Kuasa Hukum BSP Minta Sikap Tegas Aparat Penegak Hukum

Jumat, 08 April 2022 - 00:03:55 WIB
Kuasa Hukum BSP Minta Sikap Tegas Aparat Penegak Hukum Kuasa Hukum PT BSP Denny Latief & Partners ketika Konferensi Pers di Pekanbaru
Madaniy.Com - Benang merah sengkarut persoalan hukum PT Bumi Siak Pusako dengan mantan rekanannya mulai terurai, pasca keterangan pers yang disampaikan kuasa hukum perusahaan plat merah ini.
 
PT Brahmaketa Adiwira, secara terang-terangan telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan menduduk laham milik PT BSP, sejak kontrak kerjanya dibatalkan pihak PT BSP.
 
"Kami meminta aparat penegak hukum bertindak tegas dalam perkara terlapor tanpa hak dengan sengaja menduduki lahan milik PT BSP," kata Denny Latief.
 
Pihak kuasa hukum PT BSP menilai perbuatan yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan PT Brahmatera adalah tindak pidana murni, yang harus segera ditindak.
 
"Atas dasar apa mereka (PT Brahmatera, red) menduduki areal lahan tersebut? Tak ada hak sama sekali, justru secara sadar mereka harusnya keluar dari lahan milik BSP," kata Denny.
 
Dalam keterangan pers yang disampaikan di Pekanbaru, Denny Latief didampingi pengacara senior Ilhamdi Taufik dan Alhendri Tanjung, memaparkan keberatan yang menjadi alasan pihak terlapor.
 
"Saat ini kami telah melaporkan PT PT Brahmatera Adiwira ke Kepolisian, karena mereka nyata melakukan tindak pidana. Keberatan mereka terhadap pemutusan kontrak, murni ranah perdata," katanya.
 
Mengacu pada klausul kontrak pengerjaan bangunan perkantoran PT BSP, pihak pemberi pekerjaan sewaktu-waktu dapat memutuskan kontrak, jika ditemukan one prestasi dalam pelaksanaan pekerjaan, tanpa harus megkonfirmasi kepada rekanan.
 
"Dalam klausul kontrak sudah sangat jelas, jika mereka keberatan, silahkan lakukan gugatan ke BANI, karena hal tersebut adalah persoalan perdata," kata Ilhamdi Taufik menambahkan.
 
Kuasa hukum BSP juga mengungkapkan alasan pemutusan kontrak tersebut sangat fundamental sekali, mengingat fakta di lapangan, PT Brahmatera Adiwira tak mampu menunjukkan kinerja sebagaiman tercantum dalam administrasinya.
 
"Semuanya dicatat dan dievaluasi oleh konsultan konstruksi yang telah sama-sama disepakati, perusahaan ini tak seprofesional dalam catatan administrasinya," ungkap Alhendri.
 
Atas dasar itulah PT BSP sangat berharap ketegasan aparat penegak hukum dalam menyikapi persoalan ini.
 
01
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Puluhan Dosen USU Tolak Revisi UU KPK

Ahad, 08 September 2019 - 23:09:47 WIB

Salah seorang Guru Besar Hukum Ekonomi USU Prof Bismar Nasution menekankan pentingnya kajian lebih dalam terkait revisi tersebut.

Sidang Lanjutan Kasus Korupsi Dispenda Riau

Kuasa Hukum Deliana Telah Siapkan Saksi Mahkota

Jumat, 02 Februari 2018 - 19:41:55 WIB

Dalam pesannya melalui WA kepada Madaniy, dikatakan bahwa proses persidangan terdakwa Deliana masih cukup panjang, karena ada beberapa tahap pembuktian.

Ops Cipkon Serentak Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Kampar

Ahad, 09 April 2017 - 11:45:04 WIB

Antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan akhir pekan, Polres Kampar dan Polsek Jajarannya menggelar Operasi Cipkon (Cipta Kondusif) serentak pada Sabtu malam (8/4/2017).

Dit Lantas Polda Riau Juara 3 Program Penanganan Laka Lantas

Selasa, 31 Juli 2018 - 13:18:27 WIB

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa di gedung NTMC Polri, Jakarta, Selasa (31/07/2018) pagi.

Jelang Pelantikan Presiden, Kapolda Riau Pastikan Kesiapan Jajarannya

Selasa, 15 Oktober 2019 - 06:26:50 WIB

Kesiagaan jajaran Polda Riau untuk melakukan pengamanan menjelang Pelantikan Presiden - Wakil Presiden Riau, memang tidak main-main.

Janji Dinikahi, Satpam PT SS Tega Nodai Bunga

Selasa, 11 Juli 2017 - 09:22:27 WIB

Sebut saja Jum-jum (43) warga Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis terpaksa melaporkan Marce (24) ke Mako Polisi Sektor Pinggir, Senin (10/7/2017) dinihari.