Tokoh Masyarakat Jangan Segan Undang BNN, Kepedulian Itu Sangat Dibutuhkan

Sabtu, 09 November 2019 - 10:30:37 WIB
Tokoh Masyarakat Jangan Segan Undang BNN, Kepedulian Itu Sangat Dibutuhkan Penyuluhan Narkoba harus dilakukan di seluruh sektor produktifitas masyarakat
Madaniy.Com - Pemberantasan penyalahgunaan narkoba di sebuah lingkungan menuntut adanya kepedulian seluruh warga atau lingkungan yang bersangkutan. Tanpa adanya kepedulian, maka akan sia-sialah upaya pencegahannya.
 
"Intinya sikap peduli menjadi kunci bagi kita semua untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba," kata Indriadi Toper, petugas Penyuluh BNN Kota Pekanbaru dalam sebuah kesempatan.
 
Hal inilah yang membuat petugas BNN dimana pun wilayah kerjanya, tidak pernah memilah waktu untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, jika berhubungan dengan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba.
 
"Tak ada hari libur bagi kami, karena semakin banyak dan sering melakukan penyuluhan, akan semakin memperbanyak masyarakat yang paham peran dan tugasnya sebagai warga dalam mengantisipasi terjadinya tindak penyelahgunaan narkoba," kata Toper.
 
Indriadi Toper petugas Penyuluh BNN Kota Pekanbaru dalam sebuah kegiatan penyuluhan.
 
Ditambahkannya, "Disinilah hubungan simbiosis mutualisme, sama-sama saling membutuhkan, saling mengisi, kami butuh tokoh-tokoh masyarakat untuk menyampaikan program-program BNN kepada masyarakat."
 
BNN menyadari keterbatasan sumber daya penyuluh di institusinya, peran tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pemuda dan lain-lain tentunya sangat dibutuhkan.
 
"Kami sangat butuhkan kepedulian tersebut, sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat untuk bisa menciptakan lingkungan yang sehat bersih bebas narkoba," kata Toper.
 
Peran aktif tokoh-tokoh tersebut diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan BNN dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, sinerjitas atas dasar kepedulian terhadap bahaya narkoba yang mengancam sendi kehidupan masyarakat.
 
"Harapan kami masyarakat juga butuh kami, jangan segan undang BNN untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat peduli itu yang kami butuhkan," tegasnya.01

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Gubri: PLN Harus Amankan Pasokan Listrik

Kamis, 11 Mei 2017 - 21:08:18 WIB

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman meminta kepada PT PLN (Persero) untuk mengamankan pasokan listrik di Riau terutama selama bulan suci Ramadan.

Haru si Penjual Minyak Keliling, Disambangi Tim Jum'at Barokah

Jumat, 29 Desember 2017 - 13:46:33 WIB

Rasa terharu seorang penjual minyak keliling Basuki Acu (63) tidak bisa tersembunyikan setelah mendapat kunjungan dari Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru

Angka Konsumsi Ikan di Riau Masih Dibawah Rata-rata Nasional

Kamis, 24 Oktober 2019 - 14:55:12 WIB

Konsumsi ikan di Riau masih belum mencapai level nasional. Yang mana angka nasional itu adalah 50 kg per kapita pertahun. Sedangkan angka konsumsi ikan kita masih berkisar 43 kg per kapita pertahun.

Plt Walikota Launching Program PMB-RW

Kamis, 17 November 2016 - 19:49:52 WIB

Plt Walikota Pekanbaru H. Edwar Sanger SH,M.Si meresmikan Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMB-RW) Tahun Anggaran 2016 di Kecamatan Senapelan, Kelurahan Sago Jalan Samanhudi RW.02

Dua Tahun Tersandera Permen, 12 Ribu Keluarga Nelayan Terlantar

Kamis, 09 Februari 2017 - 22:37:28 WIB

Larangan penggunaan alat penangkapan ikan tersebut, berimbas pada perekonomian masyarakat nelayan di pesisir pantai Sumatera Barat yang hanya mengharapkan sumber perekonomiannya dari laut.

Dua Unit Gedung Perkantoran Tenayan Raya Rampung 2017

Senin, 27 Februari 2017 - 19:44:01 WIB

Dalam Tahun Anggaran (TA) 2017, Pemerintah Kota Pekanbaru akan merampungkan pembangunan dua unit gedung perkantoran Pemko Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya.