Pastikan BBM dan Elpiji di Riau Aman, Pertamina Bentuk Task Force COVID-19

Selasa, 17 Maret 2020 - 07:28:17 WIB
Pastikan BBM dan Elpiji di Riau Aman, Pertamina Bentuk Task Force COVID-19 Pertamina bentuk Task Forcew Covid-18 untuk pastikan pasokan BBM
Madaniy.Com – Pertamina meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan pekerjanya menghadapi COVID-19. Salah satunya dengan membentuk tim task force pencegahan infeksi COVID-19 dibawah pimpinan Direksi Pertamina. Tugas tim task force melakukan langkah pencegahan infeksi COVID-19, dengan tetap mengutamakan pemenuhan kebutuhan energi masyarakat.
 
Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, M. Roby Hervindo menegaskan di tengah kewaspadaan atas virus Corona atau COVID-19, operasional penyaluran elpiji dan BBM tetap berjalan normal.
 
"Di Provinsi Riau hingga Februari 2020, Pertamina telah menyalurkan Premium sebesar 117,12 juta liter. Sedangkan untuk Biosolar, disalurkan sebanyak 127,02 juta liter," ujarnya.
 
Selain itu, untuk penyaluran Elpiji 3 Kg, periode Januari hingga Februari 2020 disalurkan total 8,04 juta tabung melalui 91 agen dan 4.399 pangkalan di seluruh Riau.
 
“Kami berharap masyarakat tetap tenang. Belilah BBM dan elpiji sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Stok BBM dan elpiji yang tersedia di Fuel Terminal mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 16 hari ke depan," tambah Roby.
 
Untuk menghindari pembelian berlebih maupun aksi ambil untung pengecer, agen dan pangkalan elpiji diinstruksikan untuk tidak melayani pembelian tabung elpiji subsidi 3 kg baru. Konsumen hanya diperbolehkan menukar tabung elpiji 3 kg kosong dengan yang isi di pangkalan, maksimum 2 tabung per konsumen.
 
Pembelian tabung gas baru, diperbolehkan untuk jenis Bright Gas dan LPG 12 Kg. Kepada  pangkalan juga ditekankan kembali untuk menjual sesuai HET, kepada konsumen yang berhak.
 
"Bila masyarakat menemukan indikasi pelanggaran ketentuan oleh SPBU maupun pangkalan, laporkan melalui Call Centre Pertamina 135. Atau email pcc@pertamina.com,. Kami menindaklanjuti semua laporan yang masuk," tutup Roby.
 
Sumber: Humas Pertamina MOR I

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Ini Penjelasan Pertamina Terkait Lempengan Besi di Tabung LPG 3Kg

Rabu, 07 Februari 2018 - 11:28:12 WIB

Sebelumnya beredar kekhawatiran di masyarakat akan dugaan praktik kecurangan terhadap penjualan tabung LPG 3 kg, dengan modus menambah lempengan besi untuk menambah berat.

Sambut Idul Adha, Pertamina Tambah 65 Ribu Tabung Elpiji di Riau

Kamis, 08 Agustus 2019 - 17:22:22 WIB

Menjelang Idul Adha 2019, Pertamina pastikan pasokan elpiji baik subsidi maupun nonsubsidi aman dan siap memenuhi kebutuhan rumah tangga di Riau. Pertamina menyiapkan penambahan fakultatif sebanyak le

Pasar Ffinansial Global Terimbas Kebijakan Trump

Rabu, 01 Februari 2017 - 18:00:32 WIB

Pasar finansial global melemah, salah satunya penyebabnya diyakini adalah kebijakan imigirasi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang juga membuat banyak pihak segera berpikir ulang terkait de

Kenaikan Biaya Perpanjangan STNK Picu Inflasi di Jatim

Rabu, 01 Februari 2017 - 19:25:01 WIB

Selain biaya perpanjangan STNK dan Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) yang memberikan kontribusi tertinggi adalah harga cabai rawit, pulsa ponsel, tarif listrik dan bensin,"

Penurunan Harga Gas

Empat Sektor Industri Belum Menikmati

Selasa, 24 Januari 2017 - 14:54:14 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menggelar rapat terbatas (ratas) harga gas untuk industri. Ratas ini menindaklanjuti Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Permen ESDM) Nomor 40 Tahun

GM Pertamina MOR I Tinjau Kesiapan BBM dan Elpiji Riau

Agustinus: Menjamin Kelancaran Distribusi Sebuah Amanah Luar Biasa!

Kamis, 16 Mei 2019 - 12:07:03 WIB

Menjaga kelancaran distribusi & ketersediaan energi selama puasa dan lebaran adalah amanah luar biasa bagi kami. Meski, sebagian kami harus rela melewatkan Idul Fitri tanpa keluarga. Harapannya supaya