Berantas ODOL, BPTD IV Riau-Kepri Akan Support Penuh BPTD V Jambi

Rabu, 18 Maret 2020 - 08:13:06 WIB
Berantas ODOL, BPTD IV Riau-Kepri Akan Support Penuh BPTD V Jambi Kasi LLAJ BPTD IV ketika mengawasi pelaksanaan Gakkum ODOL bersama Dishub Provinsi Riau beberapa waktu lalu.
Madaniy.Com - Untuk merealisasi target 'Zero ODOL 2021' yang dicanangkan Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, jajaran Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepulauan Riau (BPTD IV Riau-Kepri) akan mendukung penuh langkah BPTD V Jambi.
 
Hal ini disampaikan Kasi LLAJ BPTD IV - Efrimon, usai nendampingi Kepala BPTD IV menerima rombongan Studi banding BPTD V Jambi ke BPTD IV, Senin (16/03/2020) lalu.
 
Langkah BPTD V Jambi untuk menyusul capaian penegakan hukum terhadap kendaraan angkutan over dimensi dan over loading (ODOL) di BPTD IV Riau-Kepri dan BPTD III Sumbar, dinilai mantan Kasi LLAJ BPTD III Sumbar ini sangat positif dan perlu disupport penuh.
 
"Artinya visi kita sudah sejalan, dan langkah ini sudah menjadi atensi pimpinan di Kementerian Perhubungan, untuk mencapai target 'Zero ODOL 2021', kami bersama siap untuk menlakukan pendampingan," kata Efrimon.
 
Dikatakan Efrimon, berbekal dengan pengalaman memproses penegakan hukum pelanggaran UU Nomor 22 Tahun 2009 hingga P-21, akan ditularkan melalui pendampingan penuh, agar Provinsi Jambi terbebas dari lalu lalangnya kendaraan ODOL.
 
"Terlebih dengan informasi Kepala BPTD V, jika Kapolda Jambi sangat antusias dengan rencana Gakkum ODOL, hal ini membuat pekerjaan kita akan semakin lebih mudah, karena rekan-rekan dari kepolisian sangat berpengalaman dalam pemberkasan perkara," katanya.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Peningkatan Alutsista di Perbatasan Prioritas Panglima TNI

Kamis, 27 April 2017 - 12:33:24 WIB

Peningkatan alutsista dan kenyamanan kerja prajurit menjadi prioritas Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo, ketika kunjungan kerja ke Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (27/4/2017).

Tak Ada Pembatalan Penerbangan di SSK II, Kecuali Hari Senin

Rabu, 25 September 2019 - 20:37:55 WIB

Ternyata tak pernah ada pembatalan penerbangan selama terjadinya kabut asap di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, kecuali pada hari Senin (23/9/2019) selama setengah hari.

RS TNI AU Akan Menampung 150 Pasien Rawat Inap

Sabtu, 03 Februari 2018 - 20:04:20 WIB

“Rumah sakit ini nantinya akan dibangun tiga lantai dan diharapkan mampu menampung sampai 150 pasien rawat inap," kata Marsma TNi Age Wiraksono.

Soal Blok Rokan, Supirman Minta Pertamina Libatkan Masyarakat Riau

Jumat, 03 Agustus 2018 - 08:20:41 WIB

Fungsionaris Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar asal Riau, Supirman, meminta agar Pertamina melibatkan partisipasi dan menampung aspirasi masyarakat Riau

Komando dan Kendalinya Efektif Effesien, Mengenal Koopsus TNI

Kamis, 24 Oktober 2019 - 19:38:42 WIB

Pati TNI AD yg awalnya berasal dari Kopassus ini menjadi andalan Panglima dalam memimpin pasukan komando gabungan tiga matra dan opsus counter teror serta ancaman kedaulatan bangsa dan negara.

Konferensi Kerja Nasional PWI di HPN 2017

Verifikasi Media Massa Menjadi Focus Disscusion

Selasa, 07 Februari 2017 - 21:50:43 WIB

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) yang diikuti seluruh pengurus PWI dari 34 provinsi se Indonesia.