rasuki Remaja Riau, 5 Pelajar Pesta Narkoba

Ahad, 22 April 2018 - 13:17:46 WIB

Peredaran narkoba di Riau ternyata sudah merasuki remaja di Kota Bertuah

SF Haryanto Kembali Mangkir Dari Panggilan Sidang Korupsi

Kamis, 15 Februari 2018 - 19:17:31 WIB

Dalam lanjutan sidang perkara korupsi Dispenda Riau di Pengadilan Tipikor Pekanbaru, Kamis (15/2/.2018) SF Haryanto tak hadir di persidangan pada panggilan kedua.

Oalah...! Kuliah Nyambi Edarkan Ekstasi

Rabu, 19 Juli 2017 - 16:42:54 WIB

Dua mahasiswa dari dua kampus terkemuka di Riau, diamankankan Dit Res Narkoba Polda Riau,karena kedapatan nyambi sebagai pengedar narkoba jenis ekstasi.