Kejar APBN 2022 Sektor Transportasi, Wako Dumai Kunjungi BPTD IV Riau-Kepri

Jumat, 27 Agustus 2021 - 15:26:43 WIB
Kejar APBN 2022 Sektor Transportasi, Wako Dumai Kunjungi BPTD IV Riau-Kepri Wako Dumai H. Faisal dan rombongan diterima Kasubag TU BPTD IV Riau-Kepri Didi Kiranawan Sukma yang didampingi Kasi Sarpras Ihwan Prihanto, di ruang rapat BPTD IV.
Madaniy.Com - Serius mengejar kucuran APBN 2022 di sektor Transportasi, Walikota Dumai H. Faisal beserta jajaran Dinas Perhubungan Kota Dumai kunjungi BPTD IV Riau-Kepri, Jumat (27/08/2021).
 
Rombongan Wako Dumai diterima Kasubag TU BPTD IV Riau-Kepri Didi Kiranawan Sukma yang didampingi Kasi Sarpras Ihwan Prihanto, di ruang rapat BPTD IV.
 
Dijelaskan Faisal, Pemko Dumai berharap mendapat kucuran APBN Tahun Anggaran 2022 untuk membangun sejumlah fasilitas keselamatan dan transportasi di wilayahnya.
 
"BPTD IV sebagai perpanjangan tangan Kementerian Perhubungan di bidang Perhubungan Darat, kami harapkan dapat meneruskan permohonan kami ini ke pusat," kata faisal pada kesempatan itu.
 
Djelaskan Wako Dumai, dengan APBD yang begitu terbatas, Pemko tidak mampu berbuat banyak untuk meningkatkan sarana dan prasarana transportasi di daerahnya.
 
 
"Untuk itu kami sangat berharap pada tahun anggaran 2022 ini Kementerian Perhubungan berkenan mengucurkan APBN 2022 bagi Kota Dumai," katanya.
 
Sangat beralasan bagi Pemko Dumai, fasilitas keselamatan transportasi juga menjadi prioritas pembangunan, mengingat target Presiden Ir Joko Widodo untuk merealisasi beroperasinya Roro Dumai-Malaka.
 
"Dengan rencana pemerintah pusat untuk merealisasi Roro Dumai-Malaka, tentunya banyak infrastruktur transportasi yang harus disiapkan Pemko, karen itu kami mengadu ke pusat melalui BPTD IV," kata Faisal penuh harap.
 
Kepala BPTD IV Riau-Kepri yang diwakili Kasubag TU Didi Kiranawan Sukma menyambut gembira kedatangan Walikota Dumai beserta jajarannya.
 
"Alhamdulillah, kehadiran bapak Walikota beserta jajaran untuk mengkomunikasi pengusulan pengadaan sarana transportasi ini tentunya akan kami laporkan kepada Bapak Dirjen untuk diteruskan dalam pembahasan anggaran," kata Didi.
 
Adapun beberapa hal yang menjadi prioritas Pemko Dumai adalah pengadaan Alat Uji Kendaraan Motor, Trafic Light dan Warning Light, Marka Jalan, Sarpras di kawasaan Pedesaan, Pembangunan Dermaga dan Fasilitas Umum dan PJU.
 
"Seluruh usulan pengadaan sarana dan prasarana serta fasilitas keselamatan akan kami pelajari terlebih dahulu, dan kita akan berkoordinasi dengan Pemko Dumai untuk melengkapi berkasnya," kata Didi.
 
Di samping itu,Pemko Dumai juga mengajukan usulan untuk penataan kembali terminal barang yang saat ini dikelola Pemko Dumai.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Pernyataan Sikap Serikat Perusahaan Pers - SPS

"Verifikasi Perusahaan Pers, Upaya Memacu Profesionalisme Pers Indonesia"

Selasa, 07 Februari 2017 - 21:10:11 WIB

Verifikasi untuk Menegakkan Profesionalitas dan Perlindungan Wartawan Guna Mewujudkan Kemerdekaan Pers

Bangun Desa Sebagai Basis Ketahanan Wilayah

Sabtu, 21 Januari 2017 - 06:12:44 WIB

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan program TMMD merupakan ciri dan budaya bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain.

Patroli Bersenjata Dalam Minggu Militer di Lanud Roesmin Nurjadin

Kamis, 29 November 2018 - 17:32:56 WIB

Personel Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan minggu militer bulan November 2018, kegiatan minggu militer yang dilaksanakan setiap minggu ke IV ini diisi dengan melaksanakan latihan bongkar pasang senj

Empat Ruang Kelas Baru, SD Angkasa Lanud Rsn Siap Terapkan Fullday

Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:57:42 WIB

SD Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin resmi menerima bantuan 4 ruang kelas baru, yang diserahkan Pimpinan BRI Kantor Wilayah Provinsi Riau, Kamis (17/10/2019) kepada Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI R

Staf Penerangan Rsn, Dodo Saputra Naik Pangkat Bersama 80 Personil Lainnya

Selasa, 02 April 2019 - 14:22:14 WIB

Senin, 1 April 2019 adalah hari yang paling membahagiakan bagi sekitar 81 personil Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn), karena pada saat itu mendapat penghargaan kenaikan pangkat.

Gladi Pemecahan Rekor Gemu Famire di Lanud Rsn

Selasa, 28 Agustus 2018 - 18:54:29 WIB

Mendukung usaha memecahkan rekor MURI Tari Gemu Famire dan dalam rangka HUT ke-73 TNI, Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan Gladi bertempat di Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (28/8).