Sikap Angkuh dan Arogan Manajemen PTPN V Menjadi Sorotan Parlemen

DPR: Perusahaan Jangan Sengsarakan Warga Sekitarnya

Kamis, 04 Juni 2020 - 18:31:00 WIB
DPR: Perusahaan Jangan Sengsarakan Warga Sekitarnya Mochamad Nabil Haroen, Anggota Komisi IX DPR RI
Madaniy.Com - "Jangan sampai kehadiran perusahaan justru menyengsarakan warga sekitarnya," kata anggota Komisi IX DPR RI Mochamad Nabil Haroen, Kamis (04/06/2020) di Jakarta.
 
Dikutip dari laman Gonews.co, penegasan ini menjadi sikap tegas anggota DPR RI asal PDI Perjuangan terkait dengan keangkuhan jajaran manajemen PTPN V yang mempidanakan Rica.
 
"PTPN V dan pemerintah setempat harus arif melihat kasus ini. Saya setuju harus ada pencegahan pencurian. Tapi juga harus dilihat apakah ada ketimpangan ekonomi di sekitar perusahaan PTPN V?" katanya.
 
Menurut Gus Nabil, sapaan akrab Mochamad Nabil Haroen, jika ada ketimpangan ekonomi, maka PTPN dan pemerintah wajib hukumnya memberdayakan dan membantu.
 
Perkara yang dialami RMS saat ini dalam persidangan di Pengadilan Negeri Pasirpangaraian, menurut Gus Nabil bisa saja diselesaikan secara kekeluargaan, terlebih adanya alibi karena desakan ekonomi akibat terdampak Covid-19.
 
"Info yang saya dapatkan dari Kejati Riau, nilai barang bukti yang diserahkan PTPN V kepada polisi berupa tiga tandan buah sawit itu Rp.76.500,', terlebih pelaku beralibi mencuri karena faktor ekonomi," katanya.
 
Sikap berlebihan yang diperlihatkan manajemen PTPN V dalam perkara yang menimpa RMS, menunjukkan betapa angkuh dan arogannya BUMN ini terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasinya.
 
"Saya mendesak PTPN V untuk segera menghentikan kasus pencurian tiga buah tandan sawit yang diduga dilakukan ibu rumah tangga beranak tiga orang ini," tegas Gus Nabil.***
 
Berita ini sudah tayang di Gonews.co dengan judul DPR Desak PTPN V Hentikan Kasus Pencurian Tiga Buah Tandan Sawit di Rohul.

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Andil Pesona Srikandi Lanud Rsn Meriahkan Air Force Expo 2019

Senin, 14 Oktober 2019 - 15:12:53 WIB

Tuntutan dan tantangan tugas ke depan bagi Wanita Angkatan Udara untuk mengisi dan mengembangkan potensi diri, baik kemampuan maupun keterampilan, terus berkontribusi positif kepada TNI Angkatan Udara

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Tandai Peringatan HUT TNI ke-73 di Riau

Kamis, 04 Oktober 2018 - 17:00:23 WIB

Dipimpin Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto, seluruh jajaran TNI-Polri melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73 di Provinsi Riau.

Hawk 100/200 Skadron Udara 12 kembali ke “Sarangnya”

Kamis, 02 Maret 2017 - 17:42:33 WIB

Dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 12 Letkol Pnb Dedy Suprianto, lima pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Rsn kembali ke “sarang’ nya, Kamis (2/3).

Lanud Rsn Serahkan Dua Terduga Pembakar Lahan ke Polda Riau

Jumat, 24 Februari 2017 - 09:33:20 WIB

Setelah selama 1x24 jam dimintai keterangan di Satpomau Lanud Roesmin Nurjadin, kedua orang yang diamankan dalam aksi Satgas Karhutla diserahkan kepada pihak Kepolisian Daerah (Polda) Riau guna dilaku

Investigasi Penyebab Kecelakaan F-16 Terus Berlangsung

Jumat, 17 Maret 2017 - 20:25:00 WIB

Pasca mengunjungi Lanud Roesmin Nurjadin untuk melihat secara langsung investigasi pasca kecelakaan pesawat F-16 Fighting Falcon tail nomor TS-1603, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menerima laporan

Peringatan HUT ke-71 POMAU di Lanud Rsn

Satpom Contoh dan Tauladan Bagi Seluruh Prajurit

Rabu, 01 November 2017 - 11:01:38 WIB

Bertempat di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, dilaksanakan upacara peringatan HUT ke-71 POMAU yang diikuti personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas baik militer maupun ASN, dengan Inspektur Upaca