Siap Laksanakan Tugas Kesyahbandaran TSDP, Jajaran BPTD IV Ikuti Apel Gabungan Virtual

Senin, 31 Mei 2021 - 11:47:24 WIB
Siap Laksanakan Tugas Kesyahbandaran TSDP, Jajaran BPTD IV Ikuti Apel Gabungan Virtual Kasubag TU, Kasi TSDP KP dan Kasi LLAJ BPTD IV mengikuti Apel Gabungn secara virtual di Kantor Induk BPTD IV.
Madaniy.Com - Jajaran Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau (BPTD IV Riau-Kepri) siap laksanakan tugas kesyahbandaran dalam Apel Gabungan yang dilaksanakan virtual secara nasional.
 
"Kami siap melaksanakan amanah yang diberikan Pak Menteri Perhubungan melalui Pak Dirjen, untuk menjalankan tugas dan fungsi kesyahbandaran di wilayah kerja BPTD IV," kata Ardono, ATD. MT Kepala BPTD IV Riau-Kepri.
 
Hal ini disampaikan usai mengikuti Apel Gabungan Kesiapan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Keselamatan dan Keamananan Pelayaran TSDP dipimpin Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, yang berlangsung secara virtual, Senin 31 Mei 2021.
 
"Melaksanakan tugas kesyahbandaran ini melingkupi seluruh jasa transportasi sungai, danau dan penyeberangan (TSDP), untuk wilayah kerja BPTD IV ada di 17 titik pelabuhan penyeberangan," kata Ardono.
 
Dijelaskan Ardono, 17 pelabuhan penyeberangan yang dimaksudkan, 7 pelabuhan berada di wilayah Provinsi Riau dan 10 pelabuhan berada di Provinsi Kepulauan Riau.
 
"Untuk tahap awal ini, kami akan melakukan penyesuaian penataan sumber daya manusia yang berkompeten dan memiliki kualifikasi, serta telah mengikuti pendidikan kesyahbandaran yang diselenggara Kemenhub," katanya.
 
Seiring dengan peralihan tugas pokok dan fungsi kesyahbandaran Pelabuhan Penyeberangan yang selama berada di bawah naungan Direktorat Jendral Perhubungan Laut, ke Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.
 
Dalam setahun terakhir, jajaran Ditjen Perhubungan Darat terus membenahi dan mempersiapkan SDM untuk mengimplementasi kebijakan di Kemenhub RI, khusus untuk BPTD IV diakui Ardono sejumlah SDM telah mengikuti pendidikan khusus kesyahbandaran.
 
"Insya Allah terhitung 1 Juni 2021, seluruh Satuan Pelayanan Pelabuhan Penyeberangan yang berada di jajaran BPTD IV siap untuk melayani pengajuan Surat Persetujuan Berlayar (SPB)," kata Ardono optimis.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Gempa Berkekuatan 4,9 SR Guncang Malang Hingga Bali

Rabu, 08 Februari 2017 - 07:08:37 WIB

Gempa bumi berkekuatan 4,9 Skala Richter (SR) mengguncang beberapa wilayah Jawa Timur bagian selatan. Situs resmi BMKG, Rabu (8/2), menyebutkan gempa terjadi pada Rabu pukul 00.21.49 WIB.

56 Tahun Sudah, Perumus Naskah Sumpah Pemuda Itu Tinggalkan Kita

Rabu, 17 Oktober 2018 - 06:44:50 WIB

Kemudian disaat menjabat Menteri Pengajaran, Pendidikan, dan Kebudayaan, Yamin banyak mendorong pendirian univesitas-universitas negeri dan swasta di seluruh Indonesia. Di antara perguruan tinggi yang

Menhub RI Apresiasi Kinerja Penyidik BPTD IV Riau-Kepri 

Sabtu, 09 Februari 2019 - 09:27:09 WIB

Keberhasilan pemberkasan perkara tindak pidana modifikasi kendaraan hingga melahirkan yurisprudensi dari UU Nomor 22 Tahun 2009, Menteri Perhubungan memberikan penghargaaan khusus kepada penyidik BPTD

Saka Dirgantara Lanud Rsn Gelar Perkemahan

Ahad, 12 Februari 2017 - 18:26:08 WIB

Bertempat di Bumi Perkemahan Lanud Roesmin Nurjadin, Satuan Karya (Saka) Pramuka Dirgantara Lanud Rsn menggelar perkemahan bagi anggota barunya yang dimulai sejak Sabtu (11/2) hingga Minggu (12/2).

Gakkum LLAJ BPTD IV Dengan Proses Transfer Muatan

Kedapatan Bawa Muatan Lebih, Tiga Truk Sawit Diperintahkan Petugas BPTD IV Pindahkan Muatan

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 19:40:42 WIB

Terbukti membawa muatan melebihi jumlah berat yang diizinkan, tiga unit truk jenis colt diesel diperintahkan petugas PPNS dan PKB BPTD IV Riau Kepri untuk melakukan pemindahan muatan, atau trasnfer mu

Pembelian Heli AW-101, Diluar Kendali Panglima TNI

Jumat, 10 Februari 2017 - 08:43:45 WIB

Keluhan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo soal kewenangannya yang merasa dipangkas oleh Peraturan Menteri Pertahanan (Permenhan) Nomor 28 Tahun 2015 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Pertahan