Blusukan Sebarkan Brosur Himbau Larangan Mudik Ala Bidhumas Polda Riau

Selasa, 11 Mei 2021 - 05:50:56 WIB
Blusukan Sebarkan Brosur Himbau Larangan Mudik Ala Bidhumas Polda Riau Warga sambut baik ajakan Tim Penmas Bidhumas Polda Riau dengan gaya blusukan.
Madaniy.Com - Jajaran Bidang Humas Polda Riau melakukan blusukan dalam meneyebarkan Brosur dan Himbauan larangan Mudik di seputaran Kota Pekanbaru pada Senin pagi (10/05/2021).
 
Dipusatkan di dua titik kegiatan yakni Pos Pengamanan Pelabuhan Sei Duku Pekenbaru dan di Mal Pasar Bawah, sosialisasi yang jadi gawe-nya Tim Penmas ini mendapat sambutan dari setiap warga yang didatangi.
 
Di Pelabuhan Sei Duku, rombongan disambut Kepala KPLP Sei Duku, Sunaryo dan Ka Pospam Iptu Manullang. Sementara suasana di pelabuhan terpantau sepi tiada aktifitas sama sekali.
 
"Kegiatan angkutan perairan sudah tutup dan tidak beroperasi sejak tanggal 6 Mei 2021," kata Iptu Manulang kepada rombongan. 
 
Dari Pelabuhan Sei Duku, Tim Penmas meneruskan perjalanan menuju Mall Wisata Pasar bawah. Dalam kesempatan ini, Tim melakukan dialog langsung dengan warga, agar menumbuhkan kesadaran, kepedulian serta pendisiplinan penerapan Prokes 5M.
 
Selain berdialog, Tim juga membagikan brosur tentang peraturan Peniadaan Mudik Idul Fitri 1442 H, yang berlaku sejak tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.
 
Uniknya dalam brosur tersebut ada kalimat,“Jangan mudik Lebaran, Kalau sayang keluarga ,Tunda dulu mudiknya. Ingat! Virus Tidak berpindah dengan sendirinya. Tapi manusialah yang menyebarkan”
 
Tanpa meninggalkan pesan tentang “Stop Covid-19 Ayo Pakai Masker! Ayo patuhi prokes 5 M cegah covid-19.
 
Suasana di lantai dasar Mall Pasar Bawah.
 
Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto membenarkan kegiatan yang dilakukan anggotanya. 
 
“Ya, Kegiatan tadi pagi tersebut merupakan salah satu upaya dalam menjabarkan Program 100 hari Kapolri. Kita akan tetap konsisten menghimbau masyarkat agar patuh Protokol Kesehatan. Berlebaran di rumah adalah sama dengan berlebaran di kampung halaman sendiri. Karena kita kita bisa bersilaturahmi dengan bantuan Tekhnologi,” Ujarnya menutup pembicaraan.
 
Sumber: Bidhumas Polda Riau

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Luar Biasa, BNN Riau Kembali Gagalkan Pengiriman 30Kg Sabu di Maredan

Ahad, 01 September 2019 - 14:01:09 WIB

Jajaran BNN Provinsi Riau kembali mengagaglkan upaya pengiriman 30kg narkotika jenis sabu-sabu dari tangan seorang kurir di kawasan Maredan, Kabupaten Siak.

Satu Orang Pelajar Perempuan

Sabu Rasuki Remaja Riau, 5 Pelajar Pesta Narkoba

Ahad, 22 April 2018 - 13:17:46 WIB

Peredaran narkoba di Riau ternyata sudah merasuki remaja di Kota Bertuah

Warga Panik, 200an Tahanan Kabur dari Lapas Sialang Bungkuk

Jumat, 05 Mei 2017 - 14:23:01 WIB

200an tahanan Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru kabur dari penjagaan, kejadian ini membuat panik masyarakat yang berdomisili di sekitar Rumah tahanan tersebut.

Pelaku Tindak Asusila Ditangkap di Rumahnya

Kamis, 06 April 2017 - 01:24:55 WIB

Hanya selang empat hari setelah menerima laporan, jajaran PPA dan Buser Unit II Polres Kampar menangkap AD (34) tersangka pelaku tindak asusila.

Satu Lagi Buronan Sialang Bungkuk Ditangkap

Selasa, 11 Juli 2017 - 17:07:40 WIB

Aparat kepolisian kembali menangkap seorang lagi buronan pelarian Rutan Sialang Bungkuk, yang bersembunyi di Air Jamban, Mandau Bengkalis.

Dalami dugaan Kekerasan, Polisi Tanyai Anak-Anak Panti Asuhan Tunas Bangsa

Rabu, 01 Februari 2017 - 16:59:36 WIB

Satuan Resor Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru akan melakukan pemeriksaan kepada belasan anak Panti Asuhan Tunas Bangsa terkait dugaan kekerasan oleh pemiliknya Lili Nurhayati (49) yang menyeba