Gara-gara Nekad Mudik Naik Perahu, 2 Warga Duri Malah Ditemukan Menjadi Mayat

Jumat, 14 Mei 2021 - 14:03:34 WIB
Gara-gara Nekad Mudik Naik Perahu, 2 Warga Duri Malah Ditemukan Menjadi Mayat Tim Pencarian tengah mengevakuasi korban
Madaniy.Com - Setelah berjibaku melakukan pencarian sejak Rabu (12/05/2021) dua jenazah pemudik asal Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis ditemukan Tim Gabungan dalam kondisi meninggal dunia.
 
Peristiwa miris ini terjadi bermula ketika empat warga Duri hendak mudik ke Sumbar, dan berusaha mengelak dari melewati Posko Perbatasan Riau-Sumbar, maka memilih untuk naik perahu.
 
Ke-empat warga ini menumpang perahu dari Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Riau bersama dua orang pemilik perahu melintasi Waduk Koto Panjang, dengan harapan bisa tembus ke Pangkalan, Lima Puluh Kota Sumbar.
 
Namun, begitu melewati Taluak Subanio, Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Lima Puluh Kota, perahu yang ditumpangi enam orang ini terbalik, sekitar jam 17.25 WIB, karena derasnya arus sungai dari arah hulu.
 
Pemilik perahu dan dua penumpang berhasil menyelamatkan diri dari derasnya arus sungai dengan dibantu warga, sementara tiga penumpang lainnya hanyut dibawa derasnya arus. 
 
Begitu mendapat informasi musibah ini, Satgas TRC Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Kampar, berkoordinasi dengan BPBD Lima Puluh Kota, Tagana Kabupaten Kampar, Basarnas Pekanbaru, Basarnas Koto Baru Kabupaten Lima Puluh dibantu masyarakat empat melakukan upaya pencarian di wilayah aliran Sungai Kampar tepatnya Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu.
 
Korban Rajis Dikomira (37) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada hari Jum'at (14/05/2021) pada jam 07.42 WIB di dekat kantor Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu, sekitar 8 km dari titik lokasi kejadian. 
 
Selang dua jam kemudian korban Fadil Irsandi (20) menyusul ditemukan Tim Pencari dalam keadaan meninggal dunia tepatnya jam 09.30 Wib di sungai Desa Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar.
 
Jenax=zah kedua korban suda diserahkan kepada pihak keluarga, sekligus diinformasikan satu korban atas nama Novi Arismen lagi masih dalam upaya pencarian oleh Tim.
 
Sumber: BPBD Kabupaten Kampar

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Dukung TMMD Ke-105 Tahun 2019

Babinsa Koramil 11/TBS Bersinergi Dengan Petugas Kebersihan

Rabu, 10 Juli 2019 - 18:23:17 WIB

Jajaran Babinsa di lingkungan Koramil 11/Tbs bersama-sama dengan petugas kebersihan bersinergi untuk menciptakan suasana yang nyaman tentunya ramah lingkungan.

Pemutihan Lahan Setengah Juta Hektar

Noviwaldy Tepis Adanya Pesanan Pengusaha

Kamis, 20 Juli 2017 - 08:56:51 WIB

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Noviwaldi Jusman menepis adanya pesanan para pengusaha kepada Gubernur Riau dan Pansus terkait usulan pemutihan lahan 487ribu hektare pada RTRW.

Kunjungan Kerja Gubri di Indragiri Hulu

Realisasi 41M bagi Fisik RS Indrasari Rengat

Selasa, 11 April 2017 - 11:25:52 WIB

Tahun anggaran 2016 lalau,Pemerintah Provinsi Riau telah mengucurkan dana sebesar Rp41 miliar, bagi pembangunan fisik RS Indrasari Rengat.

Soal Sengketa Lahan Masyarakat-Perusahaan

DPD RI Siap Fasilitasi Bupati Bengkalis ke Menteri LHK

Senin, 20 Februari 2017 - 11:24:07 WIB

Anggota DPD RI asal Riau Intsiawati Ayus menyanggupi untuk memfasilitasi pertemuan anatra Bupati Bengkalis dengan Menteri LHK untuk membicarakan Rekomendasi Hasil Temuan Pansus Monitoring Lahan DPRD B

Tak Ada Hari Libur Bagi Seluruh Personel Polda Riau Dua Minggu Ke Depan

Senin, 24 Mei 2021 - 13:08:20 WIB

Dua minggu ke depan, seluruh personel Polda Riau dipastikan akan bekerja nonstop tanpa hari libur. Semuanya diperintahkan untuk melaksanakan dukungan bagi percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Prov

Instansi Pemegang Proyek Fisik

Gubri Ingatkan Kualitas Kegiatan

Ahad, 22 Januari 2017 - 16:48:11 WIB

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menegaskan seluruh SKPD untuk mengutamakan kualitas kegiatan pembangunan di APBD 2017.