Dukung Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

Pegadaian Area Pekanbaru Jalin MoU MBKM dengan UMRI

Jumat, 08 Oktober 2021 - 19:07:06 WIB
Pegadaian Area Pekanbaru Jalin MoU MBKM dengan UMRI Sutrisno - Vice President PT Pegadaian Area Pekanbaru (tengah, bersama Zul Azmi - Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis UMRI, dan Wan Laura Hardilawati - Kepala Prodi Manajemen UMRI, usai penandatanganan Kerjasama MBKM
Madaniy.Com – Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang diluncurkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, mendapat dukungan serius jajaran PT. Pegadaian khususnya Area Pekanbaru.
 
Civitas akademika Prodi manajemen Universitas Muhammadiyah Riau menandatangani nota kesepahaman dengan Vice President PT. Pegadaian Area Pekanbaru, pada Kamis (07/10/2021) di Kampus UMRI Pekanbaru.
 
Penandatanganan naskah kerjasama ini dilakukan oleh Sutrisno - Vice President PT Pegadaian Area Pekanbaru dengan Wan Laura  Hardilawati - Kepala Prodi Manajemen UMRI  disaksikan Zul Azmi- Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis UMRI.
 
"Kerjasama ini dalam pengembangan sumber daya manusia di lingkungan kampus UMRI serta dukungan pembelajaran kampus merdeka yang diwujudkan dalam kegiatan Intership mahasiswa UMRI, kata Vice President PT Pegadaian Area Pekanbaru Sutrisno pada kesempatan itu.
 
Dikatakan Sutrisno, program MBKM yang sudah mulai diterapkan di beberapa universitas di Indonesia perlu diapresiasi karena hal tersebut menunjukkan dukungan terhadap pengembangan kemampuan mahasiswa dalam mengenal dan mengasah kemampuan yang dimiliki.
 
Jajaran manajemen PT Pegadaian Area Pekanbaru foto bersama Civitas Akademika FE UMRI.
 
"Sudah sepantasnya kami mendukung proses belajar mereka dengan mengenalkan bagaimana lingkungan kerja nantinya," tegasnya. 
 
Bagi Sutrisno alasannya sangat jelas, karena program MBKM ini memiliki output yang baik, dimana mahasiswa diberikan kebebasan untuk menggali lebih dalam kemampuan mereka masing-masing, sebagai wujud Environmental, Social and Coporate Governance (ESG) Perusahaan
 
"Kerja sama ini juga dalam rangka mendukung peningkatan kompetensi mahasiswa melalui pembekalan-pembekalan teknis yang dapat menjadi nilai tambah bagi setiap mahasiswa,” kata Sutrisno menambahkan.
 
Selain melakukan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Riau tersebut, sebelumnya PT. Pegadaian juga telah bekerja sama dengan Universitas Riau beberapa waktu lalu.
 
PT Pegadaian berharap kerja sama yang telah dibangun dengan beberapa Universitas di Kota Pekanbaru masih terus berjalan dengan beberapa kegiatan yang bisa dilaksanakan bersama, seperti pelatihan soft skill bersertifikat, hingga pemberian mata kuliah dari pihak internal Pegadaian.
 
Sementara itu Zul Azmi - Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis UMRI berharap sinergitas lingkungan akademi dengan dunia profesional ini terus ditingkatkan, karena sangat dibutuhkan mahasiswanya.
 
"Mahasiswa tidak hanya mendapat ilmu dan skill di kampus tetapi mereka bisa juga mendapatkan ilmu dan skill di dunia kerja. Sehingga kedepannya mahasiswa siap menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya,' katanya.(rls)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Hadapi Kenakalan Pangkalan Tanggung Jawab Disperindang

Kamis, 06 April 2017 - 16:50:23 WIB

Pengawasan terhadap perilaku pemilik pangkalan gas elpiji tabung 3kg, merupakan kewenangan Disperindag Kota Pekanbaru.

Bantu Masyarakat, PLN UIW Riau dan Kepri Kirim Tim Relawan Medis

Selasa, 24 September 2019 - 18:09:09 WIB

Dampak dari kabut asap yang melanda Provinsi Riau salah satunya adalah menurunnya kondisi kesehatan warga.

Puluhan Anak Yatim Menerima Santunan Pertamina MOR I

Senin, 05 Februari 2018 - 12:51:49 WIB

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 27 Januari hingga 1 Februari 2018 ini merupakan bentuk komitmen Pertamina untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar wilayah o

Kunci Bagi Kemajuan Koperasi Syariah 212

Senin, 23 Januari 2017 - 07:00:00 WIB

Koperasi Syariah 212 dinilai memiliki prospek yang bagus karena lahir dari idealisme dan spirit 212. Peneliti Ekonomi Syariah menyarankan agar Koperasi Syariah 212 tetap mengikuti kaidah hukum organi

Hanya Rp95.000 Rapid Test Covid-19 di Lion Air Group, Hari Ini Mulai Jabodetabek

Senin, 29 Juni 2020 - 19:04:21 WIB

Lion Air Group terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada calon penumpangnya, kali ini menawarkan metode uji kesehatan skrining awal dan cepat Rapid Test Covid-19 khusus kepada penumpang Lion Air Gr

Pergantian Dirut Pertamina tak Ganggu Kinerja Perusahaan

Jumat, 03 Februari 2017 - 14:39:47 WIB

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina, Yenni Andayani mengatakan pergantian kepimpinan ditubuh Pertamina tak akan menggangu kinerja Pertamina.