Pelarangan Mudik di Pelabuhan Penyeberangan, BPTD IV Giatkan Posko di Tiga Pelabuhan

Senin, 03 Mei 2021 - 19:26:57 WIB
Pelarangan Mudik di Pelabuhan Penyeberangan, BPTD IV Giatkan Posko di Tiga Pelabuhan Riskan, Kasi TSDP KP BPTD IV Riau-Kepri
Madaniy.Com - Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau (BPTD IV Riau-Kepri) akan optimalkan pengawasan pelarangan mudik di penyeberangan antar provinsi.
 
Hal ini diungkapkan Kepala Seksi TSDP KP BPTD IV Riau-Kepri Riskan kepada awak media, Senin (03/05/2021) terkait dengan penekanan pelarangan mudik bagi kendaraan angkutan penumpang.
 
"Sesuai dengan KM Perhubungan Nomor 13 tahun 2021, pelarangan hanya kami fokuskan pada pelabuhan penyebarang antar provinsi," kata Riskan.
 
Dari sejumlah pelabuhan penyeberangan yang berada di bawah pengawasan BPTD IV Riau-Kepri, terdapat tiga pelabuhan yang melayani penyeberangan antar provinsi.
 
Adapun ketiga pelabuhan dimaksud disebutkan Riskan adalah Pelabuhan Penyeberangan Sei Selari atau Sei Pakning, Tanjung Balai Karimun dan Telaga Punggur.
 
Dua pelabuhan penyeberangan terakhir berada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau sedangkan satu pelabuhan berada di Provinsi Riau.
 
Staf BPTD IV Riau-Kepri terus mempersiapkan diri menjelang masa Pelarangan Mudik.
 
"Salah satu upaya yang akan kami lakukan adalah mengiatkan posko pengawasan terpadu, bersama dengan pemangku kepentingan setempat, mulai dari Pemda, kepolisian dan TNI," katanya.
 
Terhitung tanggal 6 - 17 Mei 2021, hanya diperuntukan bagi kendaraan angkutan barang, seperti kebutuhan pokok dan lain-lain.
 
"Namun demikian, tak tertutup kemungkinan petugas akan menemukan masyarakat yang masih ngeyel untuk mudik dengan beragam cara, kami akan fokus terhadap indikasi pelanggaran tersebut," kata Riskan.
 
Secara umum Riskan juga menjelaskan, bahwa selama masa pelarangan mudik tersebut, BPTD IV Riau-Kepri tetap mengawasi penyeberangan antar pulau dalam provinsi.
 
"Tentunya kita akan menghormati dan mengkuti kebijakan pemerintah setempat, seperti di pelabuhan Dumai, Tanjung Uban, Dompak, Matak dan yang lainnya," katanya menjelaskan.
 
Ditegaskan Riskan, pihak BPTD IV tetap akan memastikankan penerapan protokol lkesehata di seluruh pelabuhan tersebut. 01

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Antasari Memohon SBY Jujur, Ceritakan Apa yang Diperbuat

Selasa, 14 Februari 2017 - 15:49:23 WIB

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, berbicara mengenai dugaan kriminalisasi terhadap dirinya.

Kunker 2 Jam Panglima TNI di Riau, Tanpa Wawancara

Kamis, 27 April 2017 - 12:22:49 WIB

Dengan alasan waktu yang mepet, Kadispen TNI menolak adanya sesi wawancara dengan wartawan yang telah menunggu kehadiran Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, sejak pukul 08.00 WIB di Lanud Roesmin Nu

Casis Bintara PK Lanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Tes Psikologi

Selasa, 28 Agustus 2018 - 12:34:09 WIB

Sebanyak 56 Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AU T.A. 2018 mengikuti Tes Psikologi bertempat di ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (28/8).

Dia Seorang Sahabat bagi Awak Media di Riau

Kamis, 04 Mei 2017 - 09:48:10 WIB

Pertama kali sosok lelaki ini kukenal ketika singgah ke ruang kerja Pentak Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn). Waktu itu hanya sekedar ingin melihat-lihat dokumentasi foto dalam PC kantor Pentak.

Empat Ruang Kelas Baru, SD Angkasa Lanud Rsn Siap Terapkan Fullday

Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:57:42 WIB

SD Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin resmi menerima bantuan 4 ruang kelas baru, yang diserahkan Pimpinan BRI Kantor Wilayah Provinsi Riau, Kamis (17/10/2019) kepada Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI R

Pelajari Penegakan Hukum ODOL, Jajaran BPTD V Jambi Stuban ke BPTD IV Riau-Kepri

Senin, 16 Maret 2020 - 11:42:12 WIB

Pelajari proses penegakan hukum Over Dimensi Over Loading (ODOL) kendaraan angkutan barang, jajaran Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah V Provinsi Jambi (BPTD V Jambi), laksanakan Study Banding