Teratur Asah Kemampuan Menembak Prajurit Lanud Rsn

Selasa, 21 Maret 2017 - 17:49:13 WIB
Teratur Asah Kemampuan Menembak Prajurit Lanud Rsn Personel Lanud Roesmin Nurjadin latihan menembak darat di Lapangan Tembak Lanud Rsn, Selasa (21/3/2017).

Teratur Asah Kemampuan Menembak Prajurit Lanud Rsn

Pekanbaru, Madaniy.Com - Kemampuan prajurit akan semakin baik jika terus berlatih, seperti yang dilakukan personel Lanud Roesmin Nurjadin latihan menembak darat di Lapangan Tembak Lanud Rsn, mulai Selasa (21/3).

Latihan ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan Lanud Rsn dengan tujuan selain membina kemampuan dan profesionalisme prajurit, khususnya dalam keterampilan menembak, juga untuk meningkatkan kesiapan prajurit, agar memiliki kesiapan khusus saat mendapatkan penugasan di waktu mendatang.



Dalam latihan ini para personel akan melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata laras pendek pada jarak 25 meter, serta menembak senjata laras panjang berjarak 100 meter dengan menggunakan 3 sikap yakni sikap tiarap, duduk dan berdiri.

“Faktor safety dan keamanan serta prosedur yang berlaku harus menjadi perhatian utama bagi seluruh personel baik sebelum, saat ataupun sesudah pelaksanaan latihan”, ujar Kepala Seksi Senjata (Kasisen) Lanud Rsn Mayor Tek Ricki Amades sebelum latihan.



Ditambahkan oleh Kasisen, faktor safety dan keamanan serta memperhatikan prosedur menjadi sebuah hal penting untuk dilaksanakan, karena didalam latihan para personel menggunakan amunisi sebenarnya atau amunisi tajam, sehingga tidak boleh sedikitpun ada kesalahan agar latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sumber: Pentak Rsn


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Pembelian Heli AW-101, Diluar Kendali Panglima TNI

Jumat, 10 Februari 2017 - 08:43:45 WIB

Keluhan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo soal kewenangannya yang merasa dipangkas oleh Peraturan Menteri Pertahanan (Permenhan) Nomor 28 Tahun 2015 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Pertahan

Roy Suryo Dikatakan Victor Sudah Mati Rasa, Gara-gara Asian Games

Jumat, 31 Agustus 2018 - 14:46:41 WIB

"Apakah Roy Suryo tidak merasakan langsung seluruh rakyat Indonesia penuh kegembiraan? Jangan-jangan Roy Suryo sudah mati rasa karena tertutup dengan kebenciannya akan sukses menyelenggarakan Asian Ga

Danlanud Roesmin Nurjadin Irup Peringatan HUT TNI ke-73 di Riau

Jumat, 05 Oktober 2018 - 15:44:07 WIB

Dalam upacara yang dilaksanakan di Main Appron Base Ops Lanud Rsn, Jumat (5/9/2018) Danlanud membacakan Amanat Panglima TNI.

Jokowi Sampaikan Ucapan Selamat

Hubungan Indonesia - AS akan Semakin Baik

Ahad, 22 Januari 2017 - 20:52:31 WIB

Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Donald Trump atas pelantikannya sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat.

Kolonel Pnb Radar Soeharsono Jabat Danwing 6

Senin, 23 Januari 2017 - 17:29:48 WIB

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Wing 6 Lanud Rsn dari Kolonel Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak kepada Kolonel Pnb Radar Soeharsono

Bertemu Masyarakat, Presiden Tegaskan Komitmen Bangun Infrastruktur di Pegunungan Arfak

Senin, 28 Oktober 2019 - 08:49:40 WIB

"Agar barang-barang pertanian, produk-produk pertanian yang berasal dari Pegunungan Arfak bisa dijual di Manokwari," lanjutnya.