Serius, Kapolda Riau Akan Tindak Tegas Pembakar Hutan dan Lahan

Jumat, 23 Agustus 2019 - 13:48:40 WIB
Serius, Kapolda Riau Akan Tindak Tegas Pembakar Hutan dan Lahan Kapolda Riau Irjen Pol. Widodo Eko Prihastopo meninjau langsung sumber api kebakaran hutan dan lahan di kawasan Taman Nasional Teso Nilo
Madaniy.Com - Kondisi kebakaran hutan dan lahan yang melanda sebagian besar wilayah di Provinsi Riau, dinilai Kapolda Riau Irjen Pol. Widodo Eko Prihastopo harus ditangani dengan serius.
 
"Polda Riau tidak tinggal diam, kami serius dalam penanggulangan Bencana Karhutla di wilayah Riau. Dan kami akan menindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan," kata Kapolda
 
Hal ini disampaikan Kapolda Riau usai melaksanakan patroli udara di areal kebakaran lahan, Kamis (22/8/2019) lalu bersama jajarannya didampingi Kepala BPBD Riau, Kepala BMKG Stamet Pekanbaru dan perwakilan Dinas LHK Riau.
 
Menggunakan Heli Polri Bell-429, rombongan langsung menuju Flying Squad Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, dan melakukan pengecekan lokasi karhutla di kawasan TNTN ini.
 
Kapolda Riau Irjen Pol. Widodo Eko Prihastopo didampingi Kepala BPBD Riau, meninjau langsung penanganan kebakaran hutan dan lahan di kawasan Taman Nasional Teso Nilo
 
Dari pantauan udara, Kapolda yang juga didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus, red) berkesimpulan jika kebakaran yang terjadi bukan dampak dari faktor alam.
 
"Dari pantauan udara tadi, masih terlihat beberapa titik hotspot, saya berani mengambil kesimpulan bahwa itu dibakar bukan karena faktor alam," tegasnya.
 
Untuk itu Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo sangat berharap bisa segera mengatasi permasalahan Karhutla di Riau, bersama instansi terkait dan masyarakat.
 
"Saya berharap bersama instansi terkait keadaan ini bisa diatasi segera, disamping itu kita juga berharap musim kemarau cepat berlalu dan turun hujan agar Karhutla dapat kita atasi, " kata Kapolda penuh harap.(ade)
 
Sumber: Rilis Bid Humas Polda Riau
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Kami Sudah Lelah Menunggu Siak IV, Pak Gubernur!

Senin, 20 Maret 2017 - 17:07:35 WIB

"Pak Gubernur, kami sudah lelah menunggu jembatan Siak IV selesai. Kami ini orang kecil, ndak ngerti masalah politik. Yang kami butuhkan jembatan itu cepat selesai," kata Sugito (45) warga Tanjung Rhu

Gubri Ajak Masyarakat Dukung Wisata Alam Buluh Cina

Kamis, 02 Maret 2017 - 01:43:51 WIB

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pengembangan Wisata Alam Desa Buluh Cina, Kampar.

Raih Akreditasi A, Rektor Universitas Riau Bersyukur

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:16:36 WIB

Universitas Riau (Unri) jelang menginjak usia ke-56 akhir tahun ini, mengukir prestasi spektakuler, setelah Selasa (17/7) dinyatakan meraih predikat Akreditasi A. Sebelumnya akreditasi Unri hanya “B

Innalillahi, Muslim Kasim Mantan Wagub Sumbar Meninggal Dunia

Sabtu, 11 Februari 2017 - 23:54:15 WIB

Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Sabtu (11/2/2017) sekitar pukul 22.00 WIB.

Raih 7 PROPER Hijau KLHK, Ini Kata Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut

Jumat, 31 Desember 2021 - 11:12:43 WIB

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut meraih tujuh penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Hijau 2021 yang diselenggarakan oleh Kemente

Pemko Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa Aceh

Jumat, 09 Desember 2016 - 19:41:10 WIB

Pemerintah Kota Pekanbaru yang dipimpin oleh PLT Walikota H.Edwar Sanger,SH.Msi, melakukan doa dan zikir bersama serta shalat gaib untuk kebaikan masyarakat Banda Aceh yang dilanda musibah gempa bumi.