Kejar APBN 2022 Sektor Transportasi, Wako Dumai Kunjungi BPTD IV Riau-Kepri

Jumat, 27 Agustus 2021 - 15:26:43 WIB
Kejar APBN 2022 Sektor Transportasi, Wako Dumai Kunjungi BPTD IV Riau-Kepri Wako Dumai H. Faisal dan rombongan diterima Kasubag TU BPTD IV Riau-Kepri Didi Kiranawan Sukma yang didampingi Kasi Sarpras Ihwan Prihanto, di ruang rapat BPTD IV.
Madaniy.Com - Serius mengejar kucuran APBN 2022 di sektor Transportasi, Walikota Dumai H. Faisal beserta jajaran Dinas Perhubungan Kota Dumai kunjungi BPTD IV Riau-Kepri, Jumat (27/08/2021).
 
Rombongan Wako Dumai diterima Kasubag TU BPTD IV Riau-Kepri Didi Kiranawan Sukma yang didampingi Kasi Sarpras Ihwan Prihanto, di ruang rapat BPTD IV.
 
Dijelaskan Faisal, Pemko Dumai berharap mendapat kucuran APBN Tahun Anggaran 2022 untuk membangun sejumlah fasilitas keselamatan dan transportasi di wilayahnya.
 
"BPTD IV sebagai perpanjangan tangan Kementerian Perhubungan di bidang Perhubungan Darat, kami harapkan dapat meneruskan permohonan kami ini ke pusat," kata faisal pada kesempatan itu.
 
Djelaskan Wako Dumai, dengan APBD yang begitu terbatas, Pemko tidak mampu berbuat banyak untuk meningkatkan sarana dan prasarana transportasi di daerahnya.
 
 
"Untuk itu kami sangat berharap pada tahun anggaran 2022 ini Kementerian Perhubungan berkenan mengucurkan APBN 2022 bagi Kota Dumai," katanya.
 
Sangat beralasan bagi Pemko Dumai, fasilitas keselamatan transportasi juga menjadi prioritas pembangunan, mengingat target Presiden Ir Joko Widodo untuk merealisasi beroperasinya Roro Dumai-Malaka.
 
"Dengan rencana pemerintah pusat untuk merealisasi Roro Dumai-Malaka, tentunya banyak infrastruktur transportasi yang harus disiapkan Pemko, karen itu kami mengadu ke pusat melalui BPTD IV," kata Faisal penuh harap.
 
Kepala BPTD IV Riau-Kepri yang diwakili Kasubag TU Didi Kiranawan Sukma menyambut gembira kedatangan Walikota Dumai beserta jajarannya.
 
"Alhamdulillah, kehadiran bapak Walikota beserta jajaran untuk mengkomunikasi pengusulan pengadaan sarana transportasi ini tentunya akan kami laporkan kepada Bapak Dirjen untuk diteruskan dalam pembahasan anggaran," kata Didi.
 
Adapun beberapa hal yang menjadi prioritas Pemko Dumai adalah pengadaan Alat Uji Kendaraan Motor, Trafic Light dan Warning Light, Marka Jalan, Sarpras di kawasaan Pedesaan, Pembangunan Dermaga dan Fasilitas Umum dan PJU.
 
"Seluruh usulan pengadaan sarana dan prasarana serta fasilitas keselamatan akan kami pelajari terlebih dahulu, dan kita akan berkoordinasi dengan Pemko Dumai untuk melengkapi berkasnya," kata Didi.
 
Di samping itu,Pemko Dumai juga mengajukan usulan untuk penataan kembali terminal barang yang saat ini dikelola Pemko Dumai.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Danlanud Rsn Prihatin, Masih Ada Warga Yang Melanggar New Normal Life

Senin, 08 Juni 2020 - 12:42:21 WIB

Komandan lanud Roesmin Nurjadi Marsma TNI Ronny Irianto Moningka taka dapat menutupi rasa kecewa dan prihatinya terhadap perilaku warga menyikapi Masa New Normal Life.

Pendayagunaan Dana Haji Harus Dibenahi

Senin, 30 Januari 2017 - 20:16:53 WIB

Pendayagunaan dana haji dengan ditempatkan di SBSN, SUN, dan deposito oleh Kementerian Agama masih jadi pro kontra. Kontroversi dana haji mengindikasikan ada yang harus dibenahi oleh Badan Pengelolaan

Intan Permata Walau Di Lumpur Tetap Berkilau Kata Ny Iswari Kustoro

Senin, 19 April 2021 - 22:54:08 WIB

Pandai-pandailah membawa diri, ibarat intan permata walapun di lumpur tetap berkilau, artinya dimanapun kita berada dan selama itu dapat menjaga sikap dan tutur kata pasti akan kelihatan juga siapapun

Danau Naga Sakti Topik Diskusi Syamsuar dan Siti Nurbaya

Kamis, 30 Maret 2017 - 16:53:36 WIB

Danau Naga Sakti yang berada dalam areal kawasan hutan konsesi milik PT Arara Abadi menjadi topik diskusi Bupati Siak Syamsuar dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (MenLHK) Siti Nurbaya.

Dishub Siak Ekspos Rencana Pengembangan Taman Edukasi Lalu Lintas

Selasa, 15 Januari 2019 - 12:38:04 WIB

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Siak diwakil Kabid Darat Junaidi, memaparkan Rencana Pembangunan Taman Edukasi lalu Lintas Kabupaten Siak di Ruang Rapat Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah I

Amankan Wilayah Udara Aceh, 4 F-16 Ditugaskan Patroli

Selasa, 11 Juli 2017 - 17:43:25 WIB

Empat pesawat tempur F-16 dipimpin Komandan Skadron Udara 16 Letkol Pnb Nur Alimi saat ini telah berada di Lanud Sultan Iskandar Muda untuk menjalankan tugas patroli udara hingga 13 Juli mendatang.