Dua Menteri Tinjau Vaksinasi Massal di Polonia

Sabtu, 26 Juni 2021 - 20:15:04 WIB
Dua Menteri Tinjau Vaksinasi Massal di Polonia Menteri BUMN Erick Thohir
Madaniy.Com - Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang mulai digelar di Medan, Sumatera Utara ditargetkan mampu mengubah status kota tersebut dan wilayah Sumatera Utara menjadi zona yang lebih aman di tengah pandemi ini. Saat ini, Medan dan beberapa ibu kota provinsi kembali berada di status zona merah saat pandemi COVID-19 merebak lagi di Tanah Air.
 
Hal tersebut ditekankan Menteri BUMN, Erick Thohir saat meresmikan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN untuk wilayah Sumatera Utara yang berpusat di Polonia, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (26/6/2021). Peresmian Sentra vaksinasi ke-7 yang sudah dilakukan Kementerian BUMN dan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, Pemerintah Daerah, serta Indonesia Healthcare Corporation (IHC), Holding Rumah Sakit tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sumetara Utara, Musa Rajekshah.
 
"Saya mengingatkan pandemi ini belum berakhir. Saat ini status zona merah muncul di berbagai kabupaten dan juga ibu kota provinsi. Meskipun upaya-upaya maksimal sudah dan terus dilakukan oleh pemerintah, namun harus mendapat dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat. Saya ingin Sentra vaksinasi di Medan ini direspon positif warga Sumut agar mau divaksin sehingga kota ini berada di zona aman. Apalagi sentra vaksin ini terbuka bagi siapa saja yang belum divaksin," ujar Menteri BUMN, Erick Thohir di Medan, Sumut.
 
Berdasarkan data dari covid19.sumutprov.go.id/, status kota Medan yang berpenduduk 2,43 juta orang atau 16,46 persen dari seluruh penduduk Sumatra Utara berada di zona merah dengan penambahan kasus di atas 30 orang setiap harinya. Selain itu, cakupan prosentase jumlah warga Sumatera Utara yang sudah menjalani vaksinasi masih rendah. Secara nasional, cakupan vaksin pertama di Sumut berada di peringkat 20 nasional dengan 40,23 %, sedangkan untuk vaksin kedua baru 21,58 % atau di posisi 23 nasional.
 
"Sentra vaksinasi di Medan ini ditargetkan 5.000 orang perhari. Saya yakin bisa dicapai karena semua orang dari berbagai kalangan bisa divaksin di sini demi mengejar percepatan. Saya minta agar semua orang lebih disiplin dalam menjalankan 3 M. Semoga usaha ini mendapat kemudahan dari Yang Kuasa agar kita bisa melewati pandemi ini," ungkap Menteri Erick Thohir.
 
Untuk melayani sentra vaksinasi di lokasi eks bandara tersebut, Kementerian BUMN menerjunkan 250 tenaga kesehatan yang dikoordinir oleh  RS Pertamina Pangkalan Berandan dan melibatkan pusat layanan kesehatan di kota Medan, seperti Puskesmas Glugur Darat, Tegal Sari, Tuntungan, Simalingkar, dan Terjun.
 
Hingga saat ini, enam Sentra Vaksinasi Bersama BUMN  yang sudah dilakukan Kementerian BUMN di DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Banyumas mampu memvaksin 1,6 juta orang. 
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Danwing 6 Turut Donorkan Darah Pada Baksos Lanud Rsn di Desa Gema

Sabtu, 27 Juli 2019 - 11:39:17 WIB

Dan Wing 6 mengatakan, bahwa sekarang kita lihat sangat banyak pasien sangat yang membutuhkan darah akibat kecelakaan dan penyakit yang dideritanya, fenomena ini terlihat di rumah sakit-rumah sakit, b

Hanya Bus Berstiker Khusus Diperbolehkan Angkut Penumpang Karena Kebutuhan Mendesak

Selasa, 04 Mei 2021 - 22:22:36 WIB

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi menyampaikan bahwa kendaraan berstiker khusus akan digunakan mengangkut penumpang untuk keperluan SELAIN MUDIK.

Kenalkan TNI AU, Ratusan Murid TK Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin

Jumat, 26 Oktober 2018 - 09:06:01 WIB

Tak kurang dari 248 murid dan 24 guru pendamping dari Al-Abudiyah yang beralamat di Jl. Gang Delima Kecamatan Tampan Pekanbaru melihat langsung Lanud Rsn serta pesawat tempurnya

Ketua Yasarini Cabang Lanud Rsn Apresiasi Atensi Tunas SALUD Riau

Jumat, 29 Maret 2019 - 16:49:38 WIB

Kehadiran 2.000 Tunas SALUD Riau meramaikan kegiatan Angkasa Expo yang ditaja Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin menjadi atensi khusus Ny Irenne Ronny Moningka.

Adakan Konsultasi Publik Penguatan ISPO di Pekanbaru

Kemenko Perekonomian RI Tak Butuh Masukan Media Daerah

Senin, 08 Mei 2017 - 15:17:53 WIB

Setidaknya demikian jawaban yang diberikan Siti Nurjanah kontak person dalam undangan kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Presiden tentang Penguatan ISPO, yang digelar Kementerian Koordinat

Hubungan Bilateral Indonesia-Singapura Kian Erat di Pekanbaru

Selasa, 13 Maret 2018 - 13:50:38 WIB

Mewakili TNI AU, Kadisops Lanud Rsn Selaku Direktur Latihan, Letkol Pnb Jajang Setiawan meyakini bahwa dari latihan yang telah dilaksanakan ini, banyak sekali pengetahuan serta pengalaman yang didapat