Debat Cawako/Cawawako Pekanbaru Kurang Greget

Program Para Calon tak Menyentuh RPJMD

Sabtu, 04 Februari 2017 - 20:26:41 WIB
Program Para Calon tak Menyentuh RPJMD Kelima paslon Wako/Wawako Pekanbaru ketika menghadiri Debat Publik, Sabtu (5/2)

Pekanbaru, Madaniy.Com - Pemaparan program unggulan yang disampaikan calon Wako/Wawako dalam Debat yang dilaksanakan di Pekanbaru, dinilai banyak pengamat tak menyentuh ruang birokrasi yang menentukan.

"Para calon terkesan tak begitu menguasai materi yang dipaparkan, padahal dari lima pasangan tersebut pada umumnya berlatar belakang birokrat," kata Erizal Muluk anggota DPRD Provinsi Riau.

Bahkan menurut Erizal, banyak waktu bicara yang akhirnya terbuang sia-sia, karena para calon hanya memaparkan poin-poin yang dianggapya penting saja.

"Padahal, setiap pertanyaan yang diajukan moderator bisa dikembangkan oleh para paslon, namun tak ada yang bernai mengeksplorasi dirinya. Sayang sekali," tambah Erizal.

Mantan Ketua DPD Partai Golkar Riau Pekanbaru ini juga menyayangkan, tak ada satupun misi dan visi calon yang mencoba mengupas ranah RPJMD Pekanbaru.

"Semua program yang mereka paparkan sudah pasti akan dimasukkan dalam RPJMD Pekanbaru jika terpilih nanti, tapi kesempatan ini juga tak dioptimalkan," ulasnya.

Sementara itu, Septina Primawati Ketua DPRD Riau yang turut hadir dalam debat tersebut, menilai semua paslon sudah memaparkan programnya dengan baik.

"Sudah cukup bagus, semua memamparkan program mereka dengan baik," ujarnya.

Tim Sukses Firdaus-Ayat drh. Chaidir mengaku cukup cukup puas dengan pemaparan pasangan petahana ini. Menurutnya, program yang disampaikan bersinerji dengan program yang dilaksanakan ketika mereka menjabat.

"Cukup memuaskan, pasangan Firdaus-Ayat bisa mengoptimalkan setiap kesempatan yang dimiliki dengan baik," kata Chaidir.

Yuki Chandra


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Pangkalan Pucuk Rantau Terisolasi Tiap Banjir, Rusli Effendi Urut Dada

Jumat, 06 April 2018 - 16:11:39 WIB

Jalan desa sepanjang 60 kilometer yang menjadi penhubung Desa Pangkalan Pucuk Rantau dengan daerah sekitarnya, membuat Rusli Effendi urut dada.

18 Nama Kandidat Gubri Mulai Diapungkan

Ahad, 19 Maret 2017 - 14:27:39 WIB

18 nama tokoh di Riau mulai diapungkan masyarakat karena dinilai layak menjadi Riau-1. Nama-nama tersebut berasal dari kalangan politisi, praktisi, Bupati/Walikota yang masih menjabat, mantan Bupati d

Novanto Pastikan Titiek Soeharto Dijatuhi Sanksi

Senin, 27 Februari 2017 - 13:15:36 WIB

Setya Novanto menyebut pihaknya masih meminta penjelasan Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto soal dukungannya kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Diperkirakan akan Dipadati Ribuan Pendukung

Bibra-Said Gelar kampanye Dialogis di Limbungan Malam ini

Rabu, 01 Februari 2017 - 14:00:18 WIB

Pasangan calon Wako/Wawako nomor urut 5 dijadwalkan akan melaksanakan kampanye dialogis di lapangan Sepakbola MU, Limbungan Kecamatan Lembah Sari, malam ini.

Polri dan Intelijen Agar Waspadai Manuver Politik Tiga Koalisi

Senin, 07 Oktober 2019 - 07:34:03 WIB

Polri dan jajaran intelijen perlu mewaspadai adanya manuver politik dari tiga kelompok koalisi yang ingin menggagalkan pelantikan Jokowi sebagai presiden periode kedua pada 20 Oktober mendatang.

24 Nama Calon Bawaslu dan KPU Diterima Presiden Jokowi

Kamis, 02 Februari 2017 - 07:50:20 WIB

Presiden Joko Widodo menerima 14 ama calon komisioner KPU dan 10 nama calon anggota Bawaslu, yang diserahkan tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) d