Pelatihan E Reporting,Harus Majukan DWP Provinsi Riau

Jumat, 10 Februari 2017 - 18:00:40 WIB
Pelatihan E Reporting,Harus Majukan DWP Provinsi Riau Ketua DWP Prov Riau Hj. Rabaina membuka Pelatihan e Reporting bagi anggota DWP Kabupaten Rohil

Bagansiapi-api, Madaniy.Com - Ketua DWP Prov Riau Hj. Rabaina hadiri pelatihan e Reporting bagi anggota DWP Kabupaten Rohil yang diikuti puluhan orang anggota di Ballroom Hotel Lion Bagansiapi-api. Pelatihan ini dihadiri pengurus DWP Prov Riau, Ketua dan Pengurus DWP setda Kab Rohil.

Hj. Rabaina mengatakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan organisasi wanita terbesar di Indonesia. Anggota DWP merupakan isteri dari ASN ataupun ASN perempuan, isteri ASN yang sudah pensiun, ASN perempuan yang sudah pensiun, isteri instansi vertikal, BUMD, BUMN yang bersedia bergabung.

"Sebagai anggota organisasi kita harus memahami AD/ART DWP dimana kita semua menjadi anggota DWP yang berkualitas baik dari segi lahiriah maupun batiniah," kata Hj. Rabaina  dalam sambutannya.

Pada setiap individu, menurut Hj. Rabaina, pasti mempunyai kelebihan masing-masing akan tetapi tidak semuanya memahami dan mengerti mengaplikasikannya. Hal tersebut dapat dimengerti karena kemampuan masing masing orang itu dan cara berpikirnya berbeda tentunya menghasilkan output yang berbeda pula.

"E Reporting ini merupakan sebuah stimulan atau perangsang untuk dapat meningkatkan kemampuan mengikuti maupun terjun langsung menggunakan teknologi IT, jangan hanya kita melihatnya saja," ingatnya.

Zaman sekarang ini selain narkoba yang berbahaya lagi adalah bahaya teknologi IT yang tidak difilter dengan ketahanan mental keluarga. Salah satu ketahanan itu adalah dengan pelatihan e Reporting.
DWP Prov Riau saat ini sedang fokus pada bidang 3 yang membidangi ekonomi dimana bidang ini akan mengaktifkan kembali koperasi yang berdiri dari tahun 81 yang lalu.

Melalui koperasi ini anggota DWP akan leluasa untuk mandiri dalam berusaha, jangan hanya bertumpu tangan, hal tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi keluarga. Sehingga masa depan anak akan lebih cerah.(adv/hms).
 


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Waspada, FB Pj Wako Pekanbaru Saja Kena Bajak

Sabtu, 08 April 2017 - 19:58:46 WIB

Akun facebook milik Pj Walikota Pekanbaru Edward Sanger dibajak orang tak dikenal, dalam status inboksnya Kepala BPBD Riau itu meminjam sejumlah uang kepada salah seorang koleganya.

Mahasiswa Harus Sadari Pentingnya Kerjasama PT–Perusahaan

Selasa, 28 Maret 2017 - 06:22:32 WIB

Saat berdialog dengan para mahasiswa, pria yang akrab disapa Andi Rachman ini menyoroti pentingnya kerjasama antara perguruan tinggi dan perusahaan-perusahaan yang ada.

TK Pertiwi Kota Pekanbaru Raih Juara Lomba Senam SALUD

Ahad, 09 September 2018 - 21:40:18 WIB

TK Pertiwi Kota Pekanbaru berhasil meraih juara dalam Lomba Senam Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD) yang ditaja di terminal Bandar Raya Payung Sekaki, Minggu (9/9/2018).

Siap Menyusul Riau, Relawan SALUD Kepri Segera Dibentuk

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 08:51:13 WIB

Aktifitas Relawan Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD)Provinsi Riau, membuat insan perhubungan, pendidik tingkat PAUD dan para jurnalis senior di Kepulauan Riau sepakat untuk segera membentuk Relawan S

Peringatan Hardiknas 2017

Momentum Kebangkitan Pendidikan di Riau, Merata dan Berkualitas

Selasa, 02 Mei 2017 - 19:55:05 WIB

Tanggal 2 Mei merupakan hari lahirnya tokoh bangsa Ki Hajar Dewantara. Untuk menghargai dedikasinya yang tinggi terhadap dunia pendidikan, Pemerintah Indonesia menetapkan tanggal 2 Mei sebagai Hari Pe

Derita Khairul Derita Riau Atensi Andi Rachman

Rabu, 19 April 2017 - 18:10:17 WIB

Kekhawatiran kedua orangtuanya akan beban biaya yang harus ditanggung Khairul Asing bayi usia 7 bulan yang harus menjalani perawatan intensif di RSUD Arifin Ahmad terjawab sudah.