BPTD IV Riau-Kepri Gelar Ibadah Qurban Bersama Warga TTA BRPS

Kamis, 22 Juli 2021 - 12:53:06 WIB
BPTD IV Riau-Kepri Gelar Ibadah Qurban Bersama Warga TTA BRPS Kasi TSDP KP BPTD IV Riau-Kepri Riskan menyerahkan hewan qurban secara simbolis.
Madaniy.Com - Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) wilayah IV Provinsi Riau-Kepri bersama dengan warga Terminal BRPS kota Pekanbaru melaksanakan pemotongan hewan qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M. 
 
Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya yang merupakan salah satu ibadah bagi umat islam tersebut untuk kesekian kalinya BPTD wilayah IV Provinsi Riau-Kepri bersinergi dengan masyarakat khususnya warga terminal. 
 
Dalam hal ini, terdapat sebanyak 7 (tujuh) ekor sapi, dan 2 (dua) ekor kambing serta 1 (satu) ekor kambing sedekah dari salah satu pegawai yang beragama non muslim.
 
Kepala BPTD wilayah IV Provinsi Riau-Kepri Ardono ATD MT melalui Kasi Transportasi Sungai, Danau, Penyeberangan Komersial dan Perintis (TSDP KP) Riskan SE, M.M menyebutkan untuk pendistribusian daging qurban nantinya akan diutamakan diberikan kepada fakir miskin dan masyarakat dilingkungan sekitar Terminal BRPS kota Pekanbaru. 
 
"Selanjutnya akan kita salurkan daging qurban tersebut kepada seluruh pegawai BPTD dan seluruh pengurus PO serta warga terminal," ujar Riskan yang jug sebagai ketua pelaksana kegiatan. 
 
 
Kasi TSDP KP BPTD wilayah IV Provinsi Riau-Kepri ini juga berharap kegiatan qurban yang dilaksanakan hingga sore nantinya diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar.
 
"Kami sebagai panitia berupaya semaksimal mungkin serta sesuai amanah dan akan menjalankan sesuai syariat islam," tegasnya. 
 
Diakhir penyampaian, ia menghimbau kepada seluruh warga Terminal BRPS kota Pekanbaru nantinya untuk penyelenggara ibadah Idul Adha tahun depan agar dapat ditingkatkan, terutama bagi para peserta qurban dapat lebih banyak lagi. 
 
"Alhamdulillah pimpinan dalam hal ini Kepala Balai sangat merespon dan mendukung penuh kegiatan ibadah qurban   bersama masyarakat saat ini. Pesannya laksanakan kegiatan ini dengan ikhlas dan tulus serta pembagian daging qurban kepada penerima yang layak diberikan," tutup Riskan. 
 
Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan pemotongan hewan qurban masih dilakukan oleh seluruh panitia yang dilibatkan. *
 
Sumber: Humas BPTD IV
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Peringati Hari TNI AU ke-71, 

Personel Lanud Rsn Ziarah ke TMP Kusuma Dharma

Sabtu, 08 April 2017 - 15:51:38 WIB

Memperingati Hari TNI Angkatan Udara ke-71, segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru, Sab

Upacara Peringatan HUT TNI AU ke-73 Di Lanud Rsn Berjalan Khidmat

Selasa, 09 April 2019 - 13:10:38 WIB

Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan ke-73 dilaksanakan secara sederhana di Main Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (9/4/2019).

Pesawat Tempur TNI AU Hipnotis Ratusan Murid TK-PAUD

Senin, 29 Januari 2018 - 12:36:20 WIB

Lanud Roesmin Nurjadin kembali mendapat kunjungan murid-murid delapan TK dan PAUD yang berasal dari Kabupaten Kampar dan Siak, Jum’at (26/1).

Berlaku Hingga 30 April 2017

Riau Tetapkan Siaga Darurat Karhutla

Selasa, 24 Januari 2017 - 11:51:22 WIB

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menetapkan status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) 2017 yang berlaku hari ini selama 96 hari hingga 30 April mendatang

Besok Sertijab Danlanud Rsn di Mako Koopsau I

Senin, 30 Juli 2018 - 12:26:16 WIB

Jika tak aral nan melintang, jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin akan di serah terimakan di Markas Komando Operasi TNI AU I, di Halim Perdana Kusumah, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Lanud Rsn Serahkan Dua Terduga Pembakar Lahan ke Polda Riau

Jumat, 24 Februari 2017 - 09:33:20 WIB

Setelah selama 1x24 jam dimintai keterangan di Satpomau Lanud Roesmin Nurjadin, kedua orang yang diamankan dalam aksi Satgas Karhutla diserahkan kepada pihak Kepolisian Daerah (Polda) Riau guna dilaku