Libatkan Warga Tempatan, Padat Karya BPTD IV di Pandau Jaya Dihadiri Syahrul Aidi

Senin, 02 Agustus 2021 - 11:57:26 WIB
Libatkan Warga Tempatan, Padat Karya BPTD IV di Pandau Jaya Dihadiri Syahrul Aidi Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazatmenandai dimulainya kegiatan Padat karya BPTD IV Riau-Kepri di Pandau jaya.
Madaniy.Com - Dihadiri Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Gubernur Riau yang diwakili Kadishub Andi Yanto, BPTD IV Riau-Kepri gelar kegiatan Padat Karya di Pandau Jaya, Kampar, Rabu (28/07/21).
 
"Di musim pandemi Covid-19, banyak sekali warga yang kehilangan mata pencahariannya, kami mengapresiasi inisiatif BPTD IV menggelar Padat Karya di wilayah Pandau Jaya ini, untuk berbagi dengan warga setempat," kata Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya.
 
Kegiatan Padat Karya yang melibatkan sekitar dua puluhan warga Perum Pandau Jaya, yang kehilangan pekerjaannya sejak musim pandemi Covid-19 mendera negeri, dipusatkan di areal pembangunan Halte Bus Rapid Transportation (BRT) di kompleks tersebut.
 
"Keberadaan halte BRT ini jelas akan semakin memudahkan warga masyarakat yang membutuhkan moda transportasi menuju Kota Pekanbaru dengan menggunakan Bus Trans Metro Pekanbaru," kata Syarul Aidi dalam sambutannya.
 
Ditambahkan Syahrul Aidi, selain dari manfaat keberadaan halte baru yang layak bagi pengguna jasa transportasi bus, masyarakat juga turut merasakanmafaat dari kegiatan pembangunan halte tersebut.
 
"Walaupun dalam jumlah terbatas, namun kami berharap minimal bisa menambah pemasukan bagi warga dari kegiatan Padat Karya ini," katanya.
 
 
Sementara itu Kepala BPTD IV Riau-Kepri yang diwakili Kasi TSDP KP - Riskan mengungkapkan bahwa pihaknya tetap berkomitmen dengan masyarakat, sesuai dengan arahan Menteri Perhubungan kepada seluruh jajarannya.
 
"Kami dari BPTD IV Riau-Kepri, akan selalu peduli dengan kondisi masyarakat di wilayah kerja dan kegiatan kami, seperti di Pandau ini. Dari kegiatan ini,kami berharap masyarakat turut merasakan manfaatnya," kata Riskan.
 
Ke depan, dikatakan Riskan, pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk mensinerjikan program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat di daerah.
 
Sumber: Humas BPTD IV
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Berpikir Positif Tentang Kebijakan Trump

Sabtu, 21 Januari 2017 - 06:38:37 WIB

Banyak bankir Eropa mengantisipasi reaksi Trump yang akan menetapkan tarif hukuman pada impor Cina. Hal itu bisa memicu permasalahan dalam ekonomi dunia.

Hanya Bus Berstiker Khusus Diperbolehkan Angkut Penumpang Karena Kebutuhan Mendesak

Selasa, 04 Mei 2021 - 22:22:36 WIB

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi menyampaikan bahwa kendaraan berstiker khusus akan digunakan mengangkut penumpang untuk keperluan SELAIN MUDIK.

Jokowi: Jangan Membawa Masalah di Pengadilan ke Saya

Jumat, 03 Februari 2017 - 07:05:37 WIB

Presiden Joko Widodo memberikan tanggapannya terkait dengan pernyataan klarifikasi Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang perihal dugaan penyadapan pembicaraan telepon

Dihadiri Danrem 031 Wirabima, Ratusan Pesepeda Meriahkan Virtual Fun Bike di Pekanbaru

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 09:36:55 WIB

Ratusan pesepeda yang tergabung dalam 27 tim pesepeda mengikuti Virtual Fun Bike yang ditaja Kementerian Perhubungan RI dalam rangka Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2020, di Pekanbaru.

Aa Gym Sedih Lihat Keadaan Negeri Ini

Sabtu, 21 Januari 2017 - 06:07:20 WIB

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengungkapkan rasa prihatinnya pada keadaan bangsa dan negara akhir-akhir ini. Sebab, banyak anak negeri saling menghuj

Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019

Danlanud Rsn: Pancasila Sumber Inspirasi Politik Harapan

Sabtu, 01 Juni 2019 - 10:28:42 WIB

"Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.