Tak Ada Hari Libur Bagi Seluruh Personel Polda Riau Dua Minggu Ke Depan

Senin, 24 Mei 2021 - 13:08:20 WIB
Tak Ada Hari Libur Bagi Seluruh Personel Polda Riau Dua Minggu Ke Depan Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun Msi
Madaniy.Com - Dua minggu ke depan, seluruh personel Polda Riau dipastikan akan bekerja nonstop tanpa hari libur. Semuanya diperintahkan untuk melaksanakan dukungan bagi percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Riau.
 
Hal ini ditekankan Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun Msi kepada seluruh personil Polda Riau dalam Gelar Apel Pagi di Lapangan Apel Utama Markas Komando Polda Riau, Senin pagi (24/05/2021).
 
Dalam arahannya, Tabana Bangun mengatakan kepada seluruh personil bahwa Presiden Republik Indonesia memberikan tempo dua minggu kepada seluruh aparat pemerintah di Provinsi Riau untuk mampu menurunkan angka penularan Covid-19 diwilayah Riau. 
 
“Oleh karena itu kita harus mampu menjawabnya,” ujar Tabana Bangun. 
 
Menurut Tabana, dalam beberapa hari ini Pekanbaru menjadi kelompok teratas dalam penyebaran Covid di Riau. Oleh karena itu Tabana meminta personil Polri di Riau sigap menjabarkan perintah Presiden dan menjadikan sebagai KRYD atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan. 
 
Personel Polda Riau mengikuti Apel Senin Pagi, 24 Mei 2021 
 
Untuk penanggulangan Covid-19 agar Provinsi Riau, dan Pekanbaru pada khususnya, keluar dari situasi zona merah. Oleh karena itu Forkopimda sudah ambil kebijakan optimal, Salah satunya adalah tindakan vaksinasi massal. 
 
“Anggota Polri dan keluarga harus ikut mendukung sebagai penerima vaksin. Sehingga imunitas bisa terbentuk. Sampai saat ini laporan keluarga Polri yang terkena wabah covid-19 dari hari ke hari makin menurun dan kita berharap keluarga kita sehat selalu. Oleh karena itu mari kita terus pertahankan dengan segala daya upaya kita. Dengan demikian harapan Preiden bisa terwujud dengan baik,” bebernya.
 
Tabana melanjutkan, setelah kita mendapatkan imunitias, maka kita juga memiliki tanggung jawab eksternal atau tanggung jawab keluar. Yakni menjadi bagian dari tenaga penanggulangan pandemic Covid-19. 
 
Wilayah Pekanbaru merupakan penyumbang angka penularan tertinggi. Oleh karena itu Polri harus mendorong untuk memberi informasi dan edukasi kepada masyarakat. Apalagi dengan kehadiran Presiden ke Propinsi Riau.
 
Saat ini upaya-upaya pencegahan selalu ditingkatkan. “Salus Poluli Supreme Lex Esto” keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, jadi itulah yang harus kita terapkan. Apapun tindakan kita adalah untuk menjaga keselamatan rakyat. Oleh karena itu keselamatan rakyat adalah upaya utama kita. 
 
Menggencarkan upaya vaksinasi adalah untuk menjaga keselamatan masyarakat Riau. Petunjuk Kapolda sudah jelas bahwa hanya zona hijau yang tidak ada posko PPKM. 
 
“Kita tidak mengenal libur untuk menekan angka penurunan. Sehingga dalam dua minggu bener bener angka penularan ini harus turun. Pelayanan Unit Tepadu Polri ini akan turun ke rumah rumah. Mengecek siapa saja yang baru pulang kampung. Dan melakukan pengecekan dan Test Swab hingga melakukan Tracing untuk memantau agar penularan covid ini dapat dikendalikan” ujar Brigjen Tabana diakhir arahannya.
 
Sumber: Bidhumas Polda Riau

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Wako, Wawako, Sekda, Turun Bersama Sidak Pelayanan

Senin, 11 Juli 2016 - 20:55:28 WIB

WaliKota Pekanbaru, DR H Firdaus, ST.MT didampingi Wakil Ayat cahayadi, SSi dan Sekretaris Daerah, M Noer Mbs turun langsung memimpin inspeksi mendadak bagi beberapa lokasi pelayanan masyarakat dihari

Dimeriahkan Atraksi Tambua Tasa

Dua Gubernur Bakal Hadiri Pelantikan Pengurus IKLA Pekanbaru

Senin, 05 Februari 2018 - 13:07:31 WIB

HUT IKLA Riau dan pelantikan IKLA Pekanbaru dijadwalkan akan dihadiri Gubernur dan Ketua DPRD Sumbar, Gubernur dan Ketua DPRD Riau.

Lulusan UIN Suska Hendaknya Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

Kamis, 02 Maret 2017 - 01:47:21 WIB

Lulusan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau diharapkan mampu menjadi para wiraswastawan atau wiraswastawati.

Pengelolaan Bandar Raya Payung Sekaki

Pemko Tak Mampu, DPRD Setuju Sikap Pusat

Senin, 27 Februari 2017 - 20:08:13 WIB

Harapan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari restribusi terminal Bandar Raya Payung Sekaki, pupus sudah.

Sejarah Baru, Pertama Sertijab Danrem Diluar Makodam

Senin, 27 Februari 2017 - 12:19:19 WIB

Serah terima Komandan Korem 031 Wirabima akan diserah terimakan dalam Upacara Sertijab dengan Inspektur Upacara Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk Pusung, Rabu (01/03/2017).

Gubri Tegaskan ASN Pemprov Riau Wajib Berpakaian Melayu

Ahad, 19 Februari 2017 - 21:02:28 WIB

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman kembali menegaskan soal kewajiban bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau untuk memakai pakaian melayu lengkap se