A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_ACCEPT

Filename: helpers/text_helper.php

Line Number: 137

UIR dan DW Terinspirasi Bangun Agrowisata, Paska Kunjungi BPPM AA

UIR dan DW Terinspirasi Bangun Agrowisata, Paska Kunjungi BPPM AA

Kamis, 08 Maret 2018 - 21:06:51 WIB
UIR dan DW Terinspirasi Bangun Agrowisata, Paska Kunjungi BPPM AA Wakil Rektor III Ir. Rosyadi M.Si bersama Kepala BAU dan Personalia, Kepala BPPA Dr. Thamrin SH, M.Hum di Perkebunan buah PT Arara Abadi Perawang.
Pekanbaru, Madaniy.Com - Wakil Rektor III Universitas Islam Riau Ir. H. Rosyadi, bersama 30 ibu-ibu Darma Wanita berkunjung ke Balai Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (BPPM) PT. Arara Abadi Perawang, Kamis (8/7/2018). 
 
Ikut menyertai rombongan Kepala BPPA Dr. Thamrin S, Kepala BAU dan Personalia Zakir Has, SH, Kabag Humas Dr. H. Syafriadi dan KTU IO Eka M. Putra.
 
Dalam kunjungan itu Rosyadi dan rombongan mendapat penjelasan dari Wakil  Kepala BPPM Syamsuddin tentang tanaman buah yang dibudidayakan PT. Arara Abadi di Pusat Perkebunan buah seluas 20,8 hektar. Antara lain beraneka ragam durian, lengkeng, jambu, buah naga, jeruk dan jagung.
 
Menurut Syamsuddin, BPPM yang dikelola sejak tahun 2005 telah menjadi laboratorium buah-buahan yang selain dikunjungi juga menjadi tempat bagi perguruan tinggi negeri dan swasta untuk penelitian dan magang mahasiswa Fakultas Pertanian. Juga siswa SLTA dan kejuruan. 
 
Ketua Dharma Wanita UIR Yusnida Syafrinaldi memotong buah naga di Perkebunan Buah PT Arara Abadi.
 
"Dalam waktu tertentu kami bekerjasama dengan Pemerintah Daerah membina desa, membekali warganya bagaimana membudidayakan tanaman buah dengan memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah," ujar Syamsuddin.
 
 
Tertarik dengan  Syamsuddin, Wakil Rektor III UIR Rosyadi mengaku  terinspirasi membangun agrowisata di Universitas Islam Riau.  Dia mengatakan, UIR memiliki lahan cukup luas untuk dijadikan agrowisata. Sumberdayanya pun tersedia. 
 
"Kunjungan kami ke Pusat Perkebunan Arara Abadi bersama ibu-ibu Dharma Wanita ini dapat menambah khasanah pengetahuan dalam budidaya buah," kata ahli perikanan yang juga menguasai pertanian itu.
 
Kunjungan Wakil Rektor III UIR Ir. Rosyadi, M.Si ke Balai Penelitian dan Pengembangan Masyarakat PT Arara Abadi Perawang bersama Dharma Wanita.
 
Ke depan, ujar mantan Dekan Fakultas Pertanian ini, akan kita kembangan agrowisata di lahan seluas 2 hektar, dan kami berharap BPPM mau diajak bekerjasama. 
 
"Agrowisata itu diharapkan menjadi pilot project bagi orang luar yang datang ke Pekanbaru. Sekarang kita sudah mulai menanam buah-buahan di areal kosong gedung Rektorat UIR," ujar Rosyadi.
 
Kunjungan Pimpinan dan Dharma Wanita UIR ke BPPM Arara Abadi ini diakhiri dengan 'kuliah' lapangan dengan melihat langsung budidaya tanaman buah. 
Ketua DW Yusnida Syafrinaldi yang memimpin rombongan ibu-ibu mengaku puas atas kunjungan itu. Walau terlihat agak kelelahan karena luasnya areal tanaman buah yang dikakikan,  namun ia dapat menikmati 'kuliah' secara serius.
 
"Ini pengalamam berharga bagi ibu-ibu. Mereka bisa langsung belajar menanam buah yang baik dan merawatnya dengan benar. Pengetahuan ini akan kami kembangkan minimal di rumah masing-masing," tutur Yusnida sambil menikmati jagung rebus dan kelapa muda.***
 
Sumber: Syafriadi Rahim/Humas UIR

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Istri Gubri Tunjukkan Rasa Kasih Pada Anak Panti Tunas Bangsa

Kamis, 16 Februari 2017 - 15:01:28 WIB

Istri Gubernur Riau Ny Sisilita mengunjungi anak asuhan eks Panti Asuhan Tunas bangsa yang saat ini ditampung di Panti Asuhan Sri Mujinab, Rabu (1r/02/17) kemarin.

Hari Ini Gubernur Serahkan 146 Unit Rumah untuk Masyarakat Inhil

Kamis, 23 Februari 2017 - 09:27:35 WIB

Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman hari ini, Kamis (23/2) melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Indragiri Hilir. Gubernur dijadwalkan meresmikan Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Tanjung Tiram D

UIR-BTN Syariah Teken MoU

Bank Diminta Beri Kesempatan Mahasiswa UIR Magang

Rabu, 07 Maret 2018 - 17:51:03 WIB

Kerjasama itu ditandai dengan penanda-tanganan Memory of Understanding (MoU) antara Rektor UIR Prof Dr H Syafriadi dengan Branch Manager PT BTN Syariah Aries Tuti di Gedung Rektorat Kampus UIR Perhent

Tetap Bekerja di Hari Libur

Gubri Jamu Menpan RB di Kediaman

Sabtu, 28 Januari 2017 - 22:46:15 WIB

Bagi Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, bekerja untuk daerah hampir tak mengenal waktu. Meski di hari libur, Gubri tetap menggesa sejumlah pekerjaan.

Jajaki Kerjasama, Rektor IAIN Surakarta Kunjungi Universitas Riau

Jumat, 04 Agustus 2017 - 05:52:32 WIB

Rektor IAIN Surakarta, Dr Mudofir SAg MPd dan rombongan, Kamis (3/7/2017) berkunjung ke kampus Universitas Riau dalam rangka studi banding dan menjajaki berbagai kerjasama.

Catatan Pijar Melayu Untuk Pengurus Baru

LAM Riau Supervisi Bagi Anak kemenakan

Ahad, 30 Juli 2017 - 13:14:33 WIB

Dengan telah dikukuhkannya pengurus baru tentunya banyak menuai harapan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Lembaga Pusat Ilmu Dan Jaringan Rakyat (PIJAR) Melayu