A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: HTTP_ACCEPT

Filename: helpers/text_helper.php

Line Number: 137

Jajaki Kerjasama, Rektor IAIN Surakarta Kunjungi Universitas Riau

Jajaki Kerjasama, Rektor IAIN Surakarta Kunjungi Universitas Riau

Jumat, 04 Agustus 2017 - 05:52:32 WIB
Jajaki Kerjasama, Rektor IAIN Surakarta Kunjungi Universitas Riau Prof Almasdi (kiri) menyerahkan cenderamata berupa buku-buku terbitan UR kepada wakil Rektor III IAIN Surakarta.
Pekanbaru, Madaniy - Rektor IAIN Surakarta, Dr Mudofir SAg MPd dan rombongan, Kamis (3/7/2017) berkunjung ke kampus Universitas Riau dalam rangka studi banding dan menjajaki berbagai kerjasama. 
 
Rombongan ini diterima Wakil Rektor IV Universitas Riau (UR) Prof Dr Mashadi MS, Kepala LPPM Prof Dr Almasdi, Kepala UPT TIK Ir Ridar Hendri MSi dan belasan staf lainnya. Sementara Dr Mudofir didampingi Wakil Rektor III Dr Syamsul Bakri SAg MAg, Dr Rudi Hartono, Muntafiah, Asyik Nahroni, Djazilah dan Sri Hartanti.
 
Prof Mashadi memaparkan pencapaian UR sejak berdiri tahun 1962. Antara lain jumlah mahasiswa yang mencapai 37 ribu, layanan perpustakaan yang berakreditasi A, rangking website (webometric) yang berada di 10 besar nasional, pengelolaan penelitian/ pengabdian yang sangat berkembang, distribusi beasiswa yang merata dan meningkat, keberadaan embrio 'halal center' dan sebagainya.
 
Dr Mudofir mengungkapkan, IAIN Surakarta baru berusia 20 tahun. Institut ini didirikan oleh Menteri Agama (waktu itu) H Munawir Sazali untuk melahirkan ulama intelektual dan intelektual ulama. Meski berusia relatif muda, tapi mereka berupaya ingin tampil sejajar dengan perguruan tinggi negeri lainnya di Tanah Air. Karena itu mereka rajin melakukan studi banding dan menjalin kerjasama pengembangan kampus, salah satunya dengan Universitas Riau.
 
Menurut Dr Mudofir, pihaknya tertarik bekerjasama dalam bidang manajemen halal dan ekonomi syariah. Juga dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, khususnya kuliah kerja nyata bersama. Menanggapi itu, Wakil Rektor IV UR, Prof Mashadi menyatakan siap menindaklanjutinya. 
 
Foto bersama Rektor IAIN Surakarta dan rombongan dengan Pimpinan UR dan staf usai bertemu ramah di Pekanbaru.
 
Apalagi UR sedang mempersiapkan pendirian Halal Center, sebuah pusat kajian dan pengembangan industri pangan halal serta industri perhotelan yang 'Moeslem friendly'. Dia juga menjelaskan bahwa perpustakaan UR meraih akreditasi A untuk kategori pelayanan.
 
Pada kesempatan itu Ir Syaefuddin MSi menjelaskan pula pengelolaan beasiswa di Universitas Riau. Sedangkan Kepala LPPM UR Prof Almasdi memaparkan kinerja prima lembaga penelitian dan pengabdian yang dipimpinnya. "Kita siap untuk menjalin kerjasama dengan  IAIN Surakarta," katanya.(rdh)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Terbanyak di Kuansing

640 Preman Ditangkap Selama Operasi Pemberantasan Premanisme

Jumat, 29 Desember 2017 - 20:32:01 WIB

Sebanyak 640 orang yang diduga preman, ditangkap jajaran Polda Riau selama Operasi Pemberantasan Premanisme

Dicari Formulasi Pengadaan Pesawat Embarkasi Antara

Senin, 23 Januari 2017 - 13:31:45 WIB

Pemerintah Provinsi Riau akan segera memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk mempercepat embarkasi haji antara terlaksana tahun 2017 ini. Bahkan, kelayakan sarana dan prasarana embarkasi haji antar

Kami Sudah Lelah Menunggu Siak IV, Pak Gubernur!

Senin, 20 Maret 2017 - 17:07:35 WIB

"Pak Gubernur, kami sudah lelah menunggu jembatan Siak IV selesai. Kami ini orang kecil, ndak ngerti masalah politik. Yang kami butuhkan jembatan itu cepat selesai," kata Sugito (45) warga Tanjung Rhu

7.600an Netizen Amini Postingan Syamsuar

Selasa, 28 Maret 2017 - 14:59:13 WIB

7.600an metizen merespon postingan Bupati Siak, Syamsuar di FB. 1.900an komentar mengamini curahan hati Bupati Negeri Istana ini.

Persiapan Embarkasi Haji Terus Dimatangkan

Ahad, 22 Januari 2017 - 21:34:58 WIB

Komitmen Pemerintah Provinsi Riau untuk meningkatkan pelayanan dalam penyelenggaraan ibadah haji, ditunjukkan dengan kesungguhan mempersiapkan embarkasi haji,

15.000 Warga Pekanbaru Tak Miliki E-KTP, Disdukcapil Terbitkan Suket

Rabu, 08 Februari 2017 - 11:06:36 WIB

Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru hingga saat ini telah mencetak sebanyak 15.000 surat keterangan (suket) pengganti E-KTP sementara sebagai pengganti KTP Elektronik (KTP-e