Gakkum LLAJ BPTD IV Dengan Proses Transfer Muatan

Kedapatan Bawa Muatan Lebih, Tiga Truk Sawit Diperintahkan Petugas BPTD IV Pindahkan Muatan

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 19:40:42 WIB
Kedapatan Bawa Muatan Lebih, Tiga Truk Sawit Diperintahkan Petugas BPTD IV Pindahkan Muatan Seorang pekerja tengah memindahkan muatan buah sawit ke dalam truk, karena ditindak petugas BPTD IV dalam Operasi Gakkum LLAJ, Sabtu (03/10/2020)
Madaniy.Com - Terbukti membawa muatan melebihi jumlah berat yang diizinkan, tiga unit truk jenis colt diesel diperintahkan petugas PPNS dan PKB BPTD IV Riau Kepri untuk melakukan pemindahan muatan, atau trasnfer muatan.
 
Selain ketiga unit pengangkut buah sawit tersebut, dua unit dump truk pengangkut batubara asal Sungai Penuh, Provinsi Jambi juga ditindak petugas gabungan dari BPTD IV, karena kelebihan muatan.
 
"Lima unit kendaraan angkutan barang, hari ini kami perintahkan untuk melakukan pemindahan muatan atau transfer muatan, karena membawa muatan melebih jumlah berat yang diizinkan," kata Efrimon, Kasi LLAJ BPTD IV kepada Madaniy, Sabtu (03/10/2020).
 
Penindakan ini dilakukan dalam Operasi Penegakan Hukum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan Proses Transfer Muatan, di UPPKB Muara Lembu, Kabupaten Kuantan Singingi.
 
Selain memberikan tilang terhadap kendaraan yang membawa muatan melebihi tonase yang diizinkan, dalam operasi ini diakui Efrimon memang difokuskan pada upaya penegakan hukum berupa pemberian sanksi transfer muatan.
 
Ki-ka: Abdullah Korsatpel UPPKB Muara Lembu, Kasi LLAJ BPTD IV Efrimon, Kasubdit Dalops S Ajie Panatagama, Kasi Sarpras BPTD IV Ihwan Prihanto dan bambang Armanto staf Sie LLAJ, ketika Operasi Gakkum LLAJ dengan Proses Transfer Muatan di UPPKB Muara Lembu, Sabtu (03/10/2020).
 
Pelaksanaan penindakan berupa tilang dan transfer muatan ini dilaksanakan dibawah supervisi Kasubdit Pengedalian Operasi, Direktorat Lalu Lintas Angkutan Jalan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Syaifuddin Ajie Panatagama.
 
Ujicoba Petugas UPPKAB
 
Pelaksanaan Operasi Penegakan Hukum LLAJ dengan Proses Transfer Muatan, di UPPKB Muara Lembu sekaligus menjadi ujicoba bagi jajaran UPPKB ini dalam mengimplementasikan tugas pokok dan fungsinya, dalam menjalankan peraturan terkait dengan LLAJ.
 
Dikatakan Kasi Sarana dan Prasarana BPTD IV Ihwan Prihanto, bahwa penting nya ujicoba dalam pengendalian dan pengawasan terhadap angkutan barang yang melanggar dimensi dan muatan dengan mengoptimalkan peralatan penimbangan, petugas penguji dan penyidik.
 
"Menuju Zero ODOL 2023, seluruh petugas penguji dan penyidik serta perangkat lainnya di UPPKB Muara Lembu harus siap dan memahami tuags pokok dan fungsinya, hal inilah yang kami laksanakan hari ini," kata Ihwan.***
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Kehadiran BPK RI Momentum Wujudkan Tata Kelola Keuangan Akuntabel

Senin, 08 Oktober 2018 - 14:27:25 WIB

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin yang diwakili Kepala Dinas Koistik Kolonel Tek Sentot Pudjagiri, menyambut kedatangan Tim Auditor dari BPK RI di Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (8/10/2018).

Penjarakan Pengusaha Perambah Hutan Kata Anggota DPRD Riau Ini

Selasa, 21 Maret 2017 - 19:05:33 WIB

"Dalam satu sampai dua tahun ini, saya yakin akan ada pengusaha perambah hutan yang akan masuk penjara," kata Asri Auzar Ketua Pansus RTRW DPRD Provinsi Riau dalam Diskusi Masa Depan Hutan Riau, yang

Pelarangan Mudik di Pelabuhan Penyeberangan, BPTD IV Giatkan Posko di Tiga Pelabuhan

Senin, 03 Mei 2021 - 19:26:57 WIB

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi TSDP KP BPTD IV Riau-Kepri Riskan kepada awak media, Senin (03/05/2021) terkait dengan penekanan pelarangan mudik bagi kendaraan angkutan penumpang.

Di Pekanbaru, Pangdam I Bukit Barisan Akan Berpamitan

Selasa, 28 Februari 2017 - 06:26:46 WIB

Momentum serah terima jabatan Komandan Korem 031 Wirabima, di Pekanbaru bakal menjadi pelaksanaan tugas yang terakhir bagi Pangdam I Bukit Barisan di Bumi Lancang Kuning.

Menhan: Investigasi Helikopter AW-101 di Tangan KSAU

Selasa, 07 Februari 2017 - 22:20:59 WIB

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menyatakan investigasi pengadaan helikopter AgustaWestland (AW-101) berada di tangan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Istighosah dan Doa Bersama Keluarga Besar Lanud Rsn

Rabu, 03 Januari 2018 - 14:40:36 WIB

Seusai shalat Zuhur berjamaah, keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas bersama-sama mengikuti kegiatan Istighosah dan do’a bersama di Masjid Amrulah Lanud Rsn, Selasa (2/1).