Terima Upah Rp19Juta Untuk Bakar Mobil Kabul

Ahad, 11 Oktober 2020 - 12:41:07 WIB
Terima Upah Rp19Juta Untuk Bakar Mobil Kabul Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi dengan pelaku pembakar mobil
Madaniy.Com - Pelaku pembakaran terhadap mobil milik Kabul Situmorang di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (14/09/2020) lalu, ternyata diberi upah sebesar Rp.19juta.
 
Hal ini disampaikan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi dalam jumpa pers yang dilangsungkan di halaman Mapolda Riau, Pekanbaru, Minggu (11/10/2020).
 
Keberhasilan jajaran Ditreskrim Polda Riau dalam mengungkap pelaku pembakaran terhadap mobil milik Kabul Situmorang  ini tak terlepas dari rekaman CCTV dan identifikasi yang dilakukan.
 
Dijelaskan Kapolda kepada awak media, si pemberi perintah membakar saat ini masih didalami penyidik, disebabkan keterangan yang diberikan para pelaku masih membutuhkan pendalaman.
 
"Dari pengakuan para pelaku yang berjumlah enam orang ini, mereka menerima upah sebesar Rp.19juta, yang diserahkan dalam dua tahap,' kata Irjen Agung setia.
 
Saat ini petugas telah mengamankan tiga pelaku,masing-masing - MI (sopir), IS (eksekutor) dan JH, yang ditangkap pada 23 September 2020. Sementara APR (penghubung), IR dan FIR masih dalam pengejaran.
 
Irjen Pol Agung setia menegaskan, Polda Riau senantiasa akan terus menjaga keamanan bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah tahun 2020. 
 
"Guna menjamin stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat, akan terus dilakukan upaya penegakan hukum terhadap para pelaku tindak pidana yang melakukan aksinya di wilayah hukum Polda Riau," katanya.
 
Juga ditambahkan Kapolda, "Saat ini telah disiapkan tim pemburu kejahatan dengan kemampuan IT dan tehnis modern penyelidikan dan penyidikan yang akan mampu mengungkap berbagai macam kejahatan trans nasional, kejahatan kontijensi, dan kejahatan yang akan terus mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Riau."
 
Para Pelaku dipersangkakan telah melakukan tindak pidana dengan sengaja menimbulkan kebakaran (pembakaran) sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 187 KUHP Jo Pasal 55, 56 KUHP dengan ancaman pidana hukuman penjara selama 12 (dua belas) tahun.
 
Kapolda Riau menghimbau agar APR, IR dan FIR (DPO) dan pelaku yang memberi perintah (mendanai) segera menyerahkan diri secara baik-baik atau akan dikejar dan tangkap dimanapun mereka bersembunyi, untuk mempertanggungjawabkan perbuatan pidana yang telah dilakukan.***
 
Sumber: Bidhumas Polda Riau
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Dari 101 Pilkada, Hanya Ahok yang Singgung Agama

Selasa, 21 Februari 2017 - 16:17:28 WIB

Ahli agama Islam dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Miftachul Akhyar menyatakan, polemik terkait ucapan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyinggung surah al-Maidah ayat 51 hanya terjadi di

Hanya di PN Pekanbaru, Sidang Tipikor Cita Rasa Tipiring

Jumat, 02 Februari 2018 - 10:25:28 WIB

Persidangan yang dilaksanakan majelis hakim terhadap perkara tindak pidana korupsi yang sama, dengan dua terdakwa sangatlah bertolak belakang.

Dikabarkan Meninggal Dipukul Polisi, Ternyata Masih Jalani Perawatan

Selasa, 13 Oktober 2020 - 07:23:11 WIB

Dody Wahyudi (24) mantan mahasiswa sebuah perguruan tinggi ini, sempat dikabarkan meninggal saat aksi penolakan UU Omnibus Law, di depan Gedung DPRD Provinsi Riau, Kamis (08/10/2020).

Dit Lantas Polda Riau Juara 3 Program Penanganan Laka Lantas

Selasa, 31 Juli 2018 - 13:18:27 WIB

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa di gedung NTMC Polri, Jakarta, Selasa (31/07/2018) pagi.

Kepala BNN Provinsi Riau Akan Temui Walikota Pekanbaru

Razia Satpol PP Gagalkan Penyergapan Bandar Besar Ekstasi

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:52:03 WIB

Kegagalan pengungkapan pemilik 5.000 butir ekstasi, akibat Razia Yustisi yang dilaksanakan Satpol PP Pekanbaru, Jumat (23/8/2019) tak membuat Kepala BNN Provinsi Riau patah arang.

Kebocoran Tabung Gas Penyebab Ledakan di Rumah Walikota Kendari

Sabtu, 11 Februari 2017 - 19:16:11 WIB

Polda Sultra, Pasca penyelidikan dan investigasi oleh tim Jibom Polda Sultra, yang hasilnya ledakan dirumah pribadi Walikota Kendari DR Ir H Asrun M.Eng Jalan Syekh Yusuf ll K No 17 Kelurahan Korumba