Gubri: PLN Harus Amankan Pasokan Listrik

Kamis, 11 Mei 2017 - 21:08:18 WIB
Gubri: PLN Harus Amankan Pasokan Listrik Perangan lampu jalan. (Foto: istimewa)
Pekanbaru, Madaniy.Com - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman meminta kepada PT PLN (Persero) untuk mengamankan pasokan listrik di Riau terutama selama bulan suci Ramadan. 
 
Untuk itu, Gubernur pun mengundang para petinggi PLN Riau pada Kamis (11/05) di kediaman Gubernur, Pekanbaru, mulai dari GM PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) Irwansyah Putra, GM Penyaluran dan Pusat Pengatur  Beban (P3B) Sumatera. Kemudian Manajer Sumber Daya Manusia (SDM) PLN WRKR, Dwi Suryo Abdullah. 
 
"Saya berharap tidak ada pemadaman listrik oleh PLN selama Ramadan. Terutama pada jam jam penting, berbuka, tarawih dan sahur," ujarnya. 
 
Permintaan ini muncul lanjut Gubenur agar umat Islam nyaman menjalankan ibadah selama Ramadan. 
 
Pertemuan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dengan Manajemen PLN WRKR di kediaman Gubri.
 
"Pihak PLN harus mempersiapkan dari sekarang untuk bisa memastikan tiadanya pemadaman yang panjang selama Ramadan," harapnya.
 
Kalau memang ada pemeliharan, ujar Gubernur usahakan dari sekarang. Jangan nanti PLN beralasan pemadaman karena ada pemeliharaan dan sebagainya. Karena masyarakat butuh pelayanan yang prima. 
 
Sementara itu, GM PLN WRKR Irwansyah Putra mengatakan pihaknya siap mengamankan pasokan listrik selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. 
 
"Kami berupaya seminimal mungkin melakukan pemadaman selama Ramadan. Pemeliharaan kehandalan listrik untuk Riau sudah dilakukan sejak awal. Jadi memang tidak ada lagi pemeliharaan selama Ramadan," ujarnya. 
 
Menurutnya saat ini kapasitas terpasang pembangkit yang ada di Riau yakni sebesar 699 Megawati (MW). Namun karena ada pembangkit yang sudah berusia lanjut, daya mampu maksimal yang bisa dihasilkan sekitar 480 MW. 
 
Sementara beban puncak Riau 586 MW. Nah, itu kekurangannya kata Irwansyah, ada cadangan sekitar 300 MW dari selatan dan barat.  
 
"Intinya kita akan berupaya maksimal mengamankan pasokan listrik selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri," tandasnya.(adv/hms)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Sejarah Baru, Pertama Sertijab Danrem Diluar Makodam

Senin, 27 Februari 2017 - 12:19:19 WIB

Serah terima Komandan Korem 031 Wirabima akan diserah terimakan dalam Upacara Sertijab dengan Inspektur Upacara Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk Pusung, Rabu (01/03/2017).

Ini kata Edy Rahmayadi dan Akhyar Nasution Tentang OTT Wako Medan

Kamis, 17 Oktober 2019 - 19:18:19 WIB

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution terlihat serius membicarakan perkembangan terkini tentang kota Medan.

Dapat Nilai B dari Menpan, Gubri Serahkan LKj-IP

Jumat, 24 Maret 2017 - 06:15:48 WIB

Setelah tujuh tahun Provinsi Riau mendapat nilai rendah (kategori CC) untuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), yang sekarang disebut Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKj-IP

Danlanud RSN Dilantik Sebagai Ketua DPD IKAL Lemhannas Riau Masa Bakti 2021-2026

Jumat, 25 Juni 2021 - 14:12:56 WIB

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro dikukuhkan dan dilantik secara virtual sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemha

KRR Desak DPRD Riau Gelar Terbuka Hasil Temuan Pansus Lahan

Ahad, 19 Februari 2017 - 20:45:35 WIB

Meski terlah berulang kali mengajukan permohonan resmi kepada DPRD Riau untuk mendapatkan data hasil kerja pansus Monitoring Lahan DPRD Riau,namun sampai saat ini tak kunjung direspon pimpinan DPRD.

Kabar Duka Dari Pulau Cinta, IOF Pengda Riau Turunkan Tim Rescue

Senin, 03 Mei 2021 - 04:32:46 WIB

Begitu mendapat informasi kesulitan upaya pencarian dua bocah yang hanyut terseret arus Sungai Kampar di kawasan wisata Pulau Cinta, IOF Pengda Riau langsung menurunkan Tim Rescue.