Harapan Kapolda Wujudkan Riau Bebas Narkoba Saat Musnahkan 26,83 Kg Sabu

Selasa, 04 Mei 2021 - 20:08:12 WIB
Harapan Kapolda Wujudkan Riau Bebas Narkoba Saat Musnahkan 26,83 Kg Sabu Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi ketika memimpin pemusnahan narkoba, di halaman mapolda Riau
Madaniy.Com - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Setya  Efendi mengatakan perlunya kerjasama semua pihak untuk bersama sama membangun kesepahaman dalam menangani peredaran narkoba yang tidak ada habis habisnya.
 
“Upaya penegakan hukum adalah upaya terakhir dari penanganan masalah narkoba ini, masyarakat harus sejalan dengan apa yang kita lakukan”, terang Agung.
 
“Saya rasa kita semua yang hadir disini adalah bagian dari pemberantasan narkoba, dan tidak bisa hanya dilakukan oleh penegak hukum saja. Kita harus perbaiki ekosistem yang ada di Riau ini dengan ekosistem yang menolak narkoba”, ajak Pati bintang dua tersebut.
 
 
Hal ini disampaikan Kapolda Riau dihadapan awak media saat pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolda, Selasa (04/05/2021).
 
Hadi pada kesempatan tersebut Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kasubsi Pratut Kejaksan Tinggi dan Kepala Laboratorium Forensik Polda Riau.
 
Agung mengatakan sekalipun ditengah pandemi covid-19, tidak menyurutkan niatnya untuk konsisten memberantas narkoba beserta bandarnya.
 
“Kita masih terus melakukan pendalaman, kita tau adanya kurir dan bandar baik didarat maupun dilaut yang mengendalikan ini. Kita akan terus buru para pengedar narkoba dan kita ingin Riau ini bebas dari narkoba”, terangnya.
 
 
Jumlah barang bukti keseluruhan sebanyak 45 KG adalah dari 10 kasus yang diungkap, namun yang dimusnahkan pada hari ini sebanyak 26.83 KG.
 
“Sisanya akan diselesaikan administrasinya terlebih dahulu dengan ketetapan Pengadilan”, buka Irjen Agung mengawali releasenya.
 
Barang yang dimusnahkan merupakan barang bukti dari 10 kasus yang saat ini ditangani oleh Direktorat Resnarkoba Polda, dengan 15 orang tersangka (SYA, ZAM, ADJ, MA, HS, FAH, SYAF, ZUL, MF, ML, ISW, GT, AG dan NOR).
 
Sumber: Bidhumas Polda Riau

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Kepala BNN Provinsi Riau Akan Temui Walikota Pekanbaru

Razia Satpol PP Gagalkan Penyergapan Bandar Besar Ekstasi

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:52:03 WIB

Kegagalan pengungkapan pemilik 5.000 butir ekstasi, akibat Razia Yustisi yang dilaksanakan Satpol PP Pekanbaru, Jumat (23/8/2019) tak membuat Kepala BNN Provinsi Riau patah arang.

Buni Yani Laporkan Kasusnya ke Komnas HAM

Senin, 27 Februari 2017 - 13:42:18 WIB

Kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian, menyatakan bahwa penanganan kasus kaliennya terkesan dipaksakan oleh pihak kepolisian. Karena itu, dirinya dan Buni Yani mengadu ke Komnas HAM untuk mengawal ka

Pasokan Sabu Ke Riau Libatkan WNA Tak Kunjung Berhenti, Tiga Jaringan Dibongkar Polda Riau

Selasa, 04 Mei 2021 - 19:13:26 WIB

Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi kembali merilis pengungkapan tiga jaringan pemasok narkoba jenis sabu ke Riau, Selasa (04/05/2021) di Mako Polda Riau.

Musnahkan Barang Bukti di Gedung LAM Riau

Kapolda Riau Ajak Semua Pihak Berantas Narkoba.

Rabu, 24 Juni 2020 - 17:11:00 WIB

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi mengajak seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Riau untuk bergandeng tangan memberantas peredaran narkoba.

Besok Tak Ada Perpanjangan Pelarangan, Yang Ada Pengetatan Pasca Mudik

Senin, 17 Mei 2021 - 21:32:00 WIB

Polda Riau membantah informasi mengenai rencana perpanjangan masa penyekatan bagi arus balik, usai masa larangan mudik 6-17 Mei 2021.

Satu Lagi Buronan Sialang Bungkuk Ditangkap

Selasa, 11 Juli 2017 - 17:07:40 WIB

Aparat kepolisian kembali menangkap seorang lagi buronan pelarian Rutan Sialang Bungkuk, yang bersembunyi di Air Jamban, Mandau Bengkalis.