Pelajari Penegakan Hukum ODOL, Jajaran BPTD V Jambi Stuban ke BPTD IV Riau-Kepri

Senin, 16 Maret 2020 - 11:42:12 WIB
Pelajari Penegakan Hukum ODOL, Jajaran BPTD V Jambi Stuban ke BPTD IV Riau-Kepri Kepala BPTD V Jambi Syaifudin Ajie Panatagama, ATD. MT, disambut Kepala BPTD IV Ardono, ATD. MT, di ruang rapat BPTD IV, Senin (16/03/2020).
Madaniy.Com - Pelajari proses penegakan hukum Over Dimensi Over Loading (ODOL) kendaraan angkutan barang, jajaran Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah V Provinsi Jambi (BPTD V Jambi), laksanakan Study Banding (stuban) ke BPTD IV Riau-Kepri.
 
Kedatangan rombongan yang dipimpin Kepala BPTD V Jambi Syaifudin Ajie Panatagama, ATD. MT, disambut langsung Kepala BPTD IV Ardono, ATD. MT, di ruang rapat BPTD IV didampingi Kasubag TU Didi Kirnawan Sukma dan Kasi LLAJ Efrimon, Senin (16/03/2020).
 
 
Dikatakan Syaifuddin Ajie Panatgama yang akrab disapa Ajie tersebut, bahwa maksud dan tujuan kedatangan jajaran BPTD V beserta pejabat DItlantas dan Ditkrimsus Polda Jabi, serta Dinas Perhubungan Kota Jambi tersebut adalah untuk belajar.
 
"Kami ingin belajar tata cara penanganan perkara ODOL, tahapan kerjanya hingga P-21 di Kejaksaan, termasuk teknis pengalokasian anggaran bagi kegiatan penegakan hukum tersebut, pokoknya kami ingin belajar secara komprehensif," kata Ajie.
 
Dikatakan Ajie, saat ini jajaran Insan Perhubungan di Provinsi Jambi sudah tak sabar lagi untuk segera melaksanakan Gakkum ODOL, bersama dengan jajaran Polda jambi, diharapkan hasil Stuban ini akan menjadi embrio bagi lahirnya kebijakan Gakkum ODOL di wilayah hukum Jambi.
 
 
Kepala BPTD IV - Ardono, menyambut baik niat jajaran BPTD V untuk menggali ilmuu dan informasi dari jajarannya, secara terbuka apresiasi disampaikan kepada seluruh anggota rombongan, karena memiliki tujuan yang sama persis dengan BPTD IV.
 
"Kami mengucapkan selamat datang kepada kawan-kawan dari BPTD V beserta seluruh rombongan, kami terbuka untuk berbagi ilmu, jangan segan untuk bertanya proses penanganan penegakan hukum ODOL ini," katanya.
 
Kegiatan stuban ini direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari, setelah pemaparan di BPTD IV, rombongan akan meninjau Terminal BRPS dan melihat langsung proses Gakkm ODOL di lapangan.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Latihan Rutin Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit

Rabu, 19 Juli 2017 - 20:04:04 WIB

Kemampuan akan terus bertambah dan meningkat dengan berlatih. Untuk itu personel Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti latihan menembak guna meningkatkan kecakapan dan keterampilannya dalam menembak, yang

Terus Tingkatkan Kemampuan Penerbang untuk Terbang Malam

Selasa, 14 Maret 2017 - 16:30:53 WIB

Para penerbang tempur dari Skadron Udara 12 dan 16 dari Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan latihan terbang malam untuk melatih dan meningkatkan kemampuannya, sejak Senin (13/3) malam.

Mendadak, Kasau Inspeksi Lanud Roesmin Nurjadin

Kamis, 09 Maret 2017 - 14:37:49 WIB

Kembali dari Singapura setelah kunjungan ke RSAF, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama rombongan melaksanakan inspeksi mendadak di Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (9/3).

Lanud Rsn Buka Pendaftaran bagi Calon Taruna AAU

Rabu, 14 Maret 2018 - 15:32:10 WIB

TNI Angkatan Udara membuka kesempatan bagi putra terbaik bangsa untuk di didik menjadi Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), yang pendaftarannya dibuka di seluruh jajaran Lanud, termasuk Lanud Roesmin

Polwan Polresta Pekanbaru Beri Kejutan pada Danlanud Rsn

Jumat, 05 Oktober 2018 - 16:18:26 WIB

"Kami ingin bertemu Danlanud, ada yang ingin kami sampaikan," kata AKP Sunarti, dari Sat Binmas Polresta Pekanbaru kepada Sespri Danlanud.

Pemerintah Diminta Optimalkan Layanan Kesehatan Haji

Selasa, 07 Februari 2017 - 06:53:43 WIB

Pemerintah harus memberikan pembinaan dan pelayanan kesehatan harus optimal yang dapat diberikan kepada calon jamaah haji. Pembinaan kesehatan sangat penting diberikan kepada jamaah haji, mulai seseor