Pastikan Kesiapan Alutsista, Komisi I DPR RI Tinjau Lanud Rsn

Kamis, 30 Maret 2017 - 22:32:17 WIB
Pastikan Kesiapan Alutsista, Komisi I DPR RI Tinjau Lanud Rsn Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi memberikan cinderamata kepada Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari, saat Kuker Komisi I DPR RI di Lanud Rsn.(Pentak Rsn)

Pekanbaru, Madaniy.Com - Jalankan fungsi pengawasan, Komisi I DPR RI diketuai Abdul Kharis Almasyhari, lakukan kunjungan kerja di Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (30/3/2017).

Rombongan wakil rakyat ini diterima Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi beserta para pejabat dan perwira staf Lanud di ruang Arjuna Lanud Rsn,

Menurut Abdul Kharis Almasyhari, kunjungan kali ini merupakan wujud dari pelaksanaan fungsi dan wewenang DPR RI di bidang pengawasan.

“Kunjungan kerja ini juga dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung kesiapan alutsista Lanud Rsn dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas TNI dan mengetahui kendala apa yang dihadapi oleh Lanud Rsn,” katanya.

 

Baca Juga : Teratur Asah Kemampuan Menembak Prajurit Lanud Rsn

Lebih lanjut Komisi I juga meminta Danlanud untuk dapat memberikan paparan mengenai pembangunan kekuatan pertahanan di provinsi Riau serta kesiapan Lanud Rsn termasuk permasalahan yang dihadapi khususnya yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan alutsista TNI

"Karena berbagai informasi ini akan sangat bermanfaat bagi Komisi I dalam rangka mewujudkan postur TNI yang kuat, profesional, sejahtera dan disegani masyarakat internasional," ungkap Abdul Kharis.


Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi memaparkan profil dan program Lanud Rsn, saat menerima Kuker Komisi I DPR RI di Lanud Rsn.(Pentak Rsn)

Dalam sambutannya, Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan adalah sebuah kehormatan bagi Lanud Rsn dapat menerima kunjungan dari Komisi I DPR RI.

Dijelaskan Marsma TNi Henri Alfiandi bahwa Lanud Rsn merupakan merupakan satu-satunya Lanud operasional di Pulau Sumatera yang memiliki kekuatan dua skadron tempur yaitu Skadron Udara 12 dengan pesawat Hawk 100/200 dan Skadron Udara 16 dengan pesawat F-16, yang dituntut untuk selalu siap dalam tugas pengamanan wilayah udara.

“Kami berharap melalui kunjungan kerja ini nantinya tim Komisi I DPR RI dapat mengetahui tentang kesiapan Lanud Rsn dalam menunjang tugas TNI AU dan TNI, serta permasalahan yang dihadapi sehingga dapat memperoleh informasi akurat yang dapat dijadikan sebagai masukan dalam pengambilan keputusan di masa datang”, tambah Danlanud.

Seusai memberikan penjelasan mengenai kondisi Lanud Rsn beserta kesiapannya serta kendala ataupun permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan peninjauan di Lanud Rsn.

Turut hadir dalam kegiatan ini Waaspotdirga Kasau Marsma TNI Nazirsyah, para pejabat serta perwira staf Lanud Rsn.

Sumber: Pentak Rsn


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Waspadai Timbulnya Kebakaran

F-16 Lanud Rsn Terus Pantau Karhutla

Jumat, 27 Oktober 2017 - 06:18:29 WIB

Sebagai bagian dari Satgas Karhutla provinsi Riau, Lanud Roesmin Nurjadin terus melakukan upaya-upaya untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di provinsi Riau, salah satunya adalah dengan

Batasi Pengelolaan Pulau dari Tangan Swasta

Jumat, 20 Januari 2017 - 22:35:08 WIB

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron mengatakan, negara perlu segera membatasi pengelolaan pulau-pulau kecil dari tangan swasta. Ini karena prinsip pengelolaan pulau adalah untuk hajat hidup ra

Innalillahi, Mantan Sekjen PKS Taufik Ridho Meninggal Dunia

Senin, 06 Februari 2017 - 06:37:18 WIB

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Taufik Ridho meninggal dunia pada usia 52 tahun pada Senin (6/2) dini hari di Jakarta.

Jelang Puncak HUT TNI AU, Lanud Rsn Gelar Doa Bersama

Jumat, 05 April 2019 - 16:19:59 WIB

Lanud Roesmin Nurjadin gelar doa bersama dalam rangka peringatan HUT ke-73 TNI Angkatan Udara yang diperingati pada tanggal 9 April 2019. Kamis (4/4/19).

Antisipasi Karhutla, Lanud Rsn Patroli Udara

Selasa, 31 Januari 2017 - 21:17:04 WIB

Mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Lanud Roesmin Nurjadin mengerahkan pesawat tempur serta helikopternya melaksanakan patroli udara untuk memantau hotspot.

Pimpin Langsung Apel 17 April 2019 Lanud Rsn

Ronny Moningka: Perintah Panglima Kawal Pelaksanaan Tahapan Pemilu

Kamis, 18 April 2019 - 09:19:34 WIB

"Prajurit TNI, khususnya TNI AU bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan Pemilu selesai," kata Danlanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.