Ketua PB HMI Jawab Panggilan Polri

Surat Panggilan Polisi Terkesan Janggal

Ahad, 22 Januari 2017 - 19:34:18 WIB
Surat Panggilan Polisi Terkesan Janggal Mulyadi P. Tamsir

Jakarta, Madaniy.Com - Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir menemukan kejanggalan dalam surat panggilan Polisi terkait permintaan Klarifikasi dari Polda Metro Jaya.

Hal ini diungkapkan Mulyadi dalam pesan singkat yang dikirimkan melalui media sosial kepada seluruh kader dan keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam di manapun berada.

"Terdapat kejanggalan dalam surat panggilan tersebut, tidak dijelaskan posisi saya sebagai terlapor atau saksi sebagaimana surat panggilan biasanya," ungkap Mulyadi.

Juga dijelaskan bahwa nama pelapor tidak tercantum sebagaimana layaknya surat panggilan yang lainnya.

Penjelasan ini disampaikan Mulyadi berkenaan dengan berkembangnya isu negatif terhadap dirinya selaku pribadi dan sebagai Ketua Umum PB HMI berkaitan adanya surat permintaan klarifikasi dari Polda metro Jaya.

"Perlu kami tegaskan bahwa Ketua Umum PB HMI bukanlah pejabat negara dan keuangan organisasi tidak didapatkan dari kas negara, sehingga jika terdapat persoalan dalam penggunaannya akan diselesaikan melalui mekanisme internal organisasi (rapat harian, pleno dan kongres)," imbuhnya.

Diakuinya, Laporan Keuangan PB HMI semester 1 telah di laporkan pada pleno 1 PB HMI pada tanggal 27-29 September 2016 dan tidak terdapat persoalan yang krusial, dan tidak ditemukan penggelapan keuangan organisasi baik oleh Ketua Umum maupun oleh Aristianto Zamzami sebagai Bendahara Umum.

Memperhatikan beberapa hal tersebut Mulyadi berkesimpulan bahwa secara jelas dan nyata bahwa laporan tersebut sangatlah dipaksakan dan sebagai bentuk kriminalisasi kepada Ketua Umum PB HMI serta pelemahan terhadap gerakan organisasi.

Namun Sebagai warga negara yang baik Mulyadi berjanji akan menghadiri panggilan dan memberikan klarifikasi kepada penyidik polda metro Jaya pada hari Senin, 23 Januari 2017. Dan \siap menghadapi segala resiko yang akan terjadi akibat kriminalisasi tersebut sekalipun harus ditetapkan sebagai tersangka,

"Saya yakin perjuangan HMI bersama ummat tidak akan pernah bisa dihentikan, ribuan bahkan jutaan kader HMI akan siap melanjutkan perjuangan," tegasnya.

Ketua Umum PB HMI juga meminta kepada seluruh kader dan keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam untuk tidak terkecoh pada isu-isu kecil yang dapat mengalihkan fokus kita pada upaya membangun gerakan HMI bersama para ulama dan kembali merapikan barisan, dan memasifkan konsolidasi guna terus menyikapi setiap perkembangan keummatan dan kebangsaan.

Yuki Chandra


TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Karumkit Lanud Rsn: Calon Prajurit TNI AU Harus Miliki Kesehatan Ideal

Rabu, 03 Juli 2019 - 12:24:03 WIB

"Prajurit TNI Angkatan Udara harus memiliki kesehatan yang ideal, agar ketika menjalani pendidikan maupun melaksanakan tugas dinas berjalan dengan baik," kata Mayor Kes Agus Sukamto.

Berpikir Positif Tentang Kebijakan Trump

Sabtu, 21 Januari 2017 - 06:38:37 WIB

Banyak bankir Eropa mengantisipasi reaksi Trump yang akan menetapkan tarif hukuman pada impor Cina. Hal itu bisa memicu permasalahan dalam ekonomi dunia.

Sambut HUT TNI AU ke-73

Dipimpin Danlanud Rsn, Jajaran Lanud Ziarah ke TMP

Senin, 08 April 2019 - 16:41:44 WIB

Jajaran Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Pekanbaru, Senin (8/4/2019).

Pasir Pangaraian Titik Terjun Prajurit Yonko 462 Paskhas

Rabu, 01 Februari 2017 - 15:22:00 WIB

Ratusan prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas “Pulanggeni” melaksanakan latihan Terjun Penyegaran (Jungar) Statik dan Free Fall di Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian Kabupaten Rokan Hulu, Ra

Pastikan Kesiapan Alutsista, Komisi I DPR RI Tinjau Lanud Rsn

Kamis, 30 Maret 2017 - 22:32:17 WIB

Jalankan fungsi pengawasan, Komisi I DPR RI diketuai Abdul Kharis Almasyhari, lakukan kunjungan kerja di Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (30/3/2017).

Kehadiran BPK RI Momentum Wujudkan Tata Kelola Keuangan Akuntabel

Senin, 08 Oktober 2018 - 14:27:25 WIB

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin yang diwakili Kepala Dinas Koistik Kolonel Tek Sentot Pudjagiri, menyambut kedatangan Tim Auditor dari BPK RI di Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (8/10/2018).