Gakkum LLAJ BPTD IV Dengan Proses Transfer Muatan

Kedapatan Bawa Muatan Lebih, Tiga Truk Sawit Diperintahkan Petugas BPTD IV Pindahkan Muatan

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 19:40:42 WIB
Kedapatan Bawa Muatan Lebih, Tiga Truk Sawit Diperintahkan Petugas BPTD IV Pindahkan Muatan Seorang pekerja tengah memindahkan muatan buah sawit ke dalam truk, karena ditindak petugas BPTD IV dalam Operasi Gakkum LLAJ, Sabtu (03/10/2020)
Madaniy.Com - Terbukti membawa muatan melebihi jumlah berat yang diizinkan, tiga unit truk jenis colt diesel diperintahkan petugas PPNS dan PKB BPTD IV Riau Kepri untuk melakukan pemindahan muatan, atau trasnfer muatan.
 
Selain ketiga unit pengangkut buah sawit tersebut, dua unit dump truk pengangkut batubara asal Sungai Penuh, Provinsi Jambi juga ditindak petugas gabungan dari BPTD IV, karena kelebihan muatan.
 
"Lima unit kendaraan angkutan barang, hari ini kami perintahkan untuk melakukan pemindahan muatan atau transfer muatan, karena membawa muatan melebih jumlah berat yang diizinkan," kata Efrimon, Kasi LLAJ BPTD IV kepada Madaniy, Sabtu (03/10/2020).
 
Penindakan ini dilakukan dalam Operasi Penegakan Hukum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan Proses Transfer Muatan, di UPPKB Muara Lembu, Kabupaten Kuantan Singingi.
 
Selain memberikan tilang terhadap kendaraan yang membawa muatan melebihi tonase yang diizinkan, dalam operasi ini diakui Efrimon memang difokuskan pada upaya penegakan hukum berupa pemberian sanksi transfer muatan.
 
Ki-ka: Abdullah Korsatpel UPPKB Muara Lembu, Kasi LLAJ BPTD IV Efrimon, Kasubdit Dalops S Ajie Panatagama, Kasi Sarpras BPTD IV Ihwan Prihanto dan bambang Armanto staf Sie LLAJ, ketika Operasi Gakkum LLAJ dengan Proses Transfer Muatan di UPPKB Muara Lembu, Sabtu (03/10/2020).
 
Pelaksanaan penindakan berupa tilang dan transfer muatan ini dilaksanakan dibawah supervisi Kasubdit Pengedalian Operasi, Direktorat Lalu Lintas Angkutan Jalan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Syaifuddin Ajie Panatagama.
 
Ujicoba Petugas UPPKAB
 
Pelaksanaan Operasi Penegakan Hukum LLAJ dengan Proses Transfer Muatan, di UPPKB Muara Lembu sekaligus menjadi ujicoba bagi jajaran UPPKB ini dalam mengimplementasikan tugas pokok dan fungsinya, dalam menjalankan peraturan terkait dengan LLAJ.
 
Dikatakan Kasi Sarana dan Prasarana BPTD IV Ihwan Prihanto, bahwa penting nya ujicoba dalam pengendalian dan pengawasan terhadap angkutan barang yang melanggar dimensi dan muatan dengan mengoptimalkan peralatan penimbangan, petugas penguji dan penyidik.
 
"Menuju Zero ODOL 2023, seluruh petugas penguji dan penyidik serta perangkat lainnya di UPPKB Muara Lembu harus siap dan memahami tuags pokok dan fungsinya, hal inilah yang kami laksanakan hari ini," kata Ihwan.***
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Konsumen Jasa Angkutan Penumpang Agar Selektif Memilih Bus Pariwisata

Selasa, 31 Desember 2019 - 13:50:17 WIB

"Tak ada yang perlu ditutupi, tanyakan kelayakan jasa angkutan pariwisata tersebut ataupun angkutan penumpang, utamakan keselamatan dalam perjalanan," tegasnya

Investigasi Penyebab Kecelakaan F-16 Terus Berlangsung

Jumat, 17 Maret 2017 - 20:25:00 WIB

Pasca mengunjungi Lanud Roesmin Nurjadin untuk melihat secara langsung investigasi pasca kecelakaan pesawat F-16 Fighting Falcon tail nomor TS-1603, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menerima laporan

Via Vallen dan Nella Kharisma Akan Semarakkan Panggung Hiburan Rakyat Lanud Rsn

Jumat, 29 Maret 2019 - 19:48:22 WIB

Tak tanggung-tanggung, Panitia Pelaksana Bulan Dirgantara Indonesia 2019 Lanud Roesmin Nurjadin akan menghadirkan lalu-lagu Via Vallen dan Nella Kharisma untuk memeriahkan Panggung Hiburan Rakyat.

Lanud Rsn Buka Pendaftaran bagi Calon Taruna AAU

Rabu, 14 Maret 2018 - 15:32:10 WIB

TNI Angkatan Udara membuka kesempatan bagi putra terbaik bangsa untuk di didik menjadi Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), yang pendaftarannya dibuka di seluruh jajaran Lanud, termasuk Lanud Roesmin

Pembelian Heli AW-101, Diluar Kendali Panglima TNI

Jumat, 10 Februari 2017 - 08:43:45 WIB

Keluhan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo soal kewenangannya yang merasa dipangkas oleh Peraturan Menteri Pertahanan (Permenhan) Nomor 28 Tahun 2015 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Pertahan

Selama Natal dan Tahun Baru 2020, Jajaran BPTD IV Riau-Kepri Dilarang Cuti

Sabtu, 21 Desember 2019 - 07:16:29 WIB

Mengantisipasi lonjakan penumpang dan arus lalu lintas selama periode Angkutan Natal 2029 dan Tahun Baru 2020, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepri (BPTD IV Ri