BPTD IV Kerahkan Tiga Ro-ro, Urai Antrian Penumpang di Bandar Sri Junjungan

Sabtu, 01 Januari 2022 - 04:11:02 WIB
BPTD IV Kerahkan Tiga Ro-ro, Urai Antrian Penumpang di Bandar Sri Junjungan Antrian calon penumpang tertahan di depan Gerbang Bandar Sri Junjungan, hingga pukul 19.30 WIB.
Madaniy.Com - Menjelang detik-detik pergantian tahun 2022, antrian calon penumpang di Pelabuhan Bandar Sri Junjungan, Kota DUmai mengular hingga gerbang pelabuhan, Jumat (31/12/2021).
 
Dari informasi yang berhasil dirangkum redaksi di pelabuhan, pada umumnya calon penumpang menggunakan kendaraan pribadi yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di sejumlah olbyek wisata dan keluarga.
 
Antrian kapal memang sudah mulai terlihat sejak sore, hal ini membuat petugas gabungan di pelabuhan bekerja keras untuk memastikan semua calon penumpang terlayani dengan baik.
 
"Puncaknya terjadi sekitar jam 19.30 WIB, sebagai langkah antisipatif agar seluruh penumpang terlayani dengan baik, tiga kapal Roro kita minta beroperasi," kata Kepala BPTD IV Ardono, melalui Kasi TSDP KP - Riskan.
 
Diungkapkan Riskan bahwa langkah-langkah ini ditempuh, mengingat panjangnya antrian kendaraan pribadi yang ingin merayakan malam pergantian tahun di Pulau Rupat.
 
"Hal ini memang sudah kami perkirakan sebelumnya, karena obyek wisata di Rupat termasuk salah satu destinasi tujuan masyarakat di malam pergantian tahun," ungkap Riskan.
 
Jauh-jauh hari, jajaran BPTD IV memang sudah berkomunikasi dengan operator kapal Roro, untuk siap-siap mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan penumpang.
 
Antrian kendaraan sudah terpantau sejak Jumat (31/12/2021) sore.
 
"Jalur lintasan Dumai-Rupat ini dilayani dua kapa Roro, yakni KMP Kakap dan KMP Muria. Namun, untuk mengurai antrian kendaraan dan penumpang, kami meminta agar KMP Mulia Nusantara beroperasi," kata Riskan.
 
Kasi TSDP KP BPTD IV Riau Kepri ini juga mengungkapkan bahwa pihaknya harus memastikan agar semua penumpang terlayani dengan baik, aman dan selamat sampai tujuan.
 
"Alhamdulillah proses ini bisa berjalan lancar, para calon penumpang bisa memahami aturan yang kita terapkan dalam membatasi jumlah kendaraan yang bisa diangkut kapal," ungkapnya.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Ternyata 970.346 Jiwa Warga Pekanbaru Sudah Mendapat Edukasi P4GN

Rabu, 18 Desember 2019 - 18:14:25 WIB

BNN Kota Pekanbaru mencatat 970.346 jiwa warga Pekanbaru sudah terpapar informasi P4GN, hal ini disampaikan Kepala BNN Kota Pekanbaru Sukito, dalam paparannya Rabu (18/12/2019) kepada awak media.

Tindaklanjuti Instruksi Presiden, Polda Riau Gelar Rakor Kesiapan Penanganan Karhutla 2020

Kamis, 25 Juni 2020 - 06:52:33 WIB

Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada setiap daerah rawan karhutla untuk memanfaatkan teknologi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan yang biasa terjadi tiap musim kemarau. \

Dua Tahun Tersandera Permen, 12 Ribu Keluarga Nelayan Terlantar

Kamis, 09 Februari 2017 - 22:37:28 WIB

Larangan penggunaan alat penangkapan ikan tersebut, berimbas pada perekonomian masyarakat nelayan di pesisir pantai Sumatera Barat yang hanya mengharapkan sumber perekonomiannya dari laut.

Final..!!! Empat Figur Kandidat Ketua PWI Riau

Selasa, 11 Juli 2017 - 00:26:58 WIB

Empat nama anggota PWI Riau dipastikan bakal bersaing meraih simpati dari hampir 300 suara anggota, pada Konferensi PWI Provinsi Riau yang akan ditaja 14-15 Juli 2017 di Gedung Daerah Pelalawan.

Kunjungi Taman Nasional Tesso Nilo

Gubernur Riau tak Cemas Berada di Dekat Gajah

Rabu, 25 Januari 2017 - 18:14:52 WIB

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman mengunjungi Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), Kabupaten Pelalawan, Riau, dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata di tempat tersebut.

Dalam Guyuran Hujan, Petugas Dishub Kota Tetap Jalankan Tugas Tanpa Mantel

Kamis, 23 April 2020 - 03:21:10 WIB

Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru pada pukul 08.30 WIB tak menyurutkan semangat personel Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru untuk melaksanakan tugas menjaga akses ke Jalan Sudirman, bersama dengan ang