Tokoh Masyarakat Jangan Segan Undang BNN, Kepedulian Itu Sangat Dibutuhkan

Sabtu, 09 November 2019 - 10:30:37 WIB
Tokoh Masyarakat Jangan Segan Undang BNN, Kepedulian Itu Sangat Dibutuhkan Penyuluhan Narkoba harus dilakukan di seluruh sektor produktifitas masyarakat
Madaniy.Com - Pemberantasan penyalahgunaan narkoba di sebuah lingkungan menuntut adanya kepedulian seluruh warga atau lingkungan yang bersangkutan. Tanpa adanya kepedulian, maka akan sia-sialah upaya pencegahannya.
 
"Intinya sikap peduli menjadi kunci bagi kita semua untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba," kata Indriadi Toper, petugas Penyuluh BNN Kota Pekanbaru dalam sebuah kesempatan.
 
Hal inilah yang membuat petugas BNN dimana pun wilayah kerjanya, tidak pernah memilah waktu untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, jika berhubungan dengan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba.
 
"Tak ada hari libur bagi kami, karena semakin banyak dan sering melakukan penyuluhan, akan semakin memperbanyak masyarakat yang paham peran dan tugasnya sebagai warga dalam mengantisipasi terjadinya tindak penyelahgunaan narkoba," kata Toper.
 
Indriadi Toper petugas Penyuluh BNN Kota Pekanbaru dalam sebuah kegiatan penyuluhan.
 
Ditambahkannya, "Disinilah hubungan simbiosis mutualisme, sama-sama saling membutuhkan, saling mengisi, kami butuh tokoh-tokoh masyarakat untuk menyampaikan program-program BNN kepada masyarakat."
 
BNN menyadari keterbatasan sumber daya penyuluh di institusinya, peran tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pemuda dan lain-lain tentunya sangat dibutuhkan.
 
"Kami sangat butuhkan kepedulian tersebut, sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat untuk bisa menciptakan lingkungan yang sehat bersih bebas narkoba," kata Toper.
 
Peran aktif tokoh-tokoh tersebut diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan BNN dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, sinerjitas atas dasar kepedulian terhadap bahaya narkoba yang mengancam sendi kehidupan masyarakat.
 
"Harapan kami masyarakat juga butuh kami, jangan segan undang BNN untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat peduli itu yang kami butuhkan," tegasnya.01

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Akhirnya Pejabat Pemko Pekanbaru Insyaf, Jika Kualitas Udara Memburuk

Ahad, 25 Agustus 2019 - 23:24:10 WIB

setelah berminggu lamanya kabut asap menyelimuti Kota Pekanbaru dan membuat kualitas udara terus memburuk, bahkan dalam beberapa hari terakhir masuk level tidak sehat bagi kesehatan.

40 SMA/SMK di Sumsel Siap Terapkan Full Day School

Rabu, 15 Februari 2017 - 06:19:09 WIB

Rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi menerapkan sistem pendidikan karakter atau full day school yang mendapat dukungan Presiden Joko Widodo siap diterapkan di Sumatera Selatan (S

Final..!!! Empat Figur Kandidat Ketua PWI Riau

Selasa, 11 Juli 2017 - 00:26:58 WIB

Empat nama anggota PWI Riau dipastikan bakal bersaing meraih simpati dari hampir 300 suara anggota, pada Konferensi PWI Provinsi Riau yang akan ditaja 14-15 Juli 2017 di Gedung Daerah Pelalawan.

Pemprov Riau Akan Evaluasi Partisipasi Pemilih Pilkada

Kamis, 16 Februari 2017 - 11:43:24 WIB

Menyikapi hasil Pilkada Serentak 2017 di Provinsi Riau, Pemerintah Provinsi Riau berencana akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap faktor penyebab rendah tingkat partisipasi masyarakat.

Catatan Pijar Melayu Untuk Pengurus Baru

LAM Riau Supervisi Bagi Anak kemenakan

Ahad, 30 Juli 2017 - 13:14:33 WIB

Dengan telah dikukuhkannya pengurus baru tentunya banyak menuai harapan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Lembaga Pusat Ilmu Dan Jaringan Rakyat (PIJAR) Melayu

Pembahasan RTRW Harus Transparan

Jangan Jebak Gubri Dalam Pusaran Kepentingan

Rabu, 19 Juli 2017 - 14:17:33 WIB

"Jangan jebak Gubernur dalam pusaran kepentingan, dinas teknis terkait bersama Pansus harus bekerja sesuai prosedur. Dan, masyarakat harus tahu apa yang sedang di bahas dalam RTRW," kata Zufra Irwan,