Di Pekanbaru, Pangdam I Bukit Barisan Akan Berpamitan

Selasa, 28 Februari 2017 - 06:26:46 WIB
Di Pekanbaru, Pangdam I Bukit Barisan Akan Berpamitan Pangdam i/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung

Pekanbaru, Madaniy.Com- Momentum serah terima jabatan Komandan Korem 031 Wirabima, di Pekanbaru bakal menjadi pelaksanaan tugas yang terakhir bagi Pangdam I Bukit Barisan di Bumi Lancang Kuning.

"Iya, sertijab Danrem Rabu (01/03/2017) besok bakal menjadi moment spesial bagi Pangdam I Bukit Barisan, karena beliau akan berpamitan kepada seluruh masyarakat Riau, pada kesempatan ini," kata kasrem 031 Wirabima Kol Czi I Nyoman Parwata kepada Madaniy.

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI, Mayjen TNI Lodewyk Pusung ditarik ke Mabes TNI untuk mengemban tugas dan jabatan baru sebagai Asisten Operasi (Assops) Panglima TNI.

"Beliau dipromosikan untuk jabatan Asisten Operasi Panglima di Mabes TNI, sertijab Pangdam sendiri belum dijadwal ulang, sehingga sertijab Danrem ini akan menjadi moemn terakhir bagi beliau bertugas ke Riau," jelas Nyoman Parwata.

Lodewyk Pusung sangal dikenal di Riau, kepeduliannya yang demikian tinggi terhadap upaya pencegahan terulangnya musibah bencana asap pada tahun 2016 lalu. Siaga 24 jam untuk meluncur ke Riau, jika ada masalah terkait karhutla.

"Di samping fokus pada karhutla, beliau juga sangat fokus pada kegiatan yang mengangkat peran TNI dalam meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan masyarakat. Seperti pengembangan pertanian menuju tercapainya swa sembada pangan," tambah alumnus Akmil 1990 ini.

Pejabat pengganti Mayjen TNI Lodewyk Pusung, tak lain dari Mayjen TNI Cucu Sumantri yang pernah menjabat Kasdam I Bukit Barisan ketika masih bintang satu.

Yuki Chandra


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

UPPKB Balai Raja Siap Menjadi Wilayah Birokrasi Bersih

Selasa, 02 Juli 2019 - 19:25:37 WIB

"Siap tak siap, seluruh jajaran pelayanan publik di jajaran Direktorat Jendral Perhubungan Darat, harus mampu menjadi wilayah birokrasi yang bersih dan melayani," kata Dadan M Ramdhan, Kepala Kepegawa

2021 Indonesia Bebas ODOL, Tak Ada Kata Terlambat Bagi Dirjen Hubdat

Ahad, 03 November 2019 - 09:04:04 WIB

"Tak ada kata terlambat, tahun 2021 jalan nasional harus bebas ODOL," katanya tegas.

Kunker 2 Jam Panglima TNI di Riau, Tanpa Wawancara

Kamis, 27 April 2017 - 12:22:49 WIB

Dengan alasan waktu yang mepet, Kadispen TNI menolak adanya sesi wawancara dengan wartawan yang telah menunggu kehadiran Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, sejak pukul 08.00 WIB di Lanud Roesmin Nu

Kinerja Pengelolaan APBN Terbaik, Danlanud Rsn Terima Penghargaan

Senin, 20 Agustus 2018 - 17:01:08 WIB

Prestasi membanggakan tingkat nasional kembali di ukir oleh Lanud Roesmin Nurjadin. Kali ini bidang pengelolaan keuangan Lanud Roesmin Nurjadin dinilai Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu RI layak mendapat

Falcon Skadud 16 Laksanakan Latihan Terbang Malam

Selasa, 06 Maret 2018 - 15:49:30 WIB

eningkatan kemampuan dan keahlian harus terus dilakukan. Hal ini juga dilaksanakan oleh Skadron Udara 16 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin yang menggelar latihan terbang malam sejak Senin (5/3).

CIFOR dan IPB Perbaharui Kerjasama Pengembangan Kehutanan

Sabtu, 18 Februari 2017 - 10:09:12 WIB

Pusat Penelitian Kehutanan Internasional (CIFOR) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) memperbaharui kerja sama ilmiah dan teknis selama lima tahun mendatang. Kerja sama CIFOR dan IPB yang dimulai tahun