Sinergi Pemerintah dan Perusahaan Bangun Pelalawan

RAPP Kembali Mendapat Penghargaan Pelaksana CSR Terbaik

Rabu, 15 Maret 2017 - 17:30:35 WIB
RAPP Kembali Mendapat Penghargaan Pelaksana CSR Terbaik Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan Ir M Syahrul Syarif MS menyerahkan pengharagaan sebagai CSR terbaik kepada kepada PT RAPP yang diterima oleh GM SHR PT RAPP, Wan Muhammad Jakh Anza. Penghargaan ini diberikan dalm acara Musrenbang kabupaten tahun 2017

Pangkalan Kerinci, Madaniy.Com – Pembangunan nasional dan daerah merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Pembangunan dilakukan dalam upaya perbaikan dan peningkatan kondisi sosial, ekonomi, budaya serta perbaikan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pelalawan tahun 2017 dan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Rabu (15/3), Wakil Bupati Pelalawan Zardewan mengatakan, keberadaan perusahaan sangat penting dalam pembangunan masyarakat dan daerah.

“Dengan segala sumber daya yang dimilikinya, tentu ini menjadi faktor yang sangat diharapkan dapat memacu kemajuan Kabupaten Pelalawan. karena telah menjadi tanggung jawab bersama maka pembangunan harus dirancang dan diawasi secara bersama,” kata Zardewan.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Pelalawan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang turut membantu pembangunan daerah melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali menjadi salah satu perusahaan yang meraih  penghargaan pelaksanaan program CSR terbaik di Kabupaten Pelalawan tahun 2017.

Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk terima kasih dan apreasiasi dari Pemkab Pelalawan kepada perusahaan yang turut mendukung pembangunan program pemerintah Kabupaten Pelalawan lewat program-program CSR-nya.



Penghargaan tersebut diterima General Manager (GM) Stakeholder Relations (SHR) PT RAPP, Wan Muhammad Jakh Anza. Ia mengatakan selama ini perusahaan terus komitmen dalam melaksanakan program CSR kepada masyarakat dan bersinergi dengan program pembangunan pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Sejumlah program CSR RAPP melalui Departemen Community Development (CD), di antaranya Sistem Pertanian Terpadu, beasiswa, bantuan Usaha Kecil Menengah (UKM), kesehatan, keagamaan, infrastruktur dan kesukarelawanan sosial.

Dikatakannya, sejauh ini RAPP menerapkan filosofi 4C, yang berarti baik untuk masyarakat (Community), baik untuk Negara atau Daerah (Country), baik untuk perusahaan (Company) dan baik untuk iklim atau lingkungan (Climate).

“Keberadaan perusahaan haruslah bermanfaat bagi daerah sekitarnya. Karena prinsip yang dimiliki oleh CD RAPP adalah tumbuh dan berkembang bersama masyakat”, ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan Musrebang tahun 2017 ini, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) median jalan di Kabupaten Pelalawan. Dalam acara ini turut hadir jajaran Kepala Dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pelalawan, Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, organisasi masyarakat, dan tokoh masyarakat. (rls)
 


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Instrumen Investasi dan Pembiayaan Berbasis Syariah

Mengenal Latar Belakang Sukuk

Senin, 27 Februari 2017 - 20:38:39 WIB

Salah satu bentuk instrumen keuangan syariah yang telah banyak diterbitkan baik oleh korporasi maupun negara adalah sukuk. Di beberapa negara, sukuk telah menjadi instrumen pembiayaan anggaran negara

Sambut Idul Adha, Pertamina Tambah 65 Ribu Tabung Elpiji di Riau

Kamis, 08 Agustus 2019 - 17:22:22 WIB

Menjelang Idul Adha 2019, Pertamina pastikan pasokan elpiji baik subsidi maupun nonsubsidi aman dan siap memenuhi kebutuhan rumah tangga di Riau. Pertamina menyiapkan penambahan fakultatif sebanyak le

Koperasi Syariah 212

Harus Berani Merekrut SDM yang Terbaik

Senin, 23 Januari 2017 - 07:01:27 WIB

Peneliti Ekonomi Syariah SEBI School of Islamic Economics (STEI SEBI), Aziz Setiawan mengatakan, untuk membuat koperasi tumbuh besar, koperasi tersebut perlu masuk ke lini usaha. Maka, diperlukan SDM

Bank Riaukepri Seharusnya Tampil di Level Nasional

Jumat, 07 April 2017 - 17:28:35 WIB

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman telah meresmikan dibukanya Kantor Bank RiauKepri (BRK) Cabang Jakarta, di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2017) kemarin.

19 Desa Berada dalam Kawasan HTI PT RRL

Pemerintah Menyuruh Warga Merampok

Senin, 30 Januari 2017 - 11:34:37 WIB

"Jika pemerintah tidak segera mencabut izin PT Rimba Rokan Lestari (RRL), sama halnya kami warga masyarakat disuruh merampok," kata Sujarno warga Desa Sukamaju, Kabupaten Bengkalis

Pastikan BBM dan Elpiji di Riau Aman, Pertamina Bentuk Task Force COVID-19

Selasa, 17 Maret 2020 - 07:28:17 WIB

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, M. Roby Hervindo menegaskan di tengah kewaspadaan atas virus Corona atau COVID-19, operasional penyaluran elpiji dan BBM teta