Debat Cawako/Cawawako Pekanbaru Kurang Greget

Program Para Calon tak Menyentuh RPJMD

Sabtu, 04 Februari 2017 - 20:26:41 WIB
Program Para Calon tak Menyentuh RPJMD Kelima paslon Wako/Wawako Pekanbaru ketika menghadiri Debat Publik, Sabtu (5/2)

Pekanbaru, Madaniy.Com - Pemaparan program unggulan yang disampaikan calon Wako/Wawako dalam Debat yang dilaksanakan di Pekanbaru, dinilai banyak pengamat tak menyentuh ruang birokrasi yang menentukan.

"Para calon terkesan tak begitu menguasai materi yang dipaparkan, padahal dari lima pasangan tersebut pada umumnya berlatar belakang birokrat," kata Erizal Muluk anggota DPRD Provinsi Riau.

Bahkan menurut Erizal, banyak waktu bicara yang akhirnya terbuang sia-sia, karena para calon hanya memaparkan poin-poin yang dianggapya penting saja.

"Padahal, setiap pertanyaan yang diajukan moderator bisa dikembangkan oleh para paslon, namun tak ada yang bernai mengeksplorasi dirinya. Sayang sekali," tambah Erizal.

Mantan Ketua DPD Partai Golkar Riau Pekanbaru ini juga menyayangkan, tak ada satupun misi dan visi calon yang mencoba mengupas ranah RPJMD Pekanbaru.

"Semua program yang mereka paparkan sudah pasti akan dimasukkan dalam RPJMD Pekanbaru jika terpilih nanti, tapi kesempatan ini juga tak dioptimalkan," ulasnya.

Sementara itu, Septina Primawati Ketua DPRD Riau yang turut hadir dalam debat tersebut, menilai semua paslon sudah memaparkan programnya dengan baik.

"Sudah cukup bagus, semua memamparkan program mereka dengan baik," ujarnya.

Tim Sukses Firdaus-Ayat drh. Chaidir mengaku cukup cukup puas dengan pemaparan pasangan petahana ini. Menurutnya, program yang disampaikan bersinerji dengan program yang dilaksanakan ketika mereka menjabat.

"Cukup memuaskan, pasangan Firdaus-Ayat bisa mengoptimalkan setiap kesempatan yang dimiliki dengan baik," kata Chaidir.

Yuki Chandra


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Intsiawati Ayus Gelar Sosialisasi di MTsN 1 Pelalawan

Kamis, 05 Juli 2018 - 11:21:11 WIB

Sudah saatnya pelajar memiliki kepekaan dan kecerdasan pada dunia politik. Ini dapat meningkatkan Jiwa nasionalisme dan kepedulian yang tinggi terhadap bangsa dan negara. Tidak pula hanya cerdas ilmu,

Hasil Pilwako Peringatan Terakhir Bagi Pemko Pekanbaru

Sabtu, 18 Februari 2017 - 11:17:41 WIB

Hasil Penghitungan Suara Pilwako yang menunjukkan hampir 50 persen pemilih tak menggunakan haknya, menjadi peringatan awal bagi jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru.

Ternyata Masyarakat Riau Rindukan Pemimpin Sekaliber Rusli Zainal

Senin, 07 Mei 2018 - 11:37:58 WIB

Sepak terjang mantan Gubernur Riau Hm Rusli Zainal, semasa menjabat, ternyata masih dirindukan masyarakat

Catatan Harian Syamsuar

Geronggang' Alternatif Masa Depan Ekonomi Riau

Senin, 29 Januari 2018 - 13:12:06 WIB

Ada satu hal yang menarik ketika mengunjungi Pulau Bengkalis tempo hari.... Seorang teman menceritakan sebuah potensi ekonomi yang cocok untuk masyarakat Riau

Syukurlah, Pekanbaru Tak Masuk Daerah Potensi Gugatan Pilkada

Selasa, 21 Februari 2017 - 17:13:38 WIB

Komisioner Komisi Pemillihan Umum (KPU), Ferry Kurnia Riskiansyah, mengatakan ada enam daerah yang berpotensi mengajukan gugatan hasil Pilkada Serentak 2017 kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

Syafril Tamun Harapkan Azis Pimpin Kampar

Selasa, 31 Januari 2017 - 19:14:44 WIB

Hiruk pikuk pemilihan kepala daerah serentak 2017, akhirnya mampu menggerakkan hati mantan Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau yang baru saja memasuki masa pensiun pada 3 Januari 2017 lalu.