Banyak Calon Penumpang Tak Bisa Penuhi Syarat Protokol Kesehatan

Lion Air Group Hentikan Operasional Mulai 5 Juni 2020

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:35:59 WIB
Lion Air Group Hentikan Operasional Mulai 5 Juni 2020 Ilustrasi
Madaniy.Com - Lion Air Group akan melakukan penghentian sementara operasional penerbangan penumpang berjadwal domestik dan internasional, yang dijadwalkan mulai 5 Juni 2020 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.
 
Hal ini disampaikan Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air Group dalam keterangan persnya yang diterima redaksi Madaniy.Com, Selasa (02/06/2020)
 
Dikatakan Danang, bahwa keputusan Lion Air Group dengan pertimbangan atas evaluasi setiap pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya.
 
"Banyak calon penumpang yang tidak dapat melaksanakan perjalanan udara disebabkan kurang memenuhi kelengkapan dokumen-dokumen sebagaimana persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan selama masa kewaspadaan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)," katanya.
 
Untuk itu, Lion Air Group memfasilitasi kepada calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket (issued ticket) dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund) atau perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya (reschedule) melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia, layanan kontak pelanggan (call center) 021-6379 8000 dan 0804-177-8899 atau melalui e-mail refund.voucher@lionair.co.id .
 
"Lion Air Group harus menjaga serta memastikan kondisi kesehatan fisik dan jiwa seluruh karyawan berada dalam keadaan baik, setelah pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya," kata Danang.
 
Lion Air Group senantiasa memantau perkembangan situasi, mengumpulkan data dan informasi serta mengimplementasikan berbagai langkah antisipasi yang dibutuhkan guna mempersiapkan kembali layanan penerbangan mendatang.
 
Ditambahkan Danang, harapannya agar operasional penerbangan Lion Air Group tetap berjalan berdasarkan ketentuan berlaku yang memenuhi aspek keamanan, keselamatan perjalanan udara (safety first), tetap melakukan protokol kesehatan sesuai ketentuan serta tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.
 
Lion Air Group sangat mendukung pemerintah terkait dengan usaha pencegahan penyebaran Covid-19, melalui peran serta aktif melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di setiap lingkungan dan aktivitas perusahaan serta mensosialisasikan di lingkungan sekitar perusahaan.***
 
Sumber: Humas Lion Air Group

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Waspada..!!! Makanan tanpa Label Halal MUI Ditemukan di Toko Ritel

Selasa, 31 Januari 2017 - 20:04:11 WIB

Petugas Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun menemukan sejumlah makanan kemasan yang tidak berlabel halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pertamina Buka Akses Permodalan Bergulir Super Lunak Bagi UMKM

Rabu, 24 Juni 2020 - 19:06:56 WIB

"Program Kemitraan Pertamina memberikan akses permodalan bergulir super lunak bagi UMKM. Nilai pinjaman mencapai 200 juta, dengan biaya administrasi hanya tiga persen per tahun menyusut," ungkap Roby

Lahan Dikuasai Korporasi, Pajaknya Pun Hanya Dibayar Seperempat

Rabu, 08 Februari 2017 - 07:14:23 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan saat ini lahan masih dikuasai oleh sekelompok orang atau korporasi. Bahkan berdasarkan informasi yang didapatkannya, para pengumpul lahan hanya membayar sepe

PGN Terus Ekspansi Tingkatkan Distribusi Gas Bumi

Selasa, 28 Februari 2017 - 06:04:11 WIB

PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk terus melakukan ekspansi untuk meningkatkan distribusi gas bumi di Lampung. Pada tahun ini, PGN Lampung menargetkan untuk menambah 6 pelanggan industri dengan penjua

Koperasi Syariah 212

Harus Berani Merekrut SDM yang Terbaik

Senin, 23 Januari 2017 - 07:01:27 WIB

Peneliti Ekonomi Syariah SEBI School of Islamic Economics (STEI SEBI), Aziz Setiawan mengatakan, untuk membuat koperasi tumbuh besar, koperasi tersebut perlu masuk ke lini usaha. Maka, diperlukan SDM

Kampuspreneur Tantang Mahasiswa Berwirausaha di Tengah Corona

Rabu, 15 Juli 2020 - 12:11:05 WIB

Memulai wirausaha saat perlambatan ekonomi akibat pandemi, bagi kebanyakan orang bukan kondisi yang ideal. Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Prof. Rully Indrawan, mempred