Raja Salman: Kami Berdiri Sepenuhnya di Belakang Islam

Senin, 27 Februari 2017 - 13:39:17 WIB
Raja Salman: Kami Berdiri Sepenuhnya di Belakang Islam Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz

Kuala Lumpur, Madaniy.Com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz mengatakan bahwa negaranya akan berdiri di belakang Islam sepenuhnya. Termasuk dalam menangani berbagai isu terkait agama yang mungkin terjadi di dunia.

"Kami mengonfirmasi bahwa Kerajaan Arab Saudi dengan segala kekuatan siap untuk membantu dan bekerja sama dalam berbagai hal maupun gerakan yang terakit dengan isu Muslim," ujar Raja Salman dalam pidato saat jamuan makan malam di Malaysia, dilansir Al Araby, Senin (27/2).

Kunjungan Raja Salman ke Malaysia menjadi yang pertama selama lebih dari satu dekade terakhir. Televisi nasional negara itu memperlihatkan kedatangan Raja Arab Saudi yang disambut oleh Perdana Menteri Najib Razak hingga upacara kenegaraan di Parlemen.

Setelah Malaysia, Raja Salman akan melanjutkan perjalanan ke Indonesia. Ia mengunjungi Jakarta dan Bali pada 2 hingga 9 Maret bersama dengan rombongan sekitar 1.500 orang. Selanjutnya, perjalanan akan dilanjutkan ke Jepang pada 12 hingga 14 Maret.

Kunjungan ini adalah bagian dari tur Asia Raja Salman yang disebut bertujuan untuk membahas hubungan bilateral dan sejumlah isu regional serta internasional. Selain Malaysia dan Indonesia, ia juga mengunjungi Brunei, Cina, Maladewa, dan Yordania.

Sumber: Republika


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Pemimpin Dunia Kritik Perintah Trump

Senin, 30 Januari 2017 - 20:01:57 WIB

Perintah eksekutif Presiden AS Donald Trump yang melarang warga dari negara mayoritas Muslim seperti Irak, Suriah, Iran, Yaman, Sudan, Libya dan Somalia masuk ke Amerika menimbulkan keprihatinan para

Angkatan Udara Amerika Jajaki Latihan Bersama di Lanud Roesmin Nurjadin

Selasa, 14 Januari 2020 - 15:53:26 WIB

Dalam pertemuan tersebut, Angkatan Udara Amerika Serikat menyampaikan keinginan untuk melaksanakan latihan bersama di wilayah operasi Lanud Roesmin Nurjadin yang tepat berada di jalur lintas internasi

Jamaah Masjid di Quebec Ditembak dari Belakang Saat Shalat

Selasa, 31 Januari 2017 - 07:58:50 WIB

Enam korban penembakan massal di Masjid Kota Quebec berasal dari berbagai profesi seperti pengusaha dan profesor. Mereka tengah berkumpul untuk melaksanakan ibadah Shalat Isya.

Pegawai Pemprov Riau Masih Berorientasi Pada Jabatan

Ahad, 08 September 2019 - 23:31:42 WIB

Setiap masa transisi atau periodesasi peralihan kepemimpinan di lingkup pemerintahan Provinsi Riau selalu diwarnai dengan beragam persoalan, yang bermuara pada Kepala Daerah.

Muslim Jadi Target Serangan Teroris di Masjid

Selasa, 31 Januari 2017 - 08:15:00 WIB

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan penembakan di sebuah masjid kota Quebec yang menewaskan enam orang pada Ahad malam waktu setempat (29/1) adalah serangan teroris dengan target kelompok

Konferensi Internasional 4 Negara ICEASD

Hebat! DR Husnul Didaulat Jadi Pembicara Utama

Sabtu, 10 Maret 2018 - 12:11:56 WIB

Dosen Geologi Universitas Islam Riau, Dr. Eng. Husnul Kausarian, M.Sc, PhD menjadi pembicara utama (keynote speaker) Konferensi Internasional (International Conference on Enviromental Awareness for Su