Hidup 100 Persen Tanpa Narkoba, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia

Semarak HANI 2020, Wapres Luncurkan BNN One Stop Service Disingkat BOSS

Jumat, 26 Juni 2020 - 16:38:24 WIB
Semarak HANI 2020, Wapres Luncurkan BNN One Stop Service Disingkat BOSS Wakil Gubernur Riau, H. Edy Natar Nasution, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, Kepala BNN Provinsi Riau Brigjen Pol Untung beserta undangan berfoto usai mengikuti Semarak HANI 2020 yang berlangsung secara vitual.
HMadaniy.Com - Menyambut hari Anti Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020, Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak K.H. Ma'ruf Amin meluncurkan portal pengaduan ASN yang terlibat narkoba yaitu pelayanan BNN One Stop Service (BOSS).
 
Pada kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut, Wapres menyampaikan bahwa Generasi millenial dengan rentang usia 15-35 tahun menjadi yang paling rentan terpapar Narkoba, yang memerlukan perhatian khusus. 
 
"Saya meminta agar seluruh generasi bangsa Indonesia dapat berpartisipasi memerangi penyalahgunaan Narkoba sebagaimana bertahan menghadapi pandemi virus Covid-19," katanya.
 
Menurut Ma'ruf Amin, narkoba dan Covid-19 merupakan ancaman serius dan dampaknya multidimensi. Masuk mulai dari negara hingga merambah ke unit terkecil masyarakat yakni keluarga.
 
Sementara itu, Kepala BNN Republik Indonesia Bapak Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa hasil penelitian BNN Republik Indonesia bersama LIPI tahun 2019, prevalensi penyalahgunaan narkotika sebesar 1,80 persen.
 
Semarak peringatan HANI 2020 yang jatuh pada hari Kamis, 26 Juni 2020 ini harus dilaksanakan ditengah pandemi Covid 19 melanda Indonesia dan seluruh dunia. 
 
Kegiatan dilakukan secara virtual yang diikuti BNNP/BNNK dan Forkopimda, se Indonesia. Di Riau, BNN Provinsi Riau memusatkan pelaksanaan Puncak Peringatan HANI di Hotel Grand Central Pekanbaru.
 
Dihadiri Wakil Gubernur Riau, H. Edy Natar Nasution, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun dan perwakilan Forkopimda Provinsi Riau, serta Kepala BPTD IV Riau-Kepri ini, dilaksanakan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.
 
Pada kesempatan ini Kepala BNN Provinsi Riau dan Wakil Gubernur Riau menyerahkan penghargaan kepada intansi pelaksana P4GN terbaik dan penggiat anti narkoba terbaik 2020. 
 
Intansi pelaksana P4GN terbaik yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. Sementara penggiat pelaksana program P4GN terbaik yaitu Tri Hartanto dari Diskominfotik Provinsi Riau.
 
Selain itu pemberian hadiah PRA HANI 2020 yaitu lomba foto keluarga dengan tema “Keluarga Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba”. Serta pemberian hadiah lomba mewarnai tingkat TK/SD.
 
Diharapkan kepada masyarakat di masa pandemi ini tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Hidup 100% sadar, sehat, produktif, dan bahagia. Jauhi narkoba dan cintai keluarga. Stop Narkoba!
 
Sumber: Humas BNN Provinsi Riau
 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

2021 Indonesia Bebas ODOL, Tak Ada Kata Terlambat Bagi Dirjen Hubdat

Ahad, 03 November 2019 - 09:04:04 WIB

"Tak ada kata terlambat, tahun 2021 jalan nasional harus bebas ODOL," katanya tegas.

Hadiri Renungan Suci, Danlanud Rsn Serasa Diingatkan Pengorbanan Pejuang

Senin, 20 Agustus 2018 - 16:37:44 WIB

Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang dihadiri Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Pekanbaru, Kamis (16/8/2018) lalu ternyata masih meninggalkan pesan terse

Hadlli: Pak Jokowi Tak Peduli Kita, ya Bak?

Jumat, 13 September 2019 - 20:02:21 WIB

Sore ini kami tertegun dengan ucapan putra bungsu kami, "Pak Jokowi tak peduli dengan kita ya Bak," kata Hadlli dengan ringannya.

Top Inovasi Penegakan Hukum ODOL Bagi Kepala BPTD IV Riau-Kepri

Ahad, 24 Maret 2019 - 07:23:52 WIB

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepulauan Riau Syaifudin Ajie Panatagama kembali meraih Penghargaan sebagai Top Inovasi Penegakan Hukum ODOL.

Tantangan Bagi Skadron 12 Menjadi Skadron Tempur Terbaik di Indonesia

Selasa, 16 April 2019 - 11:28:14 WIB

Ada sesuatu yang spesial bagi keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin pada malam resepsi HUT TNI AU ke-73 di Puri Ardhiya Gharini Halim Perdana Kusuma, Selasa (9/4/2019).

Srikandi Lanud Rsn Terus Asah Kemampuan Menembak

Jumat, 30 Agustus 2019 - 07:22:52 WIB

Untuk meningkatkan kemampuan dalam menembak, Wanita Angkatan Udara (Wara) atau Srikandi Lanud Roesmin Nurjadin secara rutin melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras pendek atau pistol d