Kepedulian SD Juara Pekanbaru, "Kecil bagi Kita, Berarti bagi Mereka"

Selasa, 06 September 2022 - 08:05:22 WIB
Kepedulian SD Juara Pekanbaru, Penyerahan santunan
Madaniy.Com - Hari itu seorang ibu wali murid yang merupakan ketua komite di kelas 6 SD Juara Pekanbaru datang menemui saya guru kelas 6. 
 
Ibu itu ingin bercerita tentang kondisi salah seorang dari wali murid lainnya. Dia memberitahu saya bahwa ibu dari Krisna Adzan Prawira anak didik saya mengalami kecelakaan 2 minggu yang lalu. 
 
Ibunda Krisna sehari-hari membuat gorengan untuk dititipkan ke warung-warung. Semenjak kecelakaan itu ibunya tidak membuat gorengan karena terhalang tangan yang masih sakit. 
 
Ayah sambung Krisna bekerja tidak tetap sebagai supir angkat barang. Praktis saat ini mereka sedang mengalami kesulitan ekonomi. 
 
Komite SD Juara Pekanbaru mempunyai program "Segenggam beras untuk berbagi", dimana setiap hari Jum'at peserta didik membawa beras seikhlasnya lalu dikumpulkan. Setelah sebulan, beras itu akan dibagikan ke beberapa orang peserta didik secara bergilir. 
 
Mengetahui kondisi keluarga Krisna yang sedang membutuhkan, komite kelas meminta izin untuk memberikan bantuan yang diambil dari beras program "Segenggam beras untuk berbagi". 
 
Selain beras itu, terkumpul juga bantuan dari wali murid lainnya berupa sedikit uang, sembako dan makanan ringan. 
 
Senyum lebar mengembang di wajah ibunda Krisna. Kunjungan dari teman dan perhatian yang diberikan kepadanya mampu meringankan sedikit beban dan kesedihan di hatinya.
 
Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya” (HR Muslim).
 
Kontributor : Amelia Salfitri, S.Si
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Catatan Pijar Melayu Untuk Pengurus Baru

LAM Riau Supervisi Bagi Anak kemenakan

Ahad, 30 Juli 2017 - 13:14:33 WIB

Dengan telah dikukuhkannya pengurus baru tentunya banyak menuai harapan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Lembaga Pusat Ilmu Dan Jaringan Rakyat (PIJAR) Melayu

April-September Musim Kemarau Ekstrim

Selasa, 24 Januari 2017 - 14:03:43 WIB

Saat ini cuaca Riau masih berada dalam musim penghujan hingga pertengahan Februari. Namun panas ekstrim nanti baru terjadi pada April hingga September mendatang.

Danlanud RSN Dilantik Sebagai Ketua DPD IKAL Lemhannas Riau Masa Bakti 2021-2026

Jumat, 25 Juni 2021 - 14:12:56 WIB

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro dikukuhkan dan dilantik secara virtual sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemha

Haul ke-2 Almarhum Tenas Effendi

Sekda : Pak Tenas Suri Tauladan kita Semua

Rabu, 01 Maret 2017 - 07:23:42 WIB

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda Prov) Riau H. Ahmad Hijazi bersama sejumlah tokoh Riau Selasa (28/2/2017) menghadiri Haul Tahlil dan do’a mengenang 2 tahun Wafatnyan Alm. Dr. H. Tenas Effendy Buda

Pemko Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa Aceh

Jumat, 09 Desember 2016 - 19:41:10 WIB

Pemerintah Kota Pekanbaru yang dipimpin oleh PLT Walikota H.Edwar Sanger,SH.Msi, melakukan doa dan zikir bersama serta shalat gaib untuk kebaikan masyarakat Banda Aceh yang dilanda musibah gempa bumi.

Perusahaan di Riau Harus Tiru Komitmen AP II

Senin, 27 Februari 2017 - 16:17:02 WIB

Sudah sewajarnya dan bahkan seharusnya perusahaan swasta lokal dan nasional memiliki komitmen layaknya PT Angkasa Pura II, terhadap masyarakat yang domisili di sekitar area kerjanya.