Dikabarkan Meninggal Dipukul Polisi, Ternyata Masih Jalani Perawatan

Selasa, 13 Oktober 2020 - 07:23:11 WIB
Dikabarkan Meninggal Dipukul Polisi, Ternyata Masih Jalani Perawatan Dodi Wahyudi masih menjalani perawatan ketika dikunjungi Kapolresta Pekanbaru beberapa waktu lalu.
Madaniy.Com - Dody Wahyudi (24) mantan mahasiswa sebuah perguruan tinggi ini, sempat dikabarkan meninggal saat aksi penolakan UU Omnibus Law, di depan Gedung DPRD Provinsi Riau, Kamis (08/10/2020).
 
Ternyata, pemuda yang sehari-harinya bekerja di rumah potong hewan di Pekanbaru, masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru.
 
Kepastian keberadaan dan kondisi yang bersangkutan diungkapkan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, usai mengunjungi Dodi di rumah sakit di kawasan HR Soebrantas, beberapa waktu lalu.
 
"Tadi kami bersama Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya dan Kabid Dokes Polda Riau, dr Prio Kuncoro telah mengunjungi Saudara Dodi di rumah sakit," kata Sunarto.
 
Isu kematian Dodi akibat dipukul aparat kepolisian ketika membubarkan paksa massa demo ini merebak usai aksi penolakan UU Omnibus Law di DPRD Riau, setelah menjalani perawatan di 
RS Awal Bross.
 
Ternyata setelah ditelusuri aparat, ternyata di rumah sakit tersebut, Dodi mengalami luka dan pendarahan pada bagian wajah masih menjalani perawatan.
 
Disampaikan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya bahwa Dodi sudah dalam keadaan baik dan bisa berkomunikasi.
 
"Tadi kita sempat ngobrol dengan Dodi, Ia menceritakan bahwa kala itu dia terjatuh. Kondisinya sudah baik dan bisa komunikasi dengan jelas," ungkapnya.
 
"Memang saat ini masih dalam perawatan guna pemulihan," tambahnya.
 
Sementara di jelaskan oleh Dr Caca yang mewakili RS Awal Bross mengatakan Dodi mendapatkan penanganan yang baik. Dimana Ia ditangani oleh Dokter spesialis mata dan THT sesuai kebutuhan pasien.
 
"Kita sudah lakukan perawatan dan pendampingan dengan baik. Saat ini kondisinya sudah baik," terangnya.
 
Kemudian, Kabid DoKes Polda Riau, dr Prio Kuncoro mengungkapkan sebelum ke RS Awal Bros, Pasien sempat dirawat di RS Mesra yang beroperasi di jalan Pasir Putih. Di sana pasien mendapatkan perawatan pembersihan luka dan pemberian oksigen lalu kemudian dirujuk ke RS awal Bros itu.
 
"Benar, saat ini kondisinya sangat baik," tuturnya.
 
Sementara, terkait pembiayaan Prio mengatakan pihaknya akan mengupayakan bantuan semaksimal mungkin sesuai arahan dari Kapolda Riau. 
 
"Kita akan upayakan semaksimal mungkin, sehingga keluarga teringankan," tandasnya.
 
Sumber: Bidhumas Polda Riau

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Terkait Kasus Suap Pesawat

KPK Cegah Lima Nama ke Luar Negeri

Jumat, 20 Januari 2017 - 22:49:39 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah lima orang ke luar negeri untuk diperiksa dalam kasus suap pengadaan pesawat Airbus dan mesin pesawat di PT Garuda Indonesia periode 2005-2014. Dua yang dic

Kepala BNN Provinsi Riau Akan Temui Walikota Pekanbaru

Razia Satpol PP Gagalkan Penyergapan Bandar Besar Ekstasi

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:52:03 WIB

Kegagalan pengungkapan pemilik 5.000 butir ekstasi, akibat Razia Yustisi yang dilaksanakan Satpol PP Pekanbaru, Jumat (23/8/2019) tak membuat Kepala BNN Provinsi Riau patah arang.

Terduga Teroris di Bandung Diduga Calon Pengantin

Senin, 27 Februari 2017 - 12:55:06 WIB

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan menduga pelaku peledakan bom di Taman Pandawa sebagai calon pengantin atau pelaku bom bunuh diri.

Polda Pertama di Indonesia Miliki Mesin Khusus Pembayaran E-Tilang

Rabu, 28 Agustus 2019 - 18:44:20 WIB

Sat PJR Polda Riau bersama Bank BRI Kota Pekanbaru hari ini melakukan kegiatan sosialisasi kepada seluruh personel Sat PJR Polda Riau. Sosialisasi tersebut berupa mesin terbaru yang dikususkan oleh pi

Manfaatkan Hujan Saat Subuh, 50an Tahanan Kabur Lagi

Sabtu, 06 Mei 2017 - 10:47:29 WIB

Hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur Pekanbaru pada Subuh dinihari, ternyata dimanfaatkan narapidana Rutan Kelas IIB Sialang Bungkuk, Pekanbaru untuk kabur lagi.

Harapan Kapolda Wujudkan Riau Bebas Narkoba Saat Musnahkan 26,83 Kg Sabu

Selasa, 04 Mei 2021 - 20:08:12 WIB

Kapolda Riau Irjen Agung Imam Setya Efendi mengatakan perlunya kerjasama semua pihak untuk bersama sama membangun kesepahaman dalam menangani peredaran narkoba yang tidak ada habis habisnya.