Titik Api Terdeteksi, Hawk Skadud 12 Patroli Udara Pantau Karhutla

Selasa, 14 Februari 2017 - 13:58:37 WIB
Titik Api Terdeteksi, Hawk Skadud 12 Patroli Udara Pantau Karhutla Hawk 100/200 Skadron Udara 12 melakukan patroli udara di atas Desa Pangkalan Terap Kecamatan Teluk Meranti Kab. Pelalawan Riau (Foto: Pentak lRsn)

Pekanbaru, Madaniy.Com - Berbagai upaya akan terus dilakukan untuk mencapai Riau Tanpa Asap di Tahun 2017, ini adalah komitmen bersama dari seluruh elemen yang tergabung di dalam Satgas Siaga Penanggulangan Bencana Asap akibat Karhutla Riau.

Demikian juga dengan Lanud Roesmin Nurjadin, yang terus melakukan patroli udara guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di provinsi Riau, seperti yang dilakukan oleh pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron Udara 12, Senin (13/2).

Diawali laporan yang diterima oleh Staf Dinas Operasi (Disops) Lanud Rsn baik dari BMKG, tim Satgas Darat ataupun unsur lain mengenai kemungkinan adanya hotspot, maka selanjutnya pesawat tempur ataupun helikopter di Lanud Rsn akan terbang untuk memeriksa kondisi dari hotspot tersebut.

Danlanud Rsn yang juga Dansatgas Udara, Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan bahwa Lanud Rsn setiap harinya terus melakukan patroli udara, baik itu dengan pesawat tempur ataupun helikopter yang berada di Lanud Rsn.

“Pesawat tempur baik dari Skadron Udara 12 ataupun 16, serta helikopter TNI AU melaksanakan patroli udara setiap hari, dimana pemantauan ini dilakukan bersamaan atau di combine dengan latihan rutin”, tambah Danlanud.

Adapun area yang dilakukan pemantauan adalah seluruh wilayah di provinsi Riau, karena itu juga merupakan area latihan terbang dari Lanud Rsn. Selanjutnya dari hasil pemantauan yang telah dilakukan, akan dibuatkan laporan kepada BPBD Riau sehingga dapat ditentukan apa langkah berikutnya.

“Hal ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya Karhutla di Riau, sehingga bersama-sama dengan seluruh elemen Satgas mampu mewujudkan Riau tanpa asap di tahun 2017”, pungkas Danlanud.

Sumber: Pentak Rsn


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Riau Jangan Selalu Mengaku Kaya

Senin, 06 Maret 2017 - 19:33:34 WIB

Harga minyak di pasaran dunia semakin menurunm demikian juga produksinya, hal ini membuat ekonomi Riau terganggu. Ini sebuah peringatan, sudah saatnya Riau tidak lagi mengharapkan Dana Bagi Hasil (DBH

Dua Unit Gedung Perkantoran Tenayan Raya Rampung 2017

Senin, 27 Februari 2017 - 19:44:01 WIB

Dalam Tahun Anggaran (TA) 2017, Pemerintah Kota Pekanbaru akan merampungkan pembangunan dua unit gedung perkantoran Pemko Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya.

Catatan Pijar Melayu Untuk Pengurus Baru

LAM Riau Supervisi Bagi Anak kemenakan

Ahad, 30 Juli 2017 - 13:14:33 WIB

Dengan telah dikukuhkannya pengurus baru tentunya banyak menuai harapan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Lembaga Pusat Ilmu Dan Jaringan Rakyat (PIJAR) Melayu

Petik Gambus, Gubri Buka Riau Art Camp Festival

Selasa, 07 Maret 2017 - 11:27:41 WIB

Petikan jemari tangan kanan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada gambus, tandai dibukanya rangkaian Rapat Koordinasi Teknis Dinas Pariwisata se-Provinsi Riau, di Rupat Utara, Bengkalis, pada Seni

Final..!!! Empat Figur Kandidat Ketua PWI Riau

Selasa, 11 Juli 2017 - 00:26:58 WIB

Empat nama anggota PWI Riau dipastikan bakal bersaing meraih simpati dari hampir 300 suara anggota, pada Konferensi PWI Provinsi Riau yang akan ditaja 14-15 Juli 2017 di Gedung Daerah Pelalawan.

Dua Tahun Tersandera Permen, 12 Ribu Keluarga Nelayan Terlantar

Kamis, 09 Februari 2017 - 22:37:28 WIB

Larangan penggunaan alat penangkapan ikan tersebut, berimbas pada perekonomian masyarakat nelayan di pesisir pantai Sumatera Barat yang hanya mengharapkan sumber perekonomiannya dari laut.