Ketua APSSI Riau Dilantik, Boby Berharap Stakeholder Sepak Bola Bersatu

Kamis, 11 November 2021 - 13:33:45 WIB
Ketua APSSI Riau Dilantik, Boby Berharap Stakeholder Sepak Bola Bersatu Jajaran Pengurus APSSI Riau bersama Ketua Umum APSSI Pusat Yeyen Tumena dan Kadispora Riau Boby Rahmat
Madaniy.Com - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau Boby Rahmat meminta seluruh stakeholder sepak bola di Riau untuk bersatu memajukan prestasi anak-anak Riau.
 
Hal ini disampaikan Boby dalam sambutannya, pada Pelantikan Pengurus Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota se- Provinsi Riau, Kamis (11/11/2021).
 
"Pemerintah Provinsi Riau sangat berkeinginan sekali untuk memajukan sepak bola, namun sejauh ini kita belum bersatu, masih ada yang saling menjatuhkan," kata Boby.
 
Untuk itu Boby berharap seluruh komponen penggiat, pelatih, manajemen klub, bersama dengan pemerintah provinsi untuk mengangkat prestasi anak-anak Riau.
 
Ketua Umum APSSI Pusat - Yeyen Tumena, secara resmi melantik Philip Hansen Maramis beserta jajaran sebagai Ketua dan pengurus APSSI Provinsi Riau.
 
Pada kesempatan ini juga dilantik pengurus APSSI Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis, Kota Pekanbaru, Kabupaten Kuantan Singingi, Kota Dumai dan kabupaten Rokan Hulu.
 
Dalam sambutannya Yeyan Tumena berharap seluruh jajaran pengurus APSSI untuk merangkul dan membagi ilmu kepelatihan hingga ke daerah masing-masing.
 
"Di samping itu saya juga berharap kepada rekan-rekan untuk membangun kemitraan dengan pemerintah daerah, karena sepak bola satu-satunya cabor yang memiliki Inpres, sebagai dasar hukum penganggaran kegiatan," katanya.
 
Secara khusus Yeyen meminta Dispora Riau untuk memfasilitasi pelatihan peningkatan kulifikasi lisensi pelatih yang ada di Riau, dan disanggupi langsung oleh Kadispora.***

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Prestasi Pemain KSS Mendapat Apresiasi Kepala SMAN 1 Kuansing

Selasa, 30 Juli 2019 - 14:23:39 WIB

Meski baru pertama kali berpartisipasi dalam Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora, prestasi talenta sepakbola Kuansing ternyata cukup membanggakan, karena mampu menyodok peringkat III.

Siap Buka Liga Pelajar Riau 2017

Gubri Minta Fokus Bina Usia Muda

Ahad, 06 Agustus 2017 - 10:49:42 WIB

Pembinaan sepakbola usia dini dan muda, seharus nya menjadi perhatian utama para pembina sepakbola di Riau saat ini, karena jika Riau ingin berprestasi, maka seriuslah membina sejak usia tersebut.

Sistem Error, Pendaftaran Turnamen Danone Wilayah Pekanbaru Diperpanjang

Selasa, 03 Maret 2020 - 22:49:39 WIB

Panitia Pusat Turnamen Usia Dini Dnanone Nation Cup 2020 memperpanjang masa pendaftaran bagi calon peserta yang ingin berpartisipasi di Pra Kualifikasi Pekanbaru.

Gol Alif Sempurnakan Tim Pelajar U-16 Juarai Gothia Cup 2019 China

Jumat, 16 Agustus 2019 - 20:09:10 WIB

Sebuah gol yang disarangkan talenta muda asal Riau Muhammad Alif Saviola, ke gawang wakil Afika Selatan U-16 menyempurnakan kemenangan Tim Pelajar U-16 Indonesia 5-0 atas lawannya.

Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019

Tujuh SSB Telah Pastikan Diri Lolos ke Seri Provinsi

Kamis, 11 April 2019 - 12:32:02 WIB

Memasuki April 2019, sebanyak tujuh SSB telah memastikan diri menjadi kontestan Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 di Provinsi Riau.

Cetak Sejarah, Tim Rugby Putra Papua Diperkuat Empat Atlit Asal Suku Amungme

Senin, 28 Oktober 2019 - 06:35:53 WIB

Tak hentinya mencetak atlet berbakat, inilah keistimewaan tanah Papua yang tak dimiliki provinsi lain di tanah air. Kali ini talenta itu justru muncul dari Suku Amungme, suku asli yang hidup di datara