Rangkaian Hari Pers Nasional 2017 Telah Dimulai di Ambon

Senin, 06 Februari 2017 - 19:02:31 WIB
Rangkaian Hari Pers Nasional 2017 Telah Dimulai di Ambon

Ambon, Madaniy.Com - Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Zeth Sahuburua membuka Pameran Hari Pers Nasional (HPN) ke-69 dan Maluku Expo 2017 dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Senin, 6 Februari 2017.

Pembukaan Pameran HPN dan Maluku Expo 2017 ditandai dengan pemukulan tifa oleh Wagub Zeth Sahuburua yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Hendrik Ch. Bangun.

Wagub Zeth mengatakan dalam era globalisasi, para pelaku usaha di Maluku harus bisa menghasilkan produk-produk berkualitas, sehingga bisa bertahan dan berkompetisi untuk mendapatkan pangsa pasar, tidak hanya di dalam negeri tapi juga internasional.

Berkembangnya suatu produk dari dunia usaha juga tidak bisa terlepas dari promosi yang dilakukan oleh pelaku usaha, salah satunya adalah melalui media massa.

Karena itu, melalui Pameran HPN dan Maluku Expo 2017 diharapkan dapat menjadi ajang kolaborasi antara para pelaku usaha dan insan pers, sehingga industri kreatif dan kerajinan di Maluku semakin berkembang, dan juga meningkatkan pangsa pasar di daerah.

"Pameran HPN dan Maluku Expo 2017 adalah kolaborasi antara dunia usaha dan media massa. Di sini dipamerkan juga produk-produk kerajinan bernuansa pers," katanya seperti dikutip dari Antara.

Wagub juga berharap tak sekedar peringatan, sesuai dengan tema pelaksanaan HPN 2017, yakni "Pers dan Rakyat Maluku Bangkit dari Laut", sektor perikanan yang menjadi unggulan daerah itu dapat berkembang dengan baik.

"Kami sangat berharap kepada Bapak Presiden melalui peringatan HPN 2017 di Ambon ini bisa menghasilkan sesuatu yang positif untuk sektor perikanan kami, khususnya terkait Lumbung Ikan Nasional," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PWI Hendrik Ch. Bangun mengatakan sedikitnya ada 3.000 peserta dari 34 provinsi di Indonesia yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan HPN ke-69 di Ambon.

"Ini adalah dukungan yang luar biasa untuk pelaksanaan HPN di Kota Ambon, kami sendiri tidak menyangka kalau peserta bisa sebanyak itu," ucapnya.

Bersamaan dengan pembukaan pameran HPN dan Maluku Expo 2017, diluncurkan juga buku Bersatu Manggurebe Maju" karya Noeh Hatumena, James Luhulima, Yesayas Octovianus, dan Purn. Suaidi Marasabessy.***

Sumber: Pikiran Rakyat


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

MenLHK: Tak Ada Alasan Investasi Riau Terkendala RTRW

Rabu, 19 Juli 2017 - 18:22:30 WIB

Pemprov Riau bisa saja menjalankan mekanisme pinjam pakai kawasan hutan, sebagaimana telah dilakukan selama ini untuk persoalan investasi karena sudah ada penanganannya.

Danlanud Rsn Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat Gema

Ahad, 28 Juli 2019 - 01:43:20 WIB

Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, menyerahkan sebanyak 250 paket sembako bagi masyarakat tidak mampu pada Bakti Sosial di Desa Gema, Kampar Kiri Hulu, Kampar, Sabtu (27/7/19).

Peduli Warga Sekitar

Lanud Rsn Bantu Korban Kebakaran

Selasa, 17 Januari 2017 - 20:59:43 WIB

Peduli terhadap sesama, Lanud Roesmin Nurjadin memberikan bantuan kepada Kasimin atau biasa di panggil pak Min, salah satu warga yang tinggal di tanah pencadangan yang rumahnya habis di lalap si jago

Di Pekanbaru, Pangdam I Bukit Barisan Akan Berpamitan

Selasa, 28 Februari 2017 - 06:26:46 WIB

Momentum serah terima jabatan Komandan Korem 031 Wirabima, di Pekanbaru bakal menjadi pelaksanaan tugas yang terakhir bagi Pangdam I Bukit Barisan di Bumi Lancang Kuning.

Soal Blok Rokan, Supirman Minta Pertamina Libatkan Masyarakat Riau

Jumat, 03 Agustus 2018 - 08:20:41 WIB

Fungsionaris Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar asal Riau, Supirman, meminta agar Pertamina melibatkan partisipasi dan menampung aspirasi masyarakat Riau

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Tandai Peringatan HUT TNI ke-73 di Riau

Kamis, 04 Oktober 2018 - 17:00:23 WIB

Dipimpin Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto, seluruh jajaran TNI-Polri melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73 di Provinsi Riau.