Harapan Kapolda Wujudkan Riau Bebas Narkoba Saat Musnahkan 26,83 Kg Sabu

Selasa, 04 Mei 2021 - 20:08:12 WIB
Harapan Kapolda Wujudkan Riau Bebas Narkoba Saat Musnahkan 26,83 Kg Sabu Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi ketika memimpin pemusnahan narkoba, di halaman mapolda Riau
Madaniy.Com - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Setya  Efendi mengatakan perlunya kerjasama semua pihak untuk bersama sama membangun kesepahaman dalam menangani peredaran narkoba yang tidak ada habis habisnya.
 
“Upaya penegakan hukum adalah upaya terakhir dari penanganan masalah narkoba ini, masyarakat harus sejalan dengan apa yang kita lakukan”, terang Agung.
 
“Saya rasa kita semua yang hadir disini adalah bagian dari pemberantasan narkoba, dan tidak bisa hanya dilakukan oleh penegak hukum saja. Kita harus perbaiki ekosistem yang ada di Riau ini dengan ekosistem yang menolak narkoba”, ajak Pati bintang dua tersebut.
 
 
Hal ini disampaikan Kapolda Riau dihadapan awak media saat pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolda, Selasa (04/05/2021).
 
Hadi pada kesempatan tersebut Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kasubsi Pratut Kejaksan Tinggi dan Kepala Laboratorium Forensik Polda Riau.
 
Agung mengatakan sekalipun ditengah pandemi covid-19, tidak menyurutkan niatnya untuk konsisten memberantas narkoba beserta bandarnya.
 
“Kita masih terus melakukan pendalaman, kita tau adanya kurir dan bandar baik didarat maupun dilaut yang mengendalikan ini. Kita akan terus buru para pengedar narkoba dan kita ingin Riau ini bebas dari narkoba”, terangnya.
 
 
Jumlah barang bukti keseluruhan sebanyak 45 KG adalah dari 10 kasus yang diungkap, namun yang dimusnahkan pada hari ini sebanyak 26.83 KG.
 
“Sisanya akan diselesaikan administrasinya terlebih dahulu dengan ketetapan Pengadilan”, buka Irjen Agung mengawali releasenya.
 
Barang yang dimusnahkan merupakan barang bukti dari 10 kasus yang saat ini ditangani oleh Direktorat Resnarkoba Polda, dengan 15 orang tersangka (SYA, ZAM, ADJ, MA, HS, FAH, SYAF, ZUL, MF, ML, ISW, GT, AG dan NOR).
 
Sumber: Bidhumas Polda Riau

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Dua Meninggal, Tanpa Ampun Harimau Kampar Terkam Bandar Narkoba

Senin, 09 November 2020 - 19:32:06 WIB

Tim Harimau Kampar Polda Riau yang dibentuk setahun yang lalu oleh Kapolda Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI, kembali ukir prestasi.

Polwan Harus Terus Berbenah dan persiapkan Diri

Jumat, 05 Mei 2017 - 14:08:07 WIB

Sebagai bagian dari komunitas organisasional yang mengemban tugas dan tangung jawab sebagai subyek perubahan, Polwan mutlak harus turut terus berbenah sembari mempersiapkan diri.

Kebocoran Tabung Gas Penyebab Ledakan di Rumah Walikota Kendari

Sabtu, 11 Februari 2017 - 19:16:11 WIB

Polda Sultra, Pasca penyelidikan dan investigasi oleh tim Jibom Polda Sultra, yang hasilnya ledakan dirumah pribadi Walikota Kendari DR Ir H Asrun M.Eng Jalan Syekh Yusuf ll K No 17 Kelurahan Korumba

Terungkap di Persidangan PT Peputra Supra Jaya

Ternyata, Rambah Ribuan Hektare Lahan Milik PT NWR

Selasa, 08 Agustus 2017 - 21:37:13 WIB

Persidangan Direktur PT Peputra Supra Jaya (PSJ), Sudiono, kembali digelar di Pengadilan Negeri Pelalawan, Selasa (8/8/17). Dari tiga orang saksi yang diajukan, kali ini pengadilan mendengarkan ketera

Puluhan Dosen USU Tolak Revisi UU KPK

Ahad, 08 September 2019 - 23:09:47 WIB

Salah seorang Guru Besar Hukum Ekonomi USU Prof Bismar Nasution menekankan pentingnya kajian lebih dalam terkait revisi tersebut.

Membandel Operasikan PETI, 2 Pekerja Asal Pati Diamankan

Rabu, 03 Mei 2017 - 22:00:21 WIB

Sujak dan Harsono harus rela digiring aparat Polsek Singingi, setelah tertangkap tangan mengoperasikan rakit tambang di Desa Kebun Lado, Kecamatan Singingi, Kuantang Singingi.