Tokoh Masyarakat Jangan Segan Undang BNN, Kepedulian Itu Sangat Dibutuhkan

Sabtu, 09 November 2019 - 10:30:37 WIB
Tokoh Masyarakat Jangan Segan Undang BNN, Kepedulian Itu Sangat Dibutuhkan Penyuluhan Narkoba harus dilakukan di seluruh sektor produktifitas masyarakat
Madaniy.Com - Pemberantasan penyalahgunaan narkoba di sebuah lingkungan menuntut adanya kepedulian seluruh warga atau lingkungan yang bersangkutan. Tanpa adanya kepedulian, maka akan sia-sialah upaya pencegahannya.
 
"Intinya sikap peduli menjadi kunci bagi kita semua untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba," kata Indriadi Toper, petugas Penyuluh BNN Kota Pekanbaru dalam sebuah kesempatan.
 
Hal inilah yang membuat petugas BNN dimana pun wilayah kerjanya, tidak pernah memilah waktu untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, jika berhubungan dengan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba.
 
"Tak ada hari libur bagi kami, karena semakin banyak dan sering melakukan penyuluhan, akan semakin memperbanyak masyarakat yang paham peran dan tugasnya sebagai warga dalam mengantisipasi terjadinya tindak penyelahgunaan narkoba," kata Toper.
 
Indriadi Toper petugas Penyuluh BNN Kota Pekanbaru dalam sebuah kegiatan penyuluhan.
 
Ditambahkannya, "Disinilah hubungan simbiosis mutualisme, sama-sama saling membutuhkan, saling mengisi, kami butuh tokoh-tokoh masyarakat untuk menyampaikan program-program BNN kepada masyarakat."
 
BNN menyadari keterbatasan sumber daya penyuluh di institusinya, peran tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pemuda dan lain-lain tentunya sangat dibutuhkan.
 
"Kami sangat butuhkan kepedulian tersebut, sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat untuk bisa menciptakan lingkungan yang sehat bersih bebas narkoba," kata Toper.
 
Peran aktif tokoh-tokoh tersebut diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan BNN dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, sinerjitas atas dasar kepedulian terhadap bahaya narkoba yang mengancam sendi kehidupan masyarakat.
 
"Harapan kami masyarakat juga butuh kami, jangan segan undang BNN untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat peduli itu yang kami butuhkan," tegasnya.01

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Ramaikan Masjid, Kapolrestabes Medan Budayakan Program Subuh Berjamaah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 07:53:41 WIB

Setiap personel kepolisian wajib beribadah sesuai keyakinannya, untuk semakin mendapatkan diri dengan Sang Pencipta serta mengharapkan Ridho-Nya.

Gubri Lantik Pengurus IPR-Yogyakarta

Renop Indra Putra Resmi Nakhodai 15.000 Anggota

Ahad, 19 Maret 2017 - 20:32:16 WIB

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman melantik Pengurus Ikatan Pelajar Riau (IPR)-Yogyakarta, bertempat di Auditorium UKDW Yogyakarta, Sabtu (18/3/2017).

Senin, Batas Waktu Bagi Pedagang di Terminal BRPS

Rabu, 08 Mei 2019 - 17:15:08 WIB

"Kepada Kasat Pol PP, saya perintahkan untuk menertibkan para pedagang di Terminal Angkutan Dalam Kota BRPS, hari Senin," kata Ketua Tim Yustisi Kota Pekanbaru Azwan

Tidak Seperti Dulu Sebelum Pemekaran

Gubri: Kembalikan Kejayaan Kampar!

Senin, 06 Februari 2017 - 19:12:55 WIB

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menyentil kondisi Kabupaten Kampar yang kini tidak sejaya dulu lagi. Sejak Kampar dimekarkan menjadi tiga kabupaten, kondisi Kampar sebagai kabupaten ind

Puluhan Supir Angkutan Jalani Tes Urine di Terminal Bangkinang

Senin, 23 Desember 2019 - 16:30:11 WIB

Untuk memastikan jaminan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa angkutan penumpang di Terminal Type A Bangkinang, seluruh supir diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine.

Gelar Subuh Berjamaah, API Jabar Ajak Pendukung Habib Rizieq Kumpul di Pusdai

Ahad, 12 Februari 2017 - 22:45:59 WIB

Massa Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat (API Jabar) akan menggelar shalat Subuh berjamaah di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (13/2).