Libatkan Warga Tempatan, Padat Karya BPTD IV di Pandau Jaya Dihadiri Syahrul Aidi

Senin, 02 Agustus 2021 - 11:57:26 WIB
Libatkan Warga Tempatan, Padat Karya BPTD IV di Pandau Jaya Dihadiri Syahrul Aidi Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazatmenandai dimulainya kegiatan Padat karya BPTD IV Riau-Kepri di Pandau jaya.
Madaniy.Com - Dihadiri Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Gubernur Riau yang diwakili Kadishub Andi Yanto, BPTD IV Riau-Kepri gelar kegiatan Padat Karya di Pandau Jaya, Kampar, Rabu (28/07/21).
 
"Di musim pandemi Covid-19, banyak sekali warga yang kehilangan mata pencahariannya, kami mengapresiasi inisiatif BPTD IV menggelar Padat Karya di wilayah Pandau Jaya ini, untuk berbagi dengan warga setempat," kata Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya.
 
Kegiatan Padat Karya yang melibatkan sekitar dua puluhan warga Perum Pandau Jaya, yang kehilangan pekerjaannya sejak musim pandemi Covid-19 mendera negeri, dipusatkan di areal pembangunan Halte Bus Rapid Transportation (BRT) di kompleks tersebut.
 
"Keberadaan halte BRT ini jelas akan semakin memudahkan warga masyarakat yang membutuhkan moda transportasi menuju Kota Pekanbaru dengan menggunakan Bus Trans Metro Pekanbaru," kata Syarul Aidi dalam sambutannya.
 
Ditambahkan Syahrul Aidi, selain dari manfaat keberadaan halte baru yang layak bagi pengguna jasa transportasi bus, masyarakat juga turut merasakanmafaat dari kegiatan pembangunan halte tersebut.
 
"Walaupun dalam jumlah terbatas, namun kami berharap minimal bisa menambah pemasukan bagi warga dari kegiatan Padat Karya ini," katanya.
 
 
Sementara itu Kepala BPTD IV Riau-Kepri yang diwakili Kasi TSDP KP - Riskan mengungkapkan bahwa pihaknya tetap berkomitmen dengan masyarakat, sesuai dengan arahan Menteri Perhubungan kepada seluruh jajarannya.
 
"Kami dari BPTD IV Riau-Kepri, akan selalu peduli dengan kondisi masyarakat di wilayah kerja dan kegiatan kami, seperti di Pandau ini. Dari kegiatan ini,kami berharap masyarakat turut merasakan manfaatnya," kata Riskan.
 
Ke depan, dikatakan Riskan, pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk mensinerjikan program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat di daerah.
 
Sumber: Humas BPTD IV
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Bripka Hendra Sosok Yang Menginspirasi, Ini Kata Irjen Pol Agung

Ahad, 22 Desember 2019 - 13:25:13 WIB

Agung mengatakan bahwa Bripka (ANM) Hendra Saut P Sibarani tergabung dalam pasukan Operasi Aman Nusa-1, BKO Polres Yahukimo Polda Papua. Almarhum gugur saat menjalankan tugas, semangat dan dedikasi al

Jokowi: Jangan Membawa Masalah di Pengadilan ke Saya

Jumat, 03 Februari 2017 - 07:05:37 WIB

Presiden Joko Widodo memberikan tanggapannya terkait dengan pernyataan klarifikasi Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang perihal dugaan penyadapan pembicaraan telepon

Lahan Pencadangan Ditinjau Tim Kemhan RI

Pembangunan RS TNI AU Rencananya Dimulai Tahun 2018 Ini

Sabtu, 03 Februari 2018 - 19:21:43 WIB

Pembangunan Rumah Sakit (RS) TNI Au, dijawalkan pada bulan Maret 2018, sinyal ini terungkap saat Tim Kemhan di Lanud Rsn.

Gunakan Kendaraan ODOL di Jalan Raya Adalah Tindak Kejahatan

Senin, 04 November 2019 - 08:42:43 WIB

"Kami dari jajaran BPTD IV, Dinas Perhubungan se-Provinsi Riau bersama dengan jajaran Direktorat Lalulintas Polda Riau akan bersinerji untuk menindak kendaraan yang melanggar UU LLAJ tersebut," kata A

Hasyim Muzadi dalam Kenangan Mahfud MD

Jumat, 17 Maret 2017 - 07:31:20 WIB

Rabu, 15 Maret 2017, pukul 08.30, dua hari yang lalu itu, saya di Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu, menunggu penerbangan ke Jakarta. Teman seperjalanan saya, Imam Marsudi dan Mabrur MS, memberi ta

Latihan Survival Dasar “Lancang Kuning-17” Dibuka

Ahad, 12 Maret 2017 - 19:25:23 WIB

44 peserta mengikuti latihan survival dasar bertajuk “Lancang Kuning-17” yang dibuka secara langsung oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi, Jum’at (10/3/2017).