Masya Allah, Jalan Soebrantas Menjadi Sungai Besar

Selasa, 18 April 2017 - 10:38:33 WIB
Masya Allah, Jalan Soebrantas Menjadi Sungai Besar Salah satu ruas jalan yang menjadi sungai di wilayah Panam, Tampan. (Foto: Azwar)
Pekanbaru, Madaniy.Com - Hujan lebat yang mengguyur Pekanbaru sejak Subuh, membuat jalan HR Soebrantas menjelam menjadi Sungai Besar, kemacetan pun tak terelakkan.
 
Kondisi ini membuat cuitan di media sosial, yang mengungkapkan kekecewaan teramat luar biasa terhadap Pemko Pekanbaru yang dianggap gagal mencegah terjadinya banjir.
 
Bahkan tak sedikit dari cuitan yang bernada kecewa karena tak bisa menjalankan kegiatan hariannya sebagai pegawai dan karyawan. "Terpaksa libur deh, nggak bisa keluar. Banjir dimana-mana," cuitan di salah satu akun FB.
 
Banjir dekat jalan Delima banjir atau jalan soebrantas. (Foto Rio)
 
Dari pantauan Madaniy, kualitas banjir di wilayah Kecamatan Tampan ini dari tahun ke tahun, memang terus meningkat. Sangat tidak sepadan dengan APBD yang dimiliki Pemko Pekanbaru bagi belanja pegawai.
 
"Untuk mengatasi hal sederhana seperti banjir saja tak mampu, apa tak punya malu mereka menerima gaji dari APBD? Banjir ini menunjukkan jika mereka (ASN Pemko) tak punya kemampuan mengurus kota ini," kata Suedi Syamsir, pedagang kelontong kepada Madaniy.
 
Kekecewaan jelas tergambar dari raut wajah sejumlah warga kota terhadap jajaran pejabat Pemko, masyarakat harus menanggung akibat dari ketidakmampuan mereka mengelola kota.
 
Yuki Chandra

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

SD 151 Pekanbaru Kenalkan Anak Didik dengan Makanan Sehat

Selasa, 28 Maret 2017 - 08:13:48 WIB

Makanan sehat bagi anak usia sekolah menjadi perhatian jajaran pendidik di SD Negeri 151 Pekanbaru, Bazar Makanan Sehat Tanpa 4P pun digelar, Senin (27/3/2017).

Tim Saber Pungli Kota Pekanbaru Dibentuk

Rabu, 18 Januari 2017 - 20:01:20 WIB

Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, SH, M.Si memimpin rapat pembentukan tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber pungli), Rabu (18/1). Turut hadir dalam rapat itu seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemeri

15.000 Warga Pekanbaru Tak Miliki E-KTP, Disdukcapil Terbitkan Suket

Rabu, 08 Februari 2017 - 11:06:36 WIB

Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru hingga saat ini telah mencetak sebanyak 15.000 surat keterangan (suket) pengganti E-KTP sementara sebagai pengganti KTP Elektronik (KTP-e

Lisan Arogan Djarot Malah Pertanyakan Data BNPB

Rabu, 22 Februari 2017 - 12:31:22 WIB

Bukannya menanggapi dengan baik, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat malah balik mempertanyakan pernyataan dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Pelajar Jabar Didorong Tingkatkan Minat Wirausaha

Rabu, 15 Februari 2017 - 06:28:17 WIB

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mendorong pelajar di Jawa Barat untuk menanamkan jiwa dan minat menjadi enterpreneur atau berwirausaha.

Walikota : Pelayanan Kesehatan Harus Semakin Baik

Jumat, 15 Juli 2016 - 20:58:53 WIB

Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT secara resmi meresmikan Beroperasinya Rumah Sakit (RS) Prima yang terletak di Jalan Nangka Ujung, Jumat (15/7/2106).