1.000an Bikers Asean Akan Kunjungi Muara Takus

Rabu, 05 April 2017 - 23:37:30 WIB
1.000an Bikers Asean Akan Kunjungi Muara Takus Diperkirakan 1.000an bikers Philipina, Malaysia, Singapura, Brunai dan tuan rumah Indonesia, akan mengunjungi Candi Muara Takus, Kampar dalam kegiatan Riau Bike Week 2017.
Pekanbaru, Madaniy.Com - Candi Muara Takus kembali menjadi tempat pilihan bagi kunjungan penggemar motor besar dari negara-negara Asean pada Mei 2017 ini.
 
Diperkirakan 1.000an bikers Philipina, Malaysia, Singapura, Brunai dan tuan rumah Indonesia, akan mengunjungi candi yang terletak di Kecamatan XIII Koto Kampar ini dalam kegiatan Riau Bike Week 2017.
 
Dikatakan Syafriadi-Ketua Panitia Pelaksana Riau Bike Week 2017, kepada Madaniy, bahwa panitia telah mendapatkan konfirmasi dari sejumlah bikers daerah dan negara tetanga untuk hadir.
 
"Yang sudah konfirmasi, selain tuan rumah Indonesia adalah Philipina, Malaysia, Singapura dan Brunai,' kata Syafriadi.
 
Even yang digelar Motor Besar Club (MBC) Pekanbaru dijadwalkan pada 13-14 Mei 2017, menurut rencana akan dipusatkan di jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru. 
 
Sejumlah kegiatan telah disiapkan panitia untuk memeriahkan berkumpulnya para penggemar motor besar dari negara-negara Asean. Salah satunya mengunjungi Candi Muara Takus.
 
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Program Pemerintah Provinsi Riau untuk mendorong berkembangnya potensi pariwisata lokal sebagai alternatif pengembangan ekonomi Riau di masa mendatang.
 
"Pada even Riau Bike Week 2017, kami ingin mengenalkan potensi pariwisata Riau kepada para tamu. bahwa Riau tidak kalah dengan Bali," tegas M Taqwa, ketua MBC Pekanbaru yang juga penggagas even ini.
 
Dikatakan Taqwa, Pemprov Riau dalam hal ini Dinas Pariwisata sangat antusias mendukung terselenggaranya kegiatan ini. "kami banyak berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata, sambutannya sangat luar biasa," ujar Taqwa.
 
 
 

Yuki Chandra

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Seratus Persen Penduduk Mauritania Beragama Islam

Sabtu, 18 Februari 2017 - 17:43:32 WIB

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa Mauritania merupakan salah satu negara di kawasan Afrika Barat saat ini yang menerapkan syariat Islam sebagai hukum negara. Islam diterapkan dalam segala sek

Sering Sebar Berita Hoax

Pria Ini Dipilih Donald Trump Urusi Medsos

Senin, 23 Januari 2017 - 07:05:15 WIB

Seseorang di balik kicauan resmi presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump terungkap. Ia merupakan seorang mantan caddy golf atau kacung yang sering dilaporkan membuat berita palsu dan konspirasi di

Kisah Muadz Ditegur Rasulullah Karena Menuduh Orang Lain Munafik

Jumat, 21 September 2018 - 22:46:42 WIB

Pada masa lalu, Sayyidina Muadz bin Jabal radhiyallahu anhu pernah mendapat teguran keras dari Rasulullah sholla Allahu alayhi wa sallam, karena lisannya ringan menuduh seorang muslim, munafik. Rasulu

Pilih Pemimpin Yang Menegakkan Shalat, Ini Menurut Al Quran

Jumat, 21 September 2018 - 22:21:57 WIB

Pemimpin yang baik dan layak dipilih adalah pemimpin yang menegakkan shalat. Shalat melahirkan tanggung jawab," Prof Didin Hafidhuddin saat mengisi pengajian guru dan karyawan Sekolah Bosowa Bina Insa

Mahershala Ali Jadi Muslim Pertama Peraih Oscar

Senin, 27 Februari 2017 - 13:36:56 WIB

Pemeran Juan dalam film Moonlight, Mahershala Ali, memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori Best Supporting Actor. Ini merupakan nominasi dan penghargaan pertamanya di Oscar.

Mencela Pemimpin, Ciri Khas Kelompok Khawarij

Jumat, 28 September 2018 - 11:54:40 WIB

Mencela pemimpin merupakan ciri khas manhaj yang ditempuh oleh kaum khawarij. Awalnya hanya sekedar mengkritik dan membeberkan aib pemimpin di atas mimbar, seminar, koran dan medsos tetapi membengkak