Dukung Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

Pegadaian Area Pekanbaru Jalin MoU MBKM dengan UMRI

Jumat, 08 Oktober 2021 - 19:07:06 WIB
Pegadaian Area Pekanbaru Jalin MoU MBKM dengan UMRI Sutrisno - Vice President PT Pegadaian Area Pekanbaru (tengah, bersama Zul Azmi - Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis UMRI, dan Wan Laura Hardilawati - Kepala Prodi Manajemen UMRI, usai penandatanganan Kerjasama MBKM
Madaniy.Com – Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang diluncurkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, mendapat dukungan serius jajaran PT. Pegadaian khususnya Area Pekanbaru.
 
Civitas akademika Prodi manajemen Universitas Muhammadiyah Riau menandatangani nota kesepahaman dengan Vice President PT. Pegadaian Area Pekanbaru, pada Kamis (07/10/2021) di Kampus UMRI Pekanbaru.
 
Penandatanganan naskah kerjasama ini dilakukan oleh Sutrisno - Vice President PT Pegadaian Area Pekanbaru dengan Wan Laura  Hardilawati - Kepala Prodi Manajemen UMRI  disaksikan Zul Azmi- Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis UMRI.
 
"Kerjasama ini dalam pengembangan sumber daya manusia di lingkungan kampus UMRI serta dukungan pembelajaran kampus merdeka yang diwujudkan dalam kegiatan Intership mahasiswa UMRI, kata Vice President PT Pegadaian Area Pekanbaru Sutrisno pada kesempatan itu.
 
Dikatakan Sutrisno, program MBKM yang sudah mulai diterapkan di beberapa universitas di Indonesia perlu diapresiasi karena hal tersebut menunjukkan dukungan terhadap pengembangan kemampuan mahasiswa dalam mengenal dan mengasah kemampuan yang dimiliki.
 
Jajaran manajemen PT Pegadaian Area Pekanbaru foto bersama Civitas Akademika FE UMRI.
 
"Sudah sepantasnya kami mendukung proses belajar mereka dengan mengenalkan bagaimana lingkungan kerja nantinya," tegasnya. 
 
Bagi Sutrisno alasannya sangat jelas, karena program MBKM ini memiliki output yang baik, dimana mahasiswa diberikan kebebasan untuk menggali lebih dalam kemampuan mereka masing-masing, sebagai wujud Environmental, Social and Coporate Governance (ESG) Perusahaan
 
"Kerja sama ini juga dalam rangka mendukung peningkatan kompetensi mahasiswa melalui pembekalan-pembekalan teknis yang dapat menjadi nilai tambah bagi setiap mahasiswa,” kata Sutrisno menambahkan.
 
Selain melakukan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Riau tersebut, sebelumnya PT. Pegadaian juga telah bekerja sama dengan Universitas Riau beberapa waktu lalu.
 
PT Pegadaian berharap kerja sama yang telah dibangun dengan beberapa Universitas di Kota Pekanbaru masih terus berjalan dengan beberapa kegiatan yang bisa dilaksanakan bersama, seperti pelatihan soft skill bersertifikat, hingga pemberian mata kuliah dari pihak internal Pegadaian.
 
Sementara itu Zul Azmi - Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis UMRI berharap sinergitas lingkungan akademi dengan dunia profesional ini terus ditingkatkan, karena sangat dibutuhkan mahasiswanya.
 
"Mahasiswa tidak hanya mendapat ilmu dan skill di kampus tetapi mereka bisa juga mendapatkan ilmu dan skill di dunia kerja. Sehingga kedepannya mahasiswa siap menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya,' katanya.(rls)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Lahan Dikuasai Korporasi, Pajaknya Pun Hanya Dibayar Seperempat

Rabu, 08 Februari 2017 - 07:14:23 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan saat ini lahan masih dikuasai oleh sekelompok orang atau korporasi. Bahkan berdasarkan informasi yang didapatkannya, para pengumpul lahan hanya membayar sepe

Hadapi Kenakalan Pangkalan Tanggung Jawab Disperindang

Kamis, 06 April 2017 - 16:50:23 WIB

Pengawasan terhadap perilaku pemilik pangkalan gas elpiji tabung 3kg, merupakan kewenangan Disperindag Kota Pekanbaru.

Saatnya Perusahaan dari Jakarta Miliki NPWP Daerah

Senin, 13 Februari 2017 - 15:11:46 WIB

Perusahaan yang beroperasi di wilayah Riau, ternyata tak memiliki NPWP daerah, karena berkantor pusat di Jakarta atau daerah lain. Demikian dilaporkan Kanwil Pajak Riau-Kepri kepada rombongan Komite I

Kembali Australia Tawari Indonesia dan Cina Gabung TPP

Selasa, 24 Januari 2017 - 15:01:16 WIB

Keputusan Presiden AS Donald Trump untuk keluar dari kemitraan Trans-Pacific Partnership (TPP) tidak membuat Ausralia mengurungkan niatnya untuk terus bergabung dalam kesepakatan perdagangan bebas Asi

Kenali Tujuan Penerbitan Sukuk Negara

Senin, 27 Februari 2017 - 20:55:21 WIB

Pemerintah menerbitkan SBSN atau sukuk tentunya untuk mencapai tujuan. Berikut tujuan normatif yang ingin dicapai, yang perlu anda kenali:

Kementerian BUMN Revitalisasi 76 Bandara Kelas IV

Selasa, 24 Januari 2017 - 15:05:13 WIB

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) segera merevitalisasi sebanyak 76 bandar udara berukuran landasan pacu (run way) 800-1.000 meter hingga lima tahun ke depan, dengan melibatkan sejumlah peru