BPTD IV Riau-Kepri Gelar Ibadah Qurban Bersama Warga TTA BRPS

Kamis, 22 Juli 2021 - 12:53:06 WIB
BPTD IV Riau-Kepri Gelar Ibadah Qurban Bersama Warga TTA BRPS Kasi TSDP KP BPTD IV Riau-Kepri Riskan menyerahkan hewan qurban secara simbolis.
Madaniy.Com - Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) wilayah IV Provinsi Riau-Kepri bersama dengan warga Terminal BRPS kota Pekanbaru melaksanakan pemotongan hewan qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M. 
 
Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya yang merupakan salah satu ibadah bagi umat islam tersebut untuk kesekian kalinya BPTD wilayah IV Provinsi Riau-Kepri bersinergi dengan masyarakat khususnya warga terminal. 
 
Dalam hal ini, terdapat sebanyak 7 (tujuh) ekor sapi, dan 2 (dua) ekor kambing serta 1 (satu) ekor kambing sedekah dari salah satu pegawai yang beragama non muslim.
 
Kepala BPTD wilayah IV Provinsi Riau-Kepri Ardono ATD MT melalui Kasi Transportasi Sungai, Danau, Penyeberangan Komersial dan Perintis (TSDP KP) Riskan SE, M.M menyebutkan untuk pendistribusian daging qurban nantinya akan diutamakan diberikan kepada fakir miskin dan masyarakat dilingkungan sekitar Terminal BRPS kota Pekanbaru. 
 
"Selanjutnya akan kita salurkan daging qurban tersebut kepada seluruh pegawai BPTD dan seluruh pengurus PO serta warga terminal," ujar Riskan yang jug sebagai ketua pelaksana kegiatan. 
 
 
Kasi TSDP KP BPTD wilayah IV Provinsi Riau-Kepri ini juga berharap kegiatan qurban yang dilaksanakan hingga sore nantinya diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar.
 
"Kami sebagai panitia berupaya semaksimal mungkin serta sesuai amanah dan akan menjalankan sesuai syariat islam," tegasnya. 
 
Diakhir penyampaian, ia menghimbau kepada seluruh warga Terminal BRPS kota Pekanbaru nantinya untuk penyelenggara ibadah Idul Adha tahun depan agar dapat ditingkatkan, terutama bagi para peserta qurban dapat lebih banyak lagi. 
 
"Alhamdulillah pimpinan dalam hal ini Kepala Balai sangat merespon dan mendukung penuh kegiatan ibadah qurban   bersama masyarakat saat ini. Pesannya laksanakan kegiatan ini dengan ikhlas dan tulus serta pembagian daging qurban kepada penerima yang layak diberikan," tutup Riskan. 
 
Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan pemotongan hewan qurban masih dilakukan oleh seluruh panitia yang dilibatkan. *
 
Sumber: Humas BPTD IV
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Status Darurat Bencana, Warga Sumba Timur Masih Butuh Uluran Tangan

Kamis, 15 April 2021 - 20:46:25 WIB

Sepekan setelah banjir dan badai yang melanda Sumba Timur, beberapa wilayah dilaporkan masih terisolasi. Ambil contoh Desa Maidang, Kecamatan Kambata Mapambuhang, 45 km dari Kota Waingapu. Jembatan ya

Lindungi Perusahaan Sawit Perambah Hutan, Pemerintah Siapkan Perpres

Senin, 08 Mei 2017 - 15:54:23 WIB

Konsolidasi NGO Sumatera yang berlangsung Kamis-Jumat (3-4/5/2017) menangkap indikasi pemerintah akan melindungi perusahaan sawit perambah hutan melalui sebuah Perpres.

Ledakan di Rambah, Wadan Korpaskhas Bertanggungjawab

Kamis, 20 Juli 2017 - 18:07:27 WIB

Wadan Korpaskhas Marsma TNI Yudi Bustami menegaskan pihaknya bertanggung jawab atas musibah yang menimpa keluarga korban meninggal dan luka berat.

Hadiri Renungan Suci, Danlanud Rsn Serasa Diingatkan Pengorbanan Pejuang

Senin, 20 Agustus 2018 - 16:37:44 WIB

Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang dihadiri Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Pekanbaru, Kamis (16/8/2018) lalu ternyata masih meninggalkan pesan terse

Amankan Wilayah Udara Aceh, 4 F-16 Ditugaskan Patroli

Selasa, 11 Juli 2017 - 17:43:25 WIB

Empat pesawat tempur F-16 dipimpin Komandan Skadron Udara 16 Letkol Pnb Nur Alimi saat ini telah berada di Lanud Sultan Iskandar Muda untuk menjalankan tugas patroli udara hingga 13 Juli mendatang.

Ingin Selfie Depan Pesawat Tempur? Kunjungi Pameran Alutsista di Lanud Rsn!

Kamis, 04 Oktober 2018 - 15:01:33 WIB

"Pameran Alutsista ini kami adakan terbuka kepada seluruh warga masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru, gratis selama tiga hari," kata Kolonel Pnb Rizaldy Efranza selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT TNI