Dorong Angka Kesembuhan Penderita Covid-19 di Riau,

Tanoto Foundation Serahkan 145 Unit Mesin Oksigen Konsentrator Kepada Gubri

Rabu, 25 Agustus 2021 - 12:45:53 WIB
Tanoto Foundation Serahkan 145 Unit Mesin Oksigen Konsentrator Kepada Gubri Direktur RAPP Mulia Nauli mewakili Tanoto Foundation serahkan mesin oksigen konsentrator kepada Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Rabu (25/08/2021)
Madaniy.Com - Tanoto Foundation terus realisasikan komitmen mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19, berbagai bantuan telah diserahkan kepada Satgas Covid-19.
 
Salah satunya dengan memberikan bantuan berupa ribuan unit mesin oksigen konsentrator berkapasitas 10 kilogram, provinsi Riau kebagian 145 unit.
 
"Kami telah menyerahkan ribuan unit mesin oksigen konsentrator berkapasitas 10 kilogram, kepada Kemenkes RI, dan 145 unit diantaranya langsung kami serahkan untuk Provinsi Riau," kata Direktur RAPP Mulia Nauli mewakili Tanoto Foundation.
 
Penyerahan 145 unit mesin produksi oksigen konsentrator berkapasitas 10 kilogram tersebut diserahkan langsung pihak Tanoto  Foundation kepada Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Rabu (25/08/2021) di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau.
 
Dikatakan Mulia Nauli, pihaknya (RAPP) dan Tanoto Foundation akan terus berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19.
 
 
"Kami sangat menyadari, bahwa ketersediaan oksigen menjadi kebutuhan yang sangat mendesak di sejumlah daerah, bantuan ini kami harapkan bisa membantu nakes untuk mengangkat angka kesembuhan," katanya.
 
Meski berkapasitas mesin oksigen konsentrator yang diserahkan tersebut merupakan alat yang bisa memproduksi oksigen secara mandiri dengan menggunakan daya listrik, menggantikan peran tabung.
 
Usai penyerahan mesin tersebut, Gubernur Riau langsung mendistribusikannya kepada seluruh RSUD di kabupaten/kota se Provinsi Riau.
 
"Saya berharap mesin ini bisa sampai ke tingkat Puskesmas, terutama Puskesmas yang sebacara geografis jauh dari pusat pelayanan kesehatan," kata Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar.
 
Gubri juga mengapresiasi kepedulian dan komitmen Tanoto Foundation dalam mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.
 
"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tanoto Foundation dan RAPP atas bantuan ini," kata Syamsuar.
 
Sembari berharap mesin yang diterima benar-benar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh nakes di daerah.01

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Gubri: Cita-cita Pak Tenas Kita Lanjutkan

Rabu, 01 Maret 2017 - 07:09:12 WIB

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menyebut Budayawan Melayu H Tenas Effendy sebagai tokoh yang tidak saja tunak di Riau tapi juga dikenal luas di berbagai negara seperti Malaysia, Singapu

Arara Abadi Gunakan TNI Hadapi Masyarakat Sakai

Ahad, 19 Februari 2017 - 20:40:55 WIB

Penderitaan masyarakat suku asli Sakai atas perlakuan anak perusahaan Sinar Mas, PT Arara Abadi dan PT Riau Abadi Lestari, menjadi salah satu kasus sengketa lahan masyarakat dengan perusahaan yang men

Raih Akreditasi A, Rektor Universitas Riau Bersyukur

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:16:36 WIB

Universitas Riau (Unri) jelang menginjak usia ke-56 akhir tahun ini, mengukir prestasi spektakuler, setelah Selasa (17/7) dinyatakan meraih predikat Akreditasi A. Sebelumnya akreditasi Unri hanya “B

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2017

Universitas Riau Sabet Dua Medali Perunggu

Ahad, 27 Agustus 2017 - 11:37:00 WIB

Tim Mahasiswa Universitas Riau berhasil menyebut dua medali perunggu di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-30 tahun 2017, yang dipusatkan di Universitas Muslim Nasional (UMI) Makassar,

Tingkatkan Minat Dirgantara

Ratusan Murid TK Kunjungi Lanud Rsn

Kamis, 26 Januari 2017 - 17:52:23 WIB

Rasa cinta tanah air dan dirgantara dapat ditanamkan sejak dini. Inilah yang dilakukan oleh ratusan murid-murid beberapa Taman Kanak-kanak (TK) dengan mengunjungi Lanud Roesmin Nurjadin sebagai bagian

Serahkan LKPD, Pemko Pekanbaru Harapkan Opini WTP

Jumat, 07 April 2017 - 06:24:55 WIB

Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, di Kantor BPK RI Perwakilan Riau, Rabu (5/4/2017).