Serahkan LKPD, Pemko Pekanbaru Harapkan Opini WTP

Jumat, 07 April 2017 - 06:24:55 WIB
Serahkan LKPD, Pemko Pekanbaru Harapkan Opini WTP Penjabat Walikota Pekanbaru Edwar Sanger menyerahkan LKPD kepada Kepala BPK RI Perwakilan Riau Hari Purwaka di Kantor BPK RI Perwakilan Riau, Rabu (5/4/2017).
Pekanbaru, Madaniy.Com - Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, di Kantor BPK RI Perwakilan Riau, Rabu (5/4/2017).
 
LKPD yang diserahkan Pj Wako diterima langsung Kepala BPK RI Perwakilan Riau, Hari Purwaka.
 
Pj Wako Edwar Sanger mengatakan, penyerahan laporan keuangan Pemko tersebut sesuai dengan mekanisme yang ada. Nantinya BPK akan mengaudit semua laporannya. 
 
Pemeriksaan akan dilakukan oleh BPK selama dua bulan. "Mudah-mudahan laporan kita ini memberikan hasil yang memuaskan. Sehingga kita juga berharap Pemko bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," harap Edwar. 
 
 
Dijelaskan Edwar, untuk mencapai opini WTP tersebut, Pemko Pekanbaru terus berbenah segala bentuk laporan. Terlebih lagi, saat ini Pemko Pekanbaru dalam penyusunan laporan Pemko dinilai sudah sangat maju dibandingkan pada tahun lalu.
 
"Semoga apa yang kita harapkan untuk meraih WTP bisa tercapai. Namun,  yang jelas itu bukan tujuan yang utama. Namun, yang terpenting bisa memberikan laporan yang baik dan secara akurat," kata Pj Wako. 
 
 
Ditambahkan Edward, untuk mendapat hasil yang baik tentu perlu koordinasi serta dukungan semua pihak. "Namun yang paling penting saling berkoordinasi. Hal ini dilakukan agar apapun yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik," harapnya.
 
Yuki Chandra

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Pengusaha Tak Miliki IUTM Akan Ditindak Tegas

Rabu, 08 Februari 2017 - 10:50:21 WIB

Disperindag mulai tahun 2017 ini akan melakukan tindakan tegas kepada seluruh pengusaha toko modern yang tidak mengantongi IUTM (Izin usaha toko modren),Rabu (8/2).

40 SMA/SMK di Sumsel Siap Terapkan Full Day School

Rabu, 15 Februari 2017 - 06:19:09 WIB

Rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi menerapkan sistem pendidikan karakter atau full day school yang mendapat dukungan Presiden Joko Widodo siap diterapkan di Sumatera Selatan (S

Lisan Arogan Djarot Malah Pertanyakan Data BNPB

Rabu, 22 Februari 2017 - 12:31:22 WIB

Bukannya menanggapi dengan baik, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat malah balik mempertanyakan pernyataan dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Raih Akreditasi A, Rektor Universitas Riau Bersyukur

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:16:36 WIB

Universitas Riau (Unri) jelang menginjak usia ke-56 akhir tahun ini, mengukir prestasi spektakuler, setelah Selasa (17/7) dinyatakan meraih predikat Akreditasi A. Sebelumnya akreditasi Unri hanya “B

Pembukaan Jambore Nasional ke X di Cibubur

Walikota Pekanbaru Terima Lencana Melati dari Presiden

Ahad, 14 Agustus 2016 - 17:51:26 WIB

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mendapat penghargaan Lencana Melati dari Presiden Republik Indonesia, yang dilangsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Minggu (14/8/2016) di hadapan sekitar 25 ribu

Malam Pakai Genset Nasib 268 Desa di Riau

Senin, 20 Maret 2017 - 19:26:25 WIB

268 desa di Provinsi Riau belum dialiri listrik hingga kini, demikian diungkapkan PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR).