Dorong Angka Kesembuhan Penderita Covid-19 di Riau,

Tanoto Foundation Serahkan 145 Unit Mesin Oksigen Konsentrator Kepada Gubri

Rabu, 25 Agustus 2021 - 12:45:53 WIB
Tanoto Foundation Serahkan 145 Unit Mesin Oksigen Konsentrator Kepada Gubri Direktur RAPP Mulia Nauli mewakili Tanoto Foundation serahkan mesin oksigen konsentrator kepada Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Rabu (25/08/2021)
Madaniy.Com - Tanoto Foundation terus realisasikan komitmen mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19, berbagai bantuan telah diserahkan kepada Satgas Covid-19.
 
Salah satunya dengan memberikan bantuan berupa ribuan unit mesin oksigen konsentrator berkapasitas 10 kilogram, provinsi Riau kebagian 145 unit.
 
"Kami telah menyerahkan ribuan unit mesin oksigen konsentrator berkapasitas 10 kilogram, kepada Kemenkes RI, dan 145 unit diantaranya langsung kami serahkan untuk Provinsi Riau," kata Direktur RAPP Mulia Nauli mewakili Tanoto Foundation.
 
Penyerahan 145 unit mesin produksi oksigen konsentrator berkapasitas 10 kilogram tersebut diserahkan langsung pihak Tanoto  Foundation kepada Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Rabu (25/08/2021) di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau.
 
Dikatakan Mulia Nauli, pihaknya (RAPP) dan Tanoto Foundation akan terus berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19.
 
 
"Kami sangat menyadari, bahwa ketersediaan oksigen menjadi kebutuhan yang sangat mendesak di sejumlah daerah, bantuan ini kami harapkan bisa membantu nakes untuk mengangkat angka kesembuhan," katanya.
 
Meski berkapasitas mesin oksigen konsentrator yang diserahkan tersebut merupakan alat yang bisa memproduksi oksigen secara mandiri dengan menggunakan daya listrik, menggantikan peran tabung.
 
Usai penyerahan mesin tersebut, Gubernur Riau langsung mendistribusikannya kepada seluruh RSUD di kabupaten/kota se Provinsi Riau.
 
"Saya berharap mesin ini bisa sampai ke tingkat Puskesmas, terutama Puskesmas yang sebacara geografis jauh dari pusat pelayanan kesehatan," kata Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar.
 
Gubri juga mengapresiasi kepedulian dan komitmen Tanoto Foundation dalam mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.
 
"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tanoto Foundation dan RAPP atas bantuan ini," kata Syamsuar.
 
Sembari berharap mesin yang diterima benar-benar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh nakes di daerah.01

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Tentang Shalat Ied Di Rumah, Ini Pernyataan Sikap Bersama Tokoh Umat Islam Riau

Rabu, 12 Mei 2021 - 06:03:56 WIB

KAMI TOKOH AGAMA (MUI RIAU, IKMI RIAU, KETUA PW MUHAMMADIYAH RIAU, KETUA GP ANSHOR, DAN KEPALA PONDOK PESANTREN NURUL HUDA) MENYATAKAN:

Walikota Pekanbaru Resmikan Puskesmas Wisata

Jumat, 14 Oktober 2016 - 19:04:09 WIB

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus MT meresmikan pemakaian Pukesmas Wisata di Kecamatan Pekanbaru Kota yang berlokasi di Jalan Teuku Umar, Kamis (13/10).

Riau Jangan Selalu Mengaku Kaya

Senin, 06 Maret 2017 - 19:33:34 WIB

Harga minyak di pasaran dunia semakin menurunm demikian juga produksinya, hal ini membuat ekonomi Riau terganggu. Ini sebuah peringatan, sudah saatnya Riau tidak lagi mengharapkan Dana Bagi Hasil (DBH

Tim FH UIR Lolos Kompetisi Debat Mahasiswa Konstitusi Regional Barat

Selasa, 13 Maret 2018 - 14:31:45 WIB

Dari 298 perguruan tinggi yang ikut eliminasi, 74 dinyatakan lolos termasuk UIR. Perguruan tinggi yang lolos terdiri dari 24 di wilayah barat, 24 di tengah dan 24 di timur.

Puluhan Supir Angkutan Jalani Tes Urine di Terminal Bangkinang

Senin, 23 Desember 2019 - 16:30:11 WIB

Untuk memastikan jaminan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa angkutan penumpang di Terminal Type A Bangkinang, seluruh supir diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine.

Terpasungnya Nurani Wartawan Riau (Bagian II)

Intervensi Struktural dan Independensi Konferensi

Kamis, 13 Juli 2017 - 00:30:45 WIB

Setiap berlangsungnya konferensi, suasana selalu dihidupkan oleh turun gunungnya sejumlah veteran, baik itu wartawan senior dan mantan pengurus beberapa periode yang lalu.