Manajemen Hotel Labersa Dimintai Klarifikasi Terkait Pengaduan Karyawan

Rabu, 19 Januari 2022 - 10:34:28 WIB
Manajemen Hotel Labersa Dimintai Klarifikasi Terkait Pengaduan Karyawan Hotel Labersa
Madaniy.Com - Mediator Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, Rinda Situmorang membenarkan pihaknya meminta klarifikasi manajemen Hotel Labersa, terkait dengan pengaduan karyawannya.
 
"Anda terlalu cepat datang, kami baru mau meminta klarifikasi dari manajemen Hotel Labersa terkait pengaduan karyawannya tersebut," kata Rinda Situmorang kepada Madaniy, Rabu (19/01/2022).
 
Diakui Rinda pihak Disnaker Provinsi Riau, telah menerima pengaduan dari lima orang karyawan hotel berbintang yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kampar tersebut, beberapa waktu lalu.
 
"Pada tahap pertama ini, kami baru meminta klarifikasi dari kedua belah pihak, untuk selanjutkan akan dilakukan mediasi, namun semuanya tergantung kedua belah pihak," katanya.
 
Selaku mediator, tentunya Disnaker juga akan meminta sikap dan persetujuan kedua belah pihak untuk diselesaikan di Disnaker Riau, mengingat locus peristiwanya terjadi di wilayah Kabupaten kampar.
 
"Rencananya kami akan melimpahkan penyelesaian perkara ini ke Disnaker Kabupaten Kampar, kecuali kedia belah pihak menyatakan persetujuan untuk tunduk pada Disnaker Riau," kata Rinda menambahkan.
 
Sejauh ini Rinda belum bisa mengungkapkan substansi persoalan yang diadukan kelima staf hotel Labersa tersebut, karena pihaknya masih mengumpulkan bahan dan keterangan dari para pihak.
 
"Kami berharap kedua belah pihak punya itikad baik untuk duduk bersama menyelesaikan hal ini, bagaimana  pun juga perusahaan berkewajiban untuk mememnuhi hak karyawannya," katanya.
 
Dari pantauan Madaniy di kantor Disnaker Riau, terlihat empat orang perwakilan manajemen Hotel Labersa dan dua orang perwakilaan karyawan hadir di ruang kerja Rinda Situmorang
 
Begitu usai pertemuan, jajaran manajemen Hotel Labersa langsung bergegas menuju kendaraannya.01

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Lantik Pengurus IKTD Pekanbaru

Eddy Tanjung: IKTD Bukan Organisasi Politik

Ahad, 16 September 2018 - 21:39:54 WIB

Ketua Umum Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Riau H Nurzahedi, SE, atau yang lebih akrab disapa Eddy Tanjung, Ahad (16/9/2018) siang, secara resmi melantik pengurus IKTD Kota Pekanbaru perio

Tak Diperhatikan Pemprov, Sekretaris APDESI Riau Cuhat Soal Dana Pembangunan Desa

Sabtu, 10 Maret 2018 - 16:31:37 WIB

Keseriusan pemerintah untuk membangun desa, ternyata belum sejalan dengan kebijakan pemimpin di daerah, seperti di Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota di wilayahnya.

Hadiri HPN 2017, Gubri Sempatkan Kejar APBN

Kamis, 09 Februari 2017 - 06:42:41 WIB

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman bertolak ke Ambon, Maluku untuk ikut menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017.

90 Dosen dan Pegawai UIR Ikuti Workshp Pembinaan Keislaman LDIK

Selasa, 06 Maret 2018 - 15:37:13 WIB

0 dosen dan pegawai Universitas Islam Riau mengikuti Workshop Pembinaan Keislaman yang diselenggarakan Lembaga Dakwah Islam Kampus (LDIK).

Gelar Datuk Sri Setia Amanah bagi Gubri

Senin, 27 Februari 2017 - 12:43:55 WIB

Perhatian besar yang diberikan terhadap pengembangan budaya melayu, menjadi alasan bagi Lembaga Adat Melayu Riau menambalkan gelar Datuk Setia Amanah kepada Gubernur Riau.

Pelatihan E Reporting,Harus Majukan DWP Provinsi Riau

Jumat, 10 Februari 2017 - 18:00:40 WIB

Ketua DWP Prov Riau Hj. Rabaina hadiri pelatihan e Reporting bagi anggota DWP Kabupaten Rohil yang diikuti puluhan orang anggota di Ballroom Hotel Lion Bagansiapi-api. Pelatihan ini dihadiri pengurus