Bupati Harris Optimis Pelalawan Zero ODOL 2023

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 19:05:02 WIB
Bupati Harris Optimis Pelalawan Zero ODOL 2023 Bupati Pelalawan HM Harris bersama Kasubdit Dalops Ditjen Hbdat S Ajie Panatagama dan Kadishub Pelalawan Syafruddin
Madaniy.Com - Bupati Pelalawan, Riau HM Harris optimis wujudkan Pelalawan Zero ODOl 2023, hal ini disampaikan kepada Kasubdit Dalops, Ditjen Hubdat, Kemenhub RI, S. Ajie Panatagama, Jumat (16/10/2020) di Pangkalan Kerinci.
 
"Kabupaten Pelalawan siap mewujudkan Pelalawan Zero ODOL 2023," tegasnya.
 
Sangat beralasan bagi Bupati HM Harris, Pelalawan berada di jalur poronys utama Jalan Lintas Timur Sumatera, yang banyak dilalui kendaraan angkutan barang dan penumpang berbagai ukuran.
 
"Sejauh ini kita sangat menyadari lalu lalangnya kendaraan tersebut, berdampak langsung pada ketahanan kondisi jalan nasional, sehingga usia pakai jalan tidak sesuai dengan perencanaan," kata HM Harris.
 
Disebutkan Harris, sangat perlu dilaksanakan pengawasan secara bersama-sama terhadap kendaraan angkutan tersebut dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan terhadap pengawasan angkutan barang dan penumpang.
 
"Selain Dinas Perhubungan Pelalawan selaku pemangku wilayah, tentunya kita membutuhkan tim dari BPTD IV Riau Kepri, Ditlantas Polda Riau dan organisasi lainnya," katanya.
 
Ditambahkan Harris, "Saya sudah perintahkan Kepala Dinas Perhubungan untuk berkoordinasi dengan BPTD IV untuk mempersiapkan langkah-langkah sosialisasi dan penegakan hukum."
 
Kasubdit Dalops Ditjen Hubdat S Ajie Panatagama menyambut baik rencana Bupati Pelalawan tersebut, dan berharap segera ditindaklanjuti Kepala Dinas Perhubungan untuk berkoordinasi dengan BPTD IV.
 
"Kami sangat mendukung optimisime dan upaya yang dilakukan Pak Bupati, hal inilah yang sesungguhnya kita harapkan. Silahkan berkoordinasi dengan Kepala BPTD IV untuk menyusun langkah aksi Pak Bupati," kata Ajie.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Dicari Formulasi Pengadaan Pesawat Embarkasi Antara

Senin, 23 Januari 2017 - 13:31:45 WIB

Pemerintah Provinsi Riau akan segera memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk mempercepat embarkasi haji antara terlaksana tahun 2017 ini. Bahkan, kelayakan sarana dan prasarana embarkasi haji antar

Asap Kian Pekat, Pemko Pekanbaru Abaikan Kesehatan Siswa SD

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 08:44:04 WIB

Meski pagi ini, Sabtu (24/8/2019) asap yang menyelimuti wilayah Kota Pekanbaru terpantau semakin pekat, namun kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar belum juga diliburkan.

Riau Jangan Selalu Mengaku Kaya

Senin, 06 Maret 2017 - 19:33:34 WIB

Harga minyak di pasaran dunia semakin menurunm demikian juga produksinya, hal ini membuat ekonomi Riau terganggu. Ini sebuah peringatan, sudah saatnya Riau tidak lagi mengharapkan Dana Bagi Hasil (DBH

BMKG Pastikan Awal Februari Riau Aman dari Karhutla

Rabu, 01 Februari 2017 - 16:56:06 WIB

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru memastikan bahwa Provinsi Riau masih dalam kondisi aman dari kebakaran hutan dan lahan pada awal Februari 2017.

Pembukaan Jambore Nasional ke X di Cibubur

Walikota Pekanbaru Terima Lencana Melati dari Presiden

Ahad, 14 Agustus 2016 - 17:51:26 WIB

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mendapat penghargaan Lencana Melati dari Presiden Republik Indonesia, yang dilangsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Minggu (14/8/2016) di hadapan sekitar 25 ribu

UIR-BTN Syariah Teken MoU

Bank Diminta Beri Kesempatan Mahasiswa UIR Magang

Rabu, 07 Maret 2018 - 17:51:03 WIB

Kerjasama itu ditandai dengan penanda-tanganan Memory of Understanding (MoU) antara Rektor UIR Prof Dr H Syafriadi dengan Branch Manager PT BTN Syariah Aries Tuti di Gedung Rektorat Kampus UIR Perhent